5 Warung Makanan Terdekat Terminal Pulo Gebang, Murah dan Enak

Pulo Gebang adalah salah satu terminal bus besar yang ada di kota Jakarta. Terminal yang satu ini termasuk dalam kategori tipe A dan terletak di kelurahan Pulo Gebang, kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Bagi penumpang yang akan melakukan perjalanan sebaiknya mengisi perut terlebih dulu di warung makanan terdekat di terminal Pulo Gebang.

Moda transportasi bus masih menjadi pilihan masyarakat dalam melakukan perjalanan antar kota maupun lintas provinsi. Tak seperti dulu, bus sekarang ini dilengkapi berbagai fasilitas memadai seperti kursi yang empuk, AC, WiFi, TV LCD, bantal, selimut, colokan kabel, toilet hingga tempat tidur. Selain fasilitas yang membuat nyaman, kapasitas bus pun besar, rata-rata bisa mengangkut 48-50 penumpang.

Walaupun di dalam terminal Pulo Gebang memiliki pujasera di lantai tiga, namun tidak ada salahnya jelajah kuliner di warung makanan terdekat untuk sekadar menikmati suasana berbeda atau mencari menu yang tidak dijual di situ.

Rekomendasi 5 Warung Makanan Terdekat Terminal Pulo Gebang

5 Warung Makanan Terdekat Terminal Pulo Gebang, Murah dan Enak

Terminal Pulo Gebang mulai dibangun di tahun 2009 dan bangunannya sendiri dirancang oleh arsitek Paul Tanjung Tan. Pembangunan terminal ini ditujukan untuk menggantikan fungsi dari terminal Pulo Gadung yang sudah tidak layak karena menjadi sumber kemacetan di ibu kota.

Fasilitas di terminal ini terbilang lengkap dan memadai. Mulai dari fasilitas kesehatan yang selalu siaga selama 24 jam, ada ruang istirahat bagi awak bus, alat pemadam kebakaran, masjid dengan kapasitas 700 orang, pujasera, area parkir kendaraan bermotor yang luas, CCTV, toilet gratis dan pos keamanan. Gedungnya sendiri terdiri dari lima lantai dan tiap lantai memiliki fungsi berbeda.

Meskipun gedung terminal Pulo Gebang ini luas dan nyaman, menunggu jadwal keberangkatan bus menjadi hal yang membosankan. Memilih untuk berjalan ke luar area terminal dan mencari warung makan terdekat bisa menjadi solusi mengusir kebosanan.

Baca juga: 5 Warung Mie Ayam Jakarta Selatan Enak untuk Santap Siang

Berikut ini rekomendasi warung makan terdekat terminal Pulo Gebang dengan harga ramah di kantong.

1.    Mr. Crispy

Warung makan terdekat pertama ada Mr. Crispy. Bagi pecinta menu ayam, warung ini bisa menjadi pilihan.

Warung yang dibuka mulai pukul sembilan pagi ini menyediakan aneka menu makanan ayam geprek mulai dari geprek original, geprek sambal matah, geprek asam manis, geprek BBQ. Jika tidak suka menu ayam ada ikan bakar, ikan goreng, sup ayam, sup daging, telur balado, terong, sate, cumi hingga udang. Mau ngemil saja pun bisa, ada menu kentang BBQ, kentang goreng hingga chicken nugget. Menu minumannya ada aneka jus, es kopi hitam, es kopi susu, teh manis, teh tawar, soft drink hingga air mineral.

Bagaimana dengan harga?

Tenang, semua menunya ramah di kantong! Untuk menu makanan dan minuman mulai dari Rp6.000.

Alamat: Jl. Raya Pulo Gebang No.68, RT.4/RW.4, Pulo Gebang, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur. Buka mulai pukul 10 pagi sampai 10.30 malam.

2.    Seafood Tiga Dara

Ingin menikmati kuliner seafood? Maka pilihan warung makanan terdekat berikutnya adalah seafood tiga dara.

Area warung ini terbilang cukup luas dan terbuka dengan bangku dan meja panjang yang berjejer rapi khas warung seafood. Seafood tiga dara dibuka mulai pukul sepuluh pagi menyajikan aneka seafood hingga chinese food.

