7 Wisata Lembang ala Eropa untuk Dikunjungi bersama Keluarga

Keindahan panorama alam yang memesona, udara sejuk dan segudang tempat wisata, membuat kawasan Lembang menjadi destinasi favorit di kalangan wisatawan. Wisata Lembang menawarkan aneka paket liburan bernuansa alam, instagramable, kuliner khas Jawa Barat yang lezat dengan harga yang relatif terjangkau.

Setiap tahun bermunculan wisata Lembang baru dengan konsep yang berbeda. Belakangan ini yang ramai dikunjungi wisatawan adalah wisata ala Eropa.

Kawasan Lembang merupakan kecamatan yang berada di kabupaten Bandung Barat. Jarak dari pusat kota Bandung ke Lembang kurang lebih 16,5 km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Berada di daerah ketinggian, membuat Lembang memiliki udara yang sejuk dan dingin seperti Eropa di musim dingin dan gugur.

Tidak heran jika para pengembang kawasan wisata mengambil konsep benua biru seperti membangun beragam bangunan dengan ciri khas arsitektur Eropa, jalanan yang mengingatkan akan sudut kota beberapa negara seperti Paris dan aneka kuliner ala western.

Bagi yang akan merencanakan liburan keluarga ke Lembang, berikut ini rekomendasi wisata Lembang ala Eropa yang bisa dijadikan referensi.

7 Wisata Lembang ala Eropa untuk Dikunjungi Bersama Keluarga

Wisata Lembang Kota Mini Lembang

1. Kota Mini Lembang

Mencari tempat wisata Lembang yang ramah anak? Kota Mini Lembang bisa dijadikan pilihan. Beragam aktivitas menarik untuk anak-anak tersedia di sini, seperti simulasi aneka profesi, bear house, rumah gempa, penyewaan kostum tradisional Belanda, kampung hobbit, choco train dan cat house.

Konsep ala Eropa sangat kental di tempat wisata ini. Bangunan dengan arsitektur Eropa seperti kantor pos, kantor polisi, salon menjadi spot foto instagramable yang sangat sayang untuk dilewatkan. Begitu juga dengan cafenya, serasa berada di jalanan Paris!

Yang menariknya lagi, Kota Mini Lembang masih satu kawasan dengan floating market lho. Jika sudah selesai bermain, bisa mengunjungi tempat ini yang menghadirkan beragam aneka jualan dengan harga terjangkau.

Lokasi: Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Baca juga: 9 Rekomendasi Hotel di Bandung untuk Keluarga

2. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya didirikan pada tahun 2005. Hingga sekarang, wisata Lembang yang satu ini selalu menjadi favorit para wisatawan. Akses yang mudah dan harga relatif terjangkau, menjadikan The Lodge Maribaya primadona wisata Lembang.

Kawasan wisata yang dikelilingi hutan serta perbukitan ini ramai dikunjungi karena menawarkan beragam fasilitas menarik yang memacu adrenalin seperti ayunan sky wing, zip bike, gantole, hot air balloon, bamboo sky, sky tree.

Selain aktivitas seru, ada beberapa café dengan desain estetik dan memiliki latar belakang perbukitan yang mengingatkan akan pemandangan pegunungan khas Eropa.

Lokasi: Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

3. Farm House Lembang

Pernah menonton sekuel The Lord of the Rings? Salah satu karakter yang ada di film tersebut adalah hobbit. Rumah hobbit di film itu digambarkan kecil tapi asri. Inilah yang kemudian diadopsi oleh Farm House Lembang.

Wisata Lembang yang satu ini berhasil merancang kawasannya serupa dengan latar rumah hobbit yang populer itu. Daya tarik lainnya dari wisata ini adalah banyaknya spot foto yang instagramable dari bangunan dan taman yang bergaya Eropa. Selain itu ada juga peternakan dan tempat penukaran susu murni yang tidak boleh dilewatkan.

Lokasi: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

4. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang menawarkan keindahan alam yang memesona dan sejuknya udara. Yang menarik dari wisata Lembang ini adalah konsep pasar apung. Di sini wisatawan bisa belanja aneka jenis makanan khas Sunda hingga kuliner kekinian yang populer. Belanjanya tidak biasa melainkan membeli dari penjual yang berada di atas perahu.

Bisa dikatakan di Floating Market Lembang itu surga belanja. Mau belanja aneka kuliner, fashion dan oleh-oleh, lengkap di kawasan wisata ini. Selain itu, ada banyak spot foto yang menarik.

Lokasi: Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

5. Sarae Hills

Jika wisata sebelumnya seperti Farm House dan Kota Mini memiliki nuansa ala Belanda, berbeda halnya dengan Sarae Hills.

Di Sarae Hills memiliki area World of Wonders, di mana wisatawan ketika menginjakkan kaki di sini berasa tengah keliling dunia. Ada banyak replika bangunan ikonik dari berbagai penjuru dunia hadir di kawasan ini.

Sebut saja menara Tower Eiffel Prancis, Colosseum Roma, Patung Sphinx Mesir, Patung Liberty, ada public telephone zaman dulu, Golden Gate Bridge San Francisco, hingga bangunan ala Kota Santorini. Bagi wisatawan yang menyukai aktivitas memacu adrenalin, Golden Gate Bridge bisa dijadikan pilihan.

Lokasi : Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW./07, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

6. De Ranch

Awalnya, De Ranch adalah peternakan kuda. Namun, oleh pihak pengelola dijadikan sebagai tempat wisata berkuda ala Eropa. Kawasan wisata yang dibangun sejak tahun 2017 ini memiliki luas lima hektare.

Daya tarik dari wisata Lembang ini, wisatawan bisa bermain dan menunggang kuda, berfoto dengan kostum koboi, belajar memanah hingga bermain di area outbound.

Lokasi : Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

7. Dago Bakery Punclut Café

Daya tarik utama dari Dago Bakery Punclut Café adalah arsitektur bangunan ala kastel di Eropa. Cafe ala kastel yang dibangun di atas bukit ini membuat pengunjung bisa menyantap hidangan lezat sambil menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian.

Di tempat wisata ini, pengunjung bisa menikmati aneka roti dan kue dari merk Gloria Cakes & Tarts yang populer sejak tahun 1999.

Lokasi : Punclut, Jl. Pagermaneuh No.57, Pagerwangi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Baca juga: Tempat Ngopi di Bandung Asik yang Punya Suasana Cozy

Gimana, sudah mulai bingung menentukan wisata Lembang mana yang mau dikunjungi terlebih dulu? Tenang, diskusikan dulu bersama seluruh anggota keluarga untuk memilih destinasi mana yang akan dikunjungi, dan tentunya menyesuaikan dengan bujet juga. Selamat berlibur!

Exit mobile version