Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan Divisi Fasilitas Aset Manajemen JNE

Donny Syachrullah (tengah) memastikan divisinya selalu siaga agar fasilitas perusahaan terawat dan terjaga dengan baik

Donny Syachrullah (tengah) memastikan divisinya selalu siaga agar fasilitas perusahaan terawat dan terjaga dengan baik

Divisi Fasilitas Aset Manajemen membawahi tiga departemen dengan lebih dari 500 karyawan, yang mempunyai tugas dan fungsi menjaga, merawat dan men-development dengan baik  seluruh aset perusahaan.

Pandemi Covid-19 belum ada yang tahu pasti kapan akan berakhir. Sudah sejak awal, JNE melakukan berbagai antisipasi penncegahan. Salah satu divisi yang paling berperan penting untuk membuat seluruh kantor JNE seteril dan terhindar dari Covid-19 adalah Divisi Fasilitas Aset Manajemen.

Divisi ini membawahi tiga departemen, yaitu Departemen HSE, Departemen Building Management (BMD) dan terakhir Departemen Asset Service Maintenance. “Karyawan yang terbanyak ada di Departemen HSE, terutama security yang mencapai 200 orang lebih. Divisi kami lebih sering disebut bagian rumah tangganya perusahaan yang mengurusi kebersihan, pipa bocor, keamanan, gondola, montir, operator telepon, resepsionis dan lain sebagainya,” ujar Head of HSE & Asset Facility Management Division Donny Syachrullah, saat ditemui JNEWS, Rabu (12/8/2020).

Baca Juga : Proteksi Berlapis Gedung JNE dari Ancaman Bahaya Kebakaran

Divisi Fasiltas Aset Manajemen mempunyai fungsi menjaga, merawat dan men-develop seluruh aset perusahaan supaya terawat dan terjaga dengan baik guna menopang seluruh proses kerja di JNE. “Misalnya, security sebagai salah satu garda terdepan perusahaan, pada dasarnya bukan hanya sebagai penjaga keamanan tetapi juga bagaimana memberikan pelayanan yang baik, terutama kepada customer yang datang ke kantor JNE,” tambah Donny.

Program Divisi Fasiltas Aset Manajemen, lanjut Donny, pada tahun ini juga mengedepankan program ‘national flag’ atau konsep layanan bercirikan Indonesia, seperti pewangi ruangan bercirikan khas harum Indonesia, hari Jumat diputarkan lagu-lagu daerah, dan pakaian staff house keeping ada nuansa batiknya.

Baca Juga : Ksatria dan Srikandi JNE Melakukan Rapid Test Covid-19

Meski sejak 2018 karyawan di bagian security dan house keeping menggunakan tenaga outsourcing, namun standar dan kualitas kerja harus mengikuti ketentuan dari JNE, karena fasiltas dan hak yang didapat oleh mereka sama dengan karyawan organik, yang berbeda hanya status kepegawaian nya saja.

Terkait protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, Divisi Fasilitas Aset Manajemen bertanggung jawab agar fasilitas aset perusahaan terawat dengan baik dan bebas dari Covid-19.

“Kesehatan para karyawan merupakan hal yang paling utama. Intinya kami harus memastikan fasilitas perusahaan terawat dengan baik, ruangan nyaman dan sehat, sehingga karyawan akan merasa nyaman saat bekerja dan kinerjanya terus meningkat dan pada akhirnya target perusahaan tercapai dengan baik,” ungkap Donny yang mengaku divisinya terus berjibaku agar kantor JNE seteril dari penularan wabah Covid-19. “Kami pantau terus penerapan protokol kesehatan bagi para karyawan JNE yang masuk kerja ke kantor,” tandasnya. *

Baca Juga : Walau WFH, Produktifitas Karyawan JNE Tetap Tinggi

Exit mobile version