Menu makanan yang bisa dipesan antara lain aneka ikan bakar dan goreng (bawal, baronang), cumi, udang, kepiting, kerang yang diolah dengan berbagai saus, ada juga kwetiaw, nasi goreng, mi goreng, sapo tahu dan ayam. Untuk menu makanan harga dimulai dari Rp15.000.

Variasi minuman tidak terlalu banyak mulai dari air mineral, teh manis, jeruk. Harganya mulai dari Rp5.000.

Alamat: Jl. Pulo Gebang Indah Raya No.16, RT.3/RW.11, Pulo Gebang, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur.

3.    Kedai Kalasan 898

Tempat Kedai Kalasan 898 tidak terlalu luas. Untuk ragam menu bisa dilihat di etalase kaca seperti halnya di warteg. Dibuka mulai pukul delapan pagi, warung makan ini selalu ramai pengunjung.

Menu yang bisa disajikan di warung ini seperti nasi uduk, sayur asam, lele goreng, ayam kalasan, aneka mi-bihun-kwetiaw, bakso, pangsit, taichan. Apabila ingin makan dengan menu paket pun bisa. Ada paket hemat lele, paket ayam kalasan, paket nasi timbel, paket ayam geprek. Harga menu dibanderol mulai dari Rp6.000 untuk menu nasi, Rp22.000 untuk menu paket.

Minuman di Kedai Kalasan 898 cukup bervariasi mulai dari aneka teh tawar dan manis, soft drink, aneka kopi dan air mineral. Harga dibanderol mulai dari Rp3.000 untuk teh tawar.

Alamat: Komplek Pulo Gebang Permai G2/10 No.10, RT.1, Jalan Pulo Jawa, RT.1/RW.12, Pulo Gebang, Cakung, Kota Jakarta Timur.

4.    Sate Solo Pak Man 88

Sate Solo Pak Man 88 buka mulai pukul sebelas pagi hingga sepuluh malam. Bagi pecinta sate, maka warung makanan terdekat ini cocok untuk didatangi.

Tersedia aneka menu olahan daging kambing dan sapi. Mulai dari menu tengkleng dan tongseng khas Solo, sate, nasi goreng hingga gulai. Untuk harga dibanderol mulai dari Rp23.000 untuk sate ayam, Rp30.000 sate kambing.

Alamat: Jl. Rw. Kuning No.63B, RT.1/RW.16, Pulo Gebang, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur.

5.    Bakso Mukidi Pulogebang

Warung bakso ini selalu ramai pengunjung baik di hari biasa maupun akhir pekan. Tempatnya sendiri cukup luas, tidak hanya ada di bagian depan tapi bagian belakang pun ada. Tidak perlu khawatir dengan tempat parkir, karena Bakso Mukidi 88 menyediakan lahan yang cukup luas.

Hanya ada dua menu yakni mi ayam dan bakso. Tapi, yang menjadi keunikan dari warung bakso ini adalah ukuran baksonya yang besar dengan isian telur utuh, potongan hati sapi, bakso daging dan tetelan. Untuk satu porsi bakso besar bisa dimakan oleh 2-3 orang.

Sedangkan menu mi ayam, tekstur mi kenyal dengan ukuran besar. Yang menarik adalah potongan ayamnya cukup besar dan kaya akan bumbu sehingga menghasilkan cita rasa gurih, manis dan sedikit asin.

Harga menu di sini dibanderol mulai dari Rp10.000 untuk mi ayam dan Rp12.000 untuk bakso biasa. Apabila ingin mencicipi bakso beranak, harganya Rp52.000.

Alamat: Jl. Raya Pulo Gebang No.56H, RT.1/RW.6, Pulo Gebang, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur. Jam buka : 8.30 pagi – 9 malam.

Baca juga: Rekomendasi Warung Soto di Jakarta yang Populer

Sekarang tidak perlu bingung lagi mencari warung makan terdekat di terminal Pulo Gebang. Harga yang terjangkau, pilihan menu yang banyak membuat perut kenyang dan lebih semangat untuk melakukan perjalanan.

Exit mobile version