Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi: Kontribusi JNE Terhadap Perekonomian Jakarta Barat Cukup Besar

Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi, memberi apresiasi atas kontribusi perekonomian di wilayahnya

Selain kantor pusat, ada ratusan agen JNE yang berada di wilayah Jakarta Barat. Begitu juga ada dua kantor Station Center (Hub) JNE yaitu SC Puri Kembangan dan SC Poglar. Dengan demikian, terdapat ribuan karyawan yang bekerja di JNE secara otomatis memberi dampak terhadap peningkatan perekonomian Jakarta Barat.

 

Sumbangsih JNE terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian Jakarta Barat diakui dan diapresiasi oleh Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi. Selaku orang nomor 1 di Jakarta Barat, Rustam mengaku bahwa cukup besar kontribusi JNE terhadap tingkat perekonomian di wilayahnya.

“Warga saya banyak yang bekerja mencari nafkah di JNE. Bahkan sudah berlangsung lama, yaitu sejak JNE berdiri 30 tahun silam. Selain itu ada ratusan agen JNE di Jakarta Barat, bayangkan satu agen misalnya minimal mempekerjakan dua orang, maka jumlah SDM yang terserap oleh agen JNE tersebut cukup banyak,” ujar Rustam, saat ditemui JNEWS, Selasa (11/8/2020).

Baca Juga : Walau WFH, Produktifitas Karyawan JNE Tetap Tinggi

Menurutnya, dengan menyerap ribuan SDM asal Jakarta Barat, kemudian setiap bulannya mereka mendapat upah dan kesejahteraan lainnya, maka mereka akan berbelanja sehingga uang akan berputar dan efek simbiosis mutualismenya sangat besar. Keberadaan agen-agen JNE, kantor Hub dan Kantor Pusat JNE, secara langsung juga berdampak pada perekonomian lingkungan di mana kantor tersebut berada, seperti warung-warung sembako, warung makanan dan lain sebagainya.

“Selain menyerap ribuan tenaga kerja, Alhamdulillah, JNE sangat aktif membantu masyarakat Jakarta Barat, terutama masyarakat kurang mampu, anak yatim dan fakir miskin. Selain itu kontribusi JNE terhadap APBD melalui pajak yang dibayarkan juga tidak sedikit, karena saya dengar juga JNE merupakan salah satu perusahaan pembayar pajak terbesar di Jakarta Barat,” jelas Rustam.

Selain banyak warga Jakarta Barat yang bekerja di JNE, keberadaan JNE juga membantu para pelaku UMKM di mana mereka mengirimkan produknya melalui JNE. “Saya mengetahui banyak pelaku UMKM di wilayah Jakarta Barat mendapat kemudahan dari JNE. Terima kasih JNE, semoga semakin maju dan berkembang dan terus memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta Barat,” pungkas Rustam. *

Baca Juga : Jenuh di Rumah? Deretan Pantai Eksotis Sabang Bisa Jadi Pilihan Liburan

Exit mobile version