10 Villa di Jogja dengan Kolam Renang Pribadi

Villa di Jogja nyaris selalu penuh tiap akhir pekan, apalagi yang dilengkapi kolam renang pribadi. Di musim liburan, wisatawan harus war untuk mendapatkan villa. Jogja sebagai salah satu destinasi wisata utama di Indonesia memiliki akomodasi wisata yang sangat lengkap. Hal itu menjadi salah satu alasan bagi Kemenparenkraf untuk memilih Jogja menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum pada bulan Februari 2023 lalu.

Kebanyakan wisatawan datang ke Jogja membawa keluarga besar atau rombongan. Mereka memilih villa agar lebih banyak waktu bersama-sama. Kolam renang akan membuat suasana makin seru. Pelaku wisata Jogja paham akan kebutuhan tersebut sehingga banyak villa di Jogja yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi.

Daftar 10 Villa di Jogja dengan Kolam Renang Pribadi

Di YouTube banyak unggahan tentang villa dengan private swimming pool, tapi sebenarnya sebagian hanya merupakan plunge pool atau kolam untuk berendam. Swimming pool atau kolam renang sebenarnya memiliki standar paling tidak bisa digunakan untuk beberapa kali kayuhan tangan dan kaki.

Berikut adalah daftar 10 villa di Jogja dengan kolam renang pribadi.

Villa di Jogja The Kharma Villas
Sumber: IG @kharmavillas

1. The Kharma Villas

The Kharma Villas ini sangat luas, terdiri dari beberapa villa. Komplek villa ini ditata sangat bersih dan privat dengan keamanan yang dipantau 24 jam. Ada 10 villa dengan konsep unik dari bambu yang semuanya dilengkapi dengan kolam renang pribadi. Selain itu, ada 6 villa mewah yang lebih besar dengan 3 kamar tidur dan juga dilengkapi kolam renang pribadi di tiap villa.

The Kharma Villas terletak di Jalan Padma 23, Panggung Sari, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, tidak jauh dari Monumen Jogja Kembali. Di sini udara masih bersih, suasana tenang tetapi juga tidak jauh dari Kota Yogyakarta.

Baca juga: Obelix Hills Yogyakarta: Destinasi Viral untuk Nikmati Sunset

2. Villa Mirsa

Villa Mirsa berada pada satu jalan dengan The Kharma Villas. Villa Mirsa hanya terdiri dari satu villa tapi sangat luas. Villa ini memiliki 3 kamar tidur untuk 6-8 orang, ruang pertemuan, halaman dengan rumput hijau asli yang luas dan kolam renang yang besar. Villa Mirsa juga bisa menjadi pilihan untuk private and intimate wedding party.

3. Villa Verde The Garden

Villa Verde terletak di Watugede, Wonorejo, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Di sini terdapat beberapa unit villa, yaitu Cabin S, M atau L, sesusai dengan jumlah tamu. Jika datang berdua saja, Cabin S sudah cukup. Villa-villa di Verde disebut cabin karena merupakan bangunan kayu yang berbentuk tend, tetapi fasilitas di dalamnya seperti fasilitas hotel. Ukuran kolam renang pribadi cukup untuk olahraga dengan konsep alami.

4. Suwatu Private Villa

Suwatu Private Villa berada dalam satu lokasi dengan Suwatu Restaurant yang viral karena pemandangannya yang menakjubkan. Komplek Suwatu menghadap ke lembah yang luas, Candi Prambanan dan Gunung Merapi.

Villa yang terletak di Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Sleman ini terdiri dari 3 kamar tidur untuk 6 orang, dilengkapi ruang santai bertema natural. Kolam renang pribadi di Suwatu merupakan yang terbaik di Jogja dengan desain menyerupai infinity pool. Untuk segala pemandangan dan fasilitas fantastis tersebut, wisatawan dikenakan biaya Rp3.700.000 per malam di hari Senin – Kamis dan Rp4.700.000 per malam di hari Jumat-Minggu atau hari libur.

Sumber: IG @villapadiyogya

5. Villa Padi Pakem

Villa Padi Pakem terletak di Jl Raya Turi, Pakem, Harjobinangun, Sleman, tak jauh dari Kopi Klotok. Villa ini terdiri dari 2 unit, yaitu 3 kamar tidur dan 4 kamar tidur. Untuk yang 3 kamar tidur bisa ditempati 6-8 orang dan bisa menambah extra bed. Semua kamar dan ruangan luas, bersih, terang, rapi, dan estetik.

Fasilitas yang disediakan sangat mendukung suasana liburan, antara lain peralatan barbeque, meja biliar, perapian, hammock dan sebagainya. Kolam renangnya cukup besar dengan ketinggian bervariasi, dilengkapi jacuzzi dan pancuran yang melebar. Dengan harga yang termasuk murah, mungkin ini adalah satu-satunya villa di Jogja yang dilengkapi sauna pribadi.

6. Villa Sambisari

Villa Sambisari merupakan bangunan 2 tingkat yang terletak di Sidokerto, Purwomartani, Kalasan, Sleman. Halaman depan luas, bisa untuk beberapa mobil. Pemilik juga menyediakan sepeda. Di villa ini terdiri dari 6 kamar tidur. Tersedia pula banyak spot untuk bersantai karena sangat luas, termasuk teras atas. Kolam renang juga lumayan besar untuk berenang bersama-sama. Disediakan pula pelampung bebek dan perosotan untuk anak-anak.

7. Villa Delva

Villa ini lebih murah dibandingkan villa lain dalam daftar ini, tetapi fasilitasnya tak kalah lengkap. Villa ini terdiri dari 2 kamar tidur dengan kapasitas 4-6 orang. Villa Delva terletak di Gang Udang Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok,Sleman. Meski di perkampungan, suasana villa cukup tenang. Kolam renang cukup untuk sekeluarga, dilengkapi dengan pelampung bebek. Jika malam, lampu-lampu akan menghiasi sekitar kolam renang.

8. Portum Villa

Portum Villa terletak di pedesaan yang masih terdapat banyak pepohonan asri. Tepatnya di Bangen, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Suasana villa kental dengan interior tradisional Jawa yang estetik. Meski terdiri dari 2 kamar tidur, tapi bisa digunakan untuk 6 orang. Villa ini juga menyediakan makanan ringan dan sarapan.

Posisi kolam renangnya mirip dengan kolam renang Suwatu tapi desainnya lebih sederhana. Di depan kolam renang adalah pepohonan yang rapat. Jika pagi, tamu dihibur dengan suara kokok ayam, layaknya pedesaan. Kelebihan villa ini yang tak ada villa lain adalah jacuzzi air hangat di sebelah kolam renang.

Sumber: IG @jogjalifevillas

9. Jogja Life Villa

Jogja Life Villas terletak di bagian selatan Kota Yogyakarta, yaitu di Jalan Gurami, Sorosutan, Umbulharjo. Villa ini terdiri dari beberapa unit dengan tema bohemian. Tata ruang tiap unitnya cukup simpel, yaitu langsung bedroom begitu pintu dibuka. Untuk villa dengan satu bedroom terdiri dari 2 tempat tidur berukuran besar yang bisa digunakan untuk 4 orang. Kolam renang berada langsung di depan bedroom dengan batas pintu geser. Kolam renangnya tidak terlalu besar tetapi cukup untuk berenang.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Jogja Kekinian yang Harus Didatangi bareng Keluarga

10. Omah Condro Homestay

Omah Condro Homestay terletak di tengah Kota Yogyakarta, dekat dengan benteng Kraton Yogyakarta. Tepatnya di Gedongkiwo. Omah Condro merupakan rumah kuno yang telah direnovasi tapi masih mempertahankan bangunan, pintu, dan jendela lama. Homestay ini terdiri dari 4 kamar tidur. Kolam renang yang tersedia tidak terlalu luas tetapi cukup untuk berenang orang dewasa, bersih, dan dihiasi pancuran.

Itulah daftar 10 villa di Jogja yang dilengkapi dengan kolam renang sehingga menawarkan kesegaran dan privasi bagi para tamu. Villa dengan kolam renang pribadi akan memberikan waktu yang berkualitas bersama keluarga atau teman selama liburan.

Exit mobile version