3 Cara Ajak Anak Berkreasi Jadi Content Creator

tips content creator anak ala Samsung

Jika ditanya apa cita-citanya di masa depan, tidak sedikit dari anak-anak zaman know bercita-cita ingin menjadi content creator. Tidak salah sih, mengingat banyak sekali content creator di luar sana yang sukses meniti karir di berbagai platform, mulai dari YouTube, Instagram, hingga TikTok. Sebagai orangtua, tugasmu adalah memfasilitasi, memberikan ruang anak untuk berekspresi, dan memberikan guidance ke anak agar bisa bereksplorasi menciptakan konten menarik menggunakan device yang tepat.

“Samsung memahami bahwa dibutuhkan perangkat smartphone yang andal untuk bisa membuat konten yang menarik. Sebagai sebuah smartphone flagship terbaru, Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan penyempurnaan fitur kamera dengan peningkatan dan penambahan beberapa fitur kamera agar penggunanya lebih mudah dalam mengekspresikan