7 Destinasi Wisata Puncak yang Sangat Instagrammable

Warga Jakarta yang kerap kali merasa lelah dengan kesibukan, rutinitas, dan keramaian kota, biasanya melipir ke Puncak, Bogor, untuk sekadar healing ataupun melepas penat. Faktanya, Puncak bukan hanya menarik bagi penduduk kota, tetapi juga bagi masyarakat lokal. Keberadaan kawasan wisata Puncak di lokasi yang strategis membuatnya menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari penyegaran dari keramaian kota.

Kawasan wisata Puncak, yang terletak jauh dari keriuhan kota, menawarkan suasana alam dengan hawa yang dingin, pemandangan yang mempesona, dan ramah bagi keluarga, bahkan anak-anak. Hal-hal inilah yang menjadikan Puncak sering menjadi alternatif pilihan utama para wisatawan untuk menyingkir dari keriuhan kota di akhir pekan.

Keindahan alam kawasan wisata Puncak juga menjadikannya sebagai tempat favorit bagi mereka yang suka memotret. Ada beragam objek wisata Puncak yang dapat menjadi tujuan menenangkan pikiran, selain untuk mengoleksi foto liburan yang bisa dipamerkan di media sosial. Berikut ini adalah tujuh destinasi wisata di Puncak yang sangat Instagrammable.

7 Destinasi Wisata Puncak yang Instagrammable

7 Destinasi Wisata Puncak yang Sangat Instagrammable

1. Tea Bridge Gunung Mas

Sesuai namanya, tempat ini merupakan agrowisata kebun teh dengan jembatan yang mengelilingi kawasan tersebut. Perkebunan teh yang membentang luas sangat memanjakan mata. Apalagi ditambah dengan pemandangan perbukitan di sekitarnya.

Di salah satu kawasan wisata Puncak ini, pengunjung dapat menyusuri jembatan sembari berfoto dengan latar belakang yang indah. Berjarak sekitar 31 km dari pusat Kota Bogor, pengunjung dapat menikmati suasana di sini dengan harga tiket sebesar Rp10.000. Akan lebih baik jika mendatangi kawasan ini pada pagi hari untuk menikmati vibes yang lebih sejuk dan indah.

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Bogor yang Bisa Dikunjungi dengan Bujet Terbatas

2. Little Venice Kota Bunga

Kawasan Little Venice, yang terletak di Batulawang, Kecamatan Cipanas ini menyuguhkan arsitektur layaknya Kota Venesia di Italia. Tak ketinggalan, juga terdapat gondola yang bisa digunakan pengunjung untuk menyusuri kanal di sana. Selama mendayung gondola, pemandangan di samping kanan dan kiri dipenuhi bangunan khas negara di Eropa.

Terdapat spot foto berupa landmark populer di dunia di sini, seperti Menara Eiffel dan juga bangunan khas Jepang hingga wahana sepeda air dan perahu naga. Untuk menikmati keindahan Little Venice, pengunjung dapat membayar tiket mulai dari Rp47.500. Jarak destinasi ini dari pusat Kota Bogor yaitu sejauh 45 km. 

3. Kebun Raya Cibodas

Selain menjadi kawasan konservasi dan edukasi, Kebun Raya Cibodas dapat menjadi objek wisata alam yang sangat indah. Tempat ini terletak di antara kawasan hutan Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp20.000 (weekend) atau Rp15.000 (weekday) untuk memasuki kawasan ini.

Ekosistem alam yang menyuguhkan beragam jenis tumbuhan menjadi ide wisata sekaligus edukasi. Tak kalah indah, pemandangan padang rumput hijau di sini sangat menyegarkan mata. Pengunjung dapat berpiknik di kawasan ini sembari menikmati kolam besar dengan air mancur dan menghasilkan foto-foto terbaik untuk di upload di media sosial.

4. Taman Wisata Alam Sevillage

Wisata ini tidak pernah sepi pengunjung di kala musim liburan. Sangat instagrammable, taman ini sangat cocok untuk pengunjung yang ingin mengabadikan foto terbaiknya. Terdapat wahana dan spot foto yang sangat Instagrammable. Wahana seperti Sky Bike, Adrenaline Swing, Balon Helium, Flying Fox dapat dinikmati sambil berfoto. Selain itu, Sevillage menyediakan fasilitas camping, kafe, dan restoran bagi pengunjung untuk beristirahat dan makan.

Tiket masuk wisata ini mulai dari Rp25.000 hingga Rp150.000 untuk menikmati wahana dengan jumlah yang berbeda-beda. Bagi yang tertarik untuk ke Sevillage dapat menelusuri di maps dengan alamat Jalan Jiwa Besar, Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

5. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara terletak di Kecamatan Sukaresmi, Cianjur. Taman ini menyuguhkan aneka ragam bunga yang indah, dan membagi kawasan menjadi beberapa taman, mulai dari Taman Perancis, Taman Mawar, hingga Taman Jepang. 

Sejauh mata memandang, pengunjung akan terkagum dengan hamparan bunga-bunga aneka warna. Pengunjung dapat sekaligus belajar mengenai jenis-jenis bunga beserta asal negaranya.

Tidak lupa spot foto yang tersedia di sini sangat banyak, bahkan di setiap titiknya dapat menjadi spot foto yang Instagrammable. Harga tiket masuk Taman Bunga Nusantara yang perlu disiapkan yaitu Rp40.000. 

6. Nicole’s River Park

Kawasan wisata Puncak yang satu ini memiliki konsep tempat-tempat layaknya di luar negeri. Kawasan ini dipenuhi dengan bangunan berarsitektur Korea, Jepang, Santorini, hingga kastel tradisional dan modern. Pengunjung diajak untuk berkeliling dunia dengan suasana yang dirancang mirip dengan aslinya. 

Nicole’s River Park berlokasi di Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, dengan tiket masuk sebesar Rp30.000 (weekday) dan Rp40.000 (weekend). Pengunjung dapat berfoto di setiap sudut dan bangunan dengan nuansa negara yang berbeda-beda.

7. Dairyland Farm Theme Park

Baru dibuka 2021 lalu, destinasi ini sudah menjadi favorit banyak wisatawan di kawasan wisata Puncak. Wisatawan dapat berkunjung bersama keluarga untuk menikmati berbagai wahana dan fasilitas di Dairyland Farm ini. Spot foto favorit bagi para pengguna Instagram ialah magi village. 

Di sini kita seperti berada dalam dunia dongeng dengan bangunan rumah-rumah mini layaknya di film The Hobbit. Selain itu, masih banyak lagi wahana dan fasilitas yang menarik di sini.

Untuk berkunjung, wisatawan perlu berkendara ke lokasi yaitu Jl. Raya Puncak Gadog, Cipayung, Girang Megamendung, dan menyiapkan biaya sebesar Rp30.000–Rp40.000 untuk menikmati wisata Dairyland Farm Theme Park ini.

Baca juga: 7 Wisata Lembang ala Eropa untuk Dikunjungi bersama Keluarga

Dengan sederet wisata Puncak di atas, kamu bisa menikmati pemandangan sekaligus menghasilkan foto terbaik yang dapat dikenang di masa mendatang. Lokasi mana yang pernah kamu tuju di kawasan wisata Puncak Bogor?

Exit mobile version