5 Wisata Pulau Menarik di Sulawesi Utara

Wisata Pulau di Sulawesi Utara

Ketika bicara destinasi wisata yang ada di Sulawesi Utara biasanya hampir sebagian besar orang-orang langsung menyebut nama taman laut Bunaken. Tidak salah memang, mengingat Bunaken menawarkan pemandangan bawah laut yang indah.

Bukan cuma disukai oleh wisatawan lokal, nama Bunaken pun sudah terkenal hingga ke luar negeri. Biasanya, para pecinta selam atau diving asing, selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke Bunaken. Akan tetapi, selain Bunaken, Sulawesi Utara juga punya lho destinasi wisata alam lain yang tak kalah menarik.

Penasaran kan? Yuk simak informasi mengenai lima pulau di Sulawesi Utara yang memiliki pemandangan indah nan menawan yang tak kalah dari Bunaken.

Baca Juga: Tips Agar Penerbangan Jarak Jauh Jadi Nyaman

1. Pulau Manado Tua

Wisata pulau cantik pertama yang ada di Sulawesi Utara yang bisa kamu kunjungi adalah Pulau Manado Tua. Tidak kalah dari Bunaken, Pulau Manado Tua juga menawarkan keindagan bawah laut yang memukau. Ada berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan di pulau ini, seperti misalnya nyare atau momen ketika air laut surut dan bisa menyaksikan keindagan gugus karang dari pinggir pantai. Kamu pun bisa bersantai menikmati keindahan pantai sembari menyaksikan matahari terbenam atau sunset.

2. Pulau Siladen

Wisata pulau di Sulawesi Utara berikutnya adalah Pulau Siladen yang berlokasi di sebelah timur laut Pulau Bunaken atau berjarak sekitar 8 mil dari pusat Kota Manado yang dapat ditempuh selama kurang lebih 45 menit dengan menggunakan kapal motor. Yang menarik dari Pulau Siladen adalah karena ia memiliki hamparan pasir putih yang indah di pantainya dan juga air laut yang jernih. Pulau Siladen sangat cocok buat kamu yang mau berlibur santai menikmati pemandangan pantai.

3. Pulau Lembeh

Pulau Lembeh yang terletak di Bitung, Sulawesi Utara ini bisa dibilang menjadi salah satu primadona di Sulawesi Utara. Pulau ini sangat disukai oleh para penyelam karena menurut BPS Kota Bitung, Pulau Lembeh di tahun 2014 tercatat memiliki 92 spot untuk menyelam dan menyaksikan 300 famili binatang bawah laut. Selain menyelam kamu juga bisa jalan-jalan ke sejumlah destinasi wisata, seperti Monumen Trikora, hutan mangrove, dan lainnya. Perjalanan dari Manado ke Bitung ditempuh dengan waktu 45 menit jalur darat, baru setelahnya menempuh perjalanan laut sekitar 15 menit.

Baca Juga: Tips Liburan Akhir Tahun yang Aman di Masa Pandemi

4. Pulau Gangga

Tidak sedikit dari para pelancong atau traveller yang menyebut Pulau Gangga sebagai surga tersembunyi yang terletak di Kecamatan Likupang. Bicara keindahan, sudah pasti tempat wisata pulau di Manado ini akan bikin kamu berdecak kagum. Pulau ini memiliki keindahan alam yang masih asri lengkap dengan hamparan pasir putih di sepanjang pantainya. Untuk menuju lokasi ini, dari Kota Manado ke Likupang ditempuh dengan perjalanan sekitar 2 jam, baru setelahnya kamu harus menempuh perjalanan laut selama 40 menit.

5. Pulau Lihaga

Wisata pulau di Manado berikutnya yang juga memiliki keindahan pantai berupa hamparan pasir putih adalah Pulau Lihaga. Pulau yang memiliki luas sekitar 8 hektare ini masih masuk dalam wilayah Kecamatan Likupang. Pulau Lihaga memang tadinya merupakan pulau yang tidak berpenghuni yang pada akhirnya dijadikan sebagai tempat wisata oleh pemerintah setempat. Lingkungannya juga masih asri, maka dari itu pengunjung diharapkan agar menjaga kebersihan supaya kebersihan laut dan pantainya tetap terjaga. Karena lautnya masih jernih, tidak sedikit dari pengunjung yang snorkeling untuk menyaksikan keindahan biota laut.

Baca Juga: Mau Mancing Ikan di Laut? Ini Tips dan Tekniknya!

Exit mobile version