5 Wisata Hutan Pinus Cantik Yang Berada Di Bandung

Suka travel dengan suasana hutan pinus? Suka dengan suasana romantis Bandung? Kalau begitu kamu musti cobain nih wisata hutan pinus yang ada di Bandung.

Sejuknya udaran dan keindahan deretan pohon pinus yang menjulang tinggi menjadi daya tarik tersendiri bagi wisata hutan pinus. Ditambah dengan spot foto kekinian yang instagrammable seperti gardu panjang, ayunan, dan hammock, membuat betah siapa pun yang singgah hingga enggan pulang.

Wisata hutan pinus sedang menjadi tujuan favorit para wisatawan. Tak heran jika di berbagai daerah berlomba-lomba membuka hutan pinus sebagai wahana rekreasi, termasuk kota Kembang ini. Penasaran dengan rekomendasi wisata hutan pinus di Bandung? Simak rekomendasinya berikut ini!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Camping di Bogor yang Asoy

1. Orchid Forest Cikole Lembang

Wisata Hutan Pinus bandung

Dikenal sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia, Orchid Forest Cikole juga terdapat deretan spot foto bertema pohon pinus.

Kamu bisa menjumpai jembatan gantung, jembatan kayu, jalur pejalan kaki, amphitheater, rabbit forest, camping ground, dan masih banyak lagi spot kekinian di tempat ini. Akan menjadi semakin romantis kala malam tiba dengan cahaya lampu menyala sepanjang jembatan gantung.

Untuk masuk ke tempat ini kamu harus merogoh kocek Rp25.000 untuk weekday dan Rp30.000 untuk weekend. Ada biaya tambahan jika kamu memakai fasilitas atau pergi ke sub-ojek wisatanya sebesar Rp15.000.

Lokasi: Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, dekat dari Terminal Wisata Grafika Cikole.

2. Hutan Pinus Dago Dream Park

Mengusung tema Fun in Nature, Dago Dream Park menyuguhkan arena spot foto, wahana permainan, dan suasana alam sejuk dengan suasana hutan pinus. Belum lama destinasi ini hadir, namun bisa terbilang sukses menarik minat wisatawan. Terbukti hampir tiap akhir pekan atau hari libur, kawasan ini selalu ramai pengunjung.

Harga tiket masuk Hutan Pinus Dago Dream Park dibanderol Rp20.000. Tapi, itu hanya untuk tiket masuknya saja ya, belum termasuk wahana. Untuk wahananya sendiri berkisar mulai dari Rp20.000 sampai Rp35.000.

Lokasi: Jl. Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi, Bandung.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Tangerang yang Seru

3. Pine Forest Camp Lembang

Tempat ini sejatinya merupakan camping ground atau tempat berkemah, namun dirancang eksklusif  untuk kenyamanan dalam beraktifitas di alam bebas. Pine Forest Camp Lembang berada di ketinggian 1200 mdpl, dengan hutan pinus yang terasa sejuk dan segar.

Pine forest Camp Lembang juga menyediakan kegiatan outdoor yang bisa dinikmati para pengunjung seperti high rope, low rope, flying fox, offroad adventure, outbound training team building, adventure family camping, hingga adventure kids camp. Pastinya akan sangat menyenangkan jika mengajak keluarga ke tempat ini. Harga tiket masuk ke tempat ini Rp25.000/orang, namun untuk bisa berkemah kamu harus mengeluarkan biaya tambahan Rp50.000/orang.

Lokasi:  Kp Cipanenggah, Cibodas, Maribaya Lembang, Bandung, Jawa Barat.

4. Wisata Batu Kuda

Wisata Batu Kuda terletak di kaki Gunung Manglayang, Cileunyi, Bandung. Dinamakan Batu Kuda karena memang area situs ini berbentuk mirip kuda. Salah satu yang menjadi tarik dari tempat ini adalah hamparan pohon pinus yang menjulang tinggi dipadu dengan rerumputan yang hijau.

Selain bisa berfoto-foto, Wisata Batu Kuda ini juga menawarkan tempat camping. Jangan lupa membawa jaket tebal ya, karena ketika malam hari udaranya akan terasa semakin dingin. Buat kamu yang ingin camping, jangan khawatir karena fasilitas yang tersedia di sini lumayan lengkap, seperti mushola, penjual makanan, dan toilet. Tiket masuk Rp7.500 pada weekdays dan Rp10.000 pada weekend.

Lokasi: Kp. Cikoneng, Desa Cibiru Wetan, Cileunyi, Bandung.

5. Hutan Pinus Cijapati

Punya rencana untuk foto prewedding dengan tema hutan pinus? Kalau begitu jangan lupa untuk masukkan Hutan Pinus Cijapati ke dalam daftar. Hutan yang terletak di Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, ini bagaikan ‘hidden gem’ bagi siapa saja yang berkunjung ke sini.

Destinasi yang tersembunyi ini mempunyai keindahan dan akan membuat siapa saja yang berkunjung betah berlama-lama hingga enggan pulang.

Untuk yang hendak prewedding dan bingung mencari tempat yang pas, Hutan Pinus Cijapati bisa jadi salah satu rekomendasi. Di sini menyediakan beberapa properti seperti motor vespa, seikat bunga, gitar, dan balon-balon.

Lokasi: Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: 5 Tempat Nongkrong Kece di Pekanbaru

Exit mobile version