Zai Muslim Wear Merasa Nyaman Bermitra Dengan JNE

Branch Manager JNE Purwakarta Iwan Ridwan (kiri) bersama Owner Zai Muslim Wear, Rendi

Zai Muslim Wear, adalah salah satu potret sukses pelaku UKM di Purwakarta di bidang fashion. Produk-produk yang dihasilkan Zai Muslim Wear kini tengah naik daun dengan produk-produk yang nampak elegan dan trendy serta disukai banyak orang.

Zai Muslim Wear bermitra dengan JNE Purwakarta untuk pendistribusian produk busana Muslimnya ke seluruh Indonesia. Sebelumnya, Zai Muslim Wear terlebih dahulu bekerjasama dengan perusahaan lain, namun karena berbagai hal kerjasama tersebut tidak dilanjutkan dan lebih memilih JNE.

“Setelah kami mencoba bekerjasama dengan JNE, pengirimannya cepat dan tepat waktu, kalau pun ada permasalahan respon dan solusinya sangat cepat. Selama ini, JNE tidak pernah mengecewakan. Kami pun merasa nyaman bermitra dengan JNE, para customer di daerah pun merasa senang,” ujar Rendi, selaku owner Zai Muslim Wear, saat berbincang dengan JNEWS, Kamis (1/4/2021).

Baca juga : Cerita Keunggulan JNE di Mata Para UMKM

Zai Muslim Wear berdiri sejak 1 April 2019 di Purwakarta, Jawa Barat. Usaha ini didirikan Rendi bersama dengan sang isteri Zulaikha. “Awalnya bersama isteri yang kebetulan juara Mojang dan Jajaka Purwakarta mecoba membuka usaha dan merancang beberapa potong busana Muslim”, ungkapnya.

Rendi pun menceritakan, “Inspirasinya dari isteri yang selalu menggunakan busana Muslimah. Ada 1 atau 2 potong busana yang laku. Pada awalnya usaha kami banyak mengalami kendala dan kesulitan, terutama masalah pemasaran”.

Karena ketekunan dan keuletan serta berinovasi mengikuti trend perkembangan fashion Muslim yang tengah digemari masyarakat, maka lambat laun usaha Zai Muslim Wear mulai digemari masyarakat luas. Selain desain yang indah dan elegan, mereka juga memperhatikan betul kualitas bahan-bahan yang dipakai.

Baca juga : Perluas Pasar Hingga ke Pelosok Tanah Air dengan JNE, Rendah Hj Fatimah Bertahan di Tengah Pandemi

Alhamdulillah usaha terus berkembang. Sekarang Zai Muslim Wear sudah mempekerjakan sekitar 25 orang karyawan, dengan puluhan busana Muslim ludes terjual setiap harinya. Para pembelinya dari berbagai kota dan daerah di seluruh Indonesia,” ujar Rendi dengan wajah sumringah.

Meski usahanya terus berkembang dan pada Sabtu (28/3/2021) lalu telah membuka store atau butik yang cukup megah dan representatif di bilangan Jalan Kamboja, Purwakarta, namun Rendi mengaku akan terus belajar dan mengasah kemahirannya mendesain busana Muslim.

“Kami terus membaca peluang seperti apa busana Muslim yang tengah hits dan atau bakal hits. Kami merasa bersyukur di tahun kedua, Zai Muslim Wear sudah bisa membuka store. Kami berharap pejualan Zai Muslim Wear terus mengalami peningkatan,” ucapnya.

“Zai Muslim Wear merasa terbantu setelah bermitra dengan JNE. Selain kirimannya cepat dan tepat sehingga para customer merasa puas, JNE juga selalu berupaya agar produk lokal dari para pelaku UKM di Purwakarta terus meningkat penjualannya. Terima kasih JNE,” tandas Rendi.

Baca juga : JNE Bogor Siap Penuhi Kebutuhan Pengiriman Saat Ramadhan

Sementara itu, Branch Manager JNE Purwakarta, Iwan Ridwan menyatakan, rasa bangganya karena Zai Muslim Wear telah memberikan kepercayaan kepada JNE Purwakarta. “Kami berterima kasih kepada Zai Muslim Wear. Ini merupakan bentuk komitmen JNE dalam hal turut memajukan UKM khususnya di Purwakarta”, tuturnya.

Iwan melanjutkan, ” Kami melakukan kolaborasi dan kerjasama dengan para UKM untuk meningkatkan bisnis mereka dengan melakukan pelatihan dan kepesertaan pembekalan digital marketing dan promosi. Khususnya dengan Zai Muslim Wear, kami ikutsertakan dalam program ‘Scale Up’ kolaborasi JNE dengan Kang Dewa Program Brand Owner,” jelas Iwan.

Menjelang peak season Ramadhan dan Lebaran, tambah Iwan, akan terjadi peningkatan penjualan di produk fashion Muslim sekitar 25-40%. Apalagi setelah bermitranya Zai Muslim Wear yang belakangan penjualannya terus meningkat. *

Exit mobile version