Waduh .. Jadwal Liburan Panjang Akhir Tahun Dipotong

Ilustrasi kalender libur akhir tahun

Ilustrasi kalender libur akhir tahun/ Dok.www.dreamstime.com/

Liburan – Buat yang sudah melakukan persiapan liburan panjang akhir tahun, ada baiknya kembali melakukan evaluasi. Pasalnya, pemerintah sudah resmi melakukan revisi jadwal liburan untuk akhir bulan ini.

Dalam konferensi pers, Menteri Koordinato Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) mejelasakan bila libur Natal, Tahun Baru, dan Idul Fitri tetap pada jadwal semula.

Artinya, bila semula jadwal yang telah diputuskan liburan panjang akan selama 11 hari, maka kali ini dipotong tiga hari dan hanya menjadi 8 hari saja.

BACA JUGA : Tips Liburan Akhir Tahun yang Aman di Masa Pandemi

“Kami sudah bisa ambil keputusan bersama kementerian terkait. Kami sesuai arahan memutuskan bahwa libur Natal dan Tahun Baru tetap ada, ditambah (libur) pengganti Idul Fitri,” ujar Muhadjir.

Seperti diketahui, pemangkasan jadwal liburan panjang akhir tahun dikarenakan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini angka kembali melonjak tinggi.

Nah, untuk lebih detail soal jadwal terbaru liburan panjang akhir tahun, berikut rinciannya ;

Libur Natal : 24 – 27 Desember 2020

Libur Pengganti Idul Fitri : 31 Desember 2020

Libur Tahun Baru : 1 Januari 2021

Tambahan : 2-3 Januari 2021 yang sejatinya memang libur akhir pekan Sabtu dan Minggu.

BACA JUGA : Mau Liburan, Cek Jadwal Cuti Bersama Akhir Tahun 2020

Dari skema jadwal liburan terbaru tersebut, diketahui pemangkasan terjadi pada 28-30 Desember 2020. Artinya, tiga hari tersebut pekerja akan tetap masuk seperti biasa.

Nah, dengan adanya pengumuman soal liburan panjang akhir tahun yang sudah resmi, sekarang tinggal dijadwal ulang liburannya biar tetap sesuai rencana.

Exit mobile version