Viral Warkop di Amerika, Semangkuk Indomie Dibanderol Rp43 Ribuan

Penampakan warkop di Amerika yang bikin heboh

Warung kopi atau biasa disingkat Warkop menjadi salah satu tempat nongkrong yang merakyat di Indonesia. Nggak hanya tersebar di seluruh wilayah nusantara, beberapa waktu lalu netizen Indonesia dihebohkan dengan keberadaan Warkop di Amerika.

Salah satu bentuk usaha yang sederhana namun menggiurkan adalah Warkop. Pasalnya, Warkop sendiri merupakan sebuah kedai yang menyajikan menu sederhana, tapi banyak disukai oleh masyarakat Indonesia.

Sebut saja, Indomie yang menjadi salah satu menu wajib di tempat ini, mulai dari mie rebus sampai mie goreng yang beraneka rasa. Selain Indomie, di Warkop biasanya menyuguhkan berbagai macam jenis kopi. Eits, kopi di sini bukan seperti kopi kekinian yang dibuat dengan hasil gilingan biji kopi ya.

Kopi di Warkop umumnya disajikan dari sebuah kopi saset, mulai dari Kapal Api, Kopi ABC, Goodday Cappucino, Torabika, dan masih banyak lainnya. Harganya pun yang pasti murah meriah bila dibandingkan dengan kopi kekinian, yakni mulai dari Rp3.000 sampai Rp5.000 tergantung pakai es atau tambahan susu atau tidak.

Buat kamu yang nggak mau makan berat, seperti Indomie, kamu bisa memilih gorengan sebagai teman ngopi. Nggak heran sih, dengan harganya yang murah, Warkop selalu menjadi tempat nongkrong favorit semua kalangan. Apalagi sekarang ini kebanyakan Warkop di Indonesia juga sudah ada yang menyediakan tempat yang bersih dan nyaman.

Baca Juga: Berubah Nama Jadi Krung Thep Maha Nakhon, Ini 5 Tempat Wisata di Bangkok

Nah, lalu bagaimana jadinya kalau kamu yang kebetulan sedang merantau ke Amerika Serikat dan kangen nongkrong di Warkop? Kebetulan sudah ada nih Warkop di Amerika yang beberapa waktu lalu sempat menjadi topi pembahasan di Twitter.

Adalah akun @pinotski yang membagikan cuitan mengenai Warkop di Amerika yang berlokasi di Manhattan, New York. Meski ini bukan pertama kali kedai bertemakan Indonesia ada di Amerika, cuitan @pinotski tersebut sukses menjadi bahan perbincangan.

 

“Menjajal Warkop NYC yang sedang ramai itu. Akhirnya ada tempat nongkrong di Manhattan, bisa ngajak temen kantor buar nyicip indomie (note: sebelum bilang mahal, harga ini termasuk ekonomis sesuai pendapatan penetap di sini – kurleb empat kali pendapatan rata2 di tanah air),” cuitnya seperti mengutip dari Twitter.

Baca Juga: 5 Restoran Indonesia di Jepang, Ada yang Jual Pecel Ayam Juga

Buat yang penasaran berapa harga seporsi Indomie di sana, sebaiknya jangan kaget ya. Ya, namanya juga di luar negeri, beda dong sama di Indonesia. Semangkuk Indomie di sana dibanderol dengan harga USD 3 atau sekitar Rp43 ribuan.

Harga tersebut belum hanya untuk satu porsi Indomie polos, belum termasuk topping, seperti telur, kornet, atau keju. Jika ingin menambahkan topping, pengunjung bisa mengeluarkan kocek mulai dari USD 2 hingga USD 6. Mahal banget ya hahaha.

Selain Indomie, tentu saja ada menu camilan seperti layaknya Warkop, seperti bakwan, tempe goreng, tahu goreng, sampai bakwan jagung. Buat kamu yang ingin menyantap kudapan manis, kamu bisa memesan roti bakar atau pisang bakar. Selain kopi, ada juga minuman manis lainnya, seperti soda gembira.

Yang menariknya lagi, pengunjung Warkop di Amerika ini bukan hanya datang dari kalangan warga negara Indonesia yang sedang berada di sana. Adapula warga negara Amerika Serikat yang memang tertarik untuk mencicipi Indomie.

“Yang menarik, pengunjungnya cukup diverse. Saat kami datang ada satu group US ARMY yg memesan indomie. Seru ngeliatnya,” ujar @pinotski.

Lebih lanjut dirinya pun mengatakan bahwa menyantap Indomie di sana berbeda dengan suasana ketika menyantap di Indonesia. Bahkan bisa dibilang mie instan kebanggaan Indonesia ini sudah menjadi makanan mewah.

 

Warkop di Amerika ini terbilang baru, karena baru dibuka pada 3 Maret 2022 oleh seorang warga negara Indonesia bernama Omar Karim Prawiranegara. Sebelum mendirikan Warkop, Omar juga sudah memiliki kedai kopi di Indonesia bernama Dua Coffee, yang juga ia buka di Washington DC.

Exit mobile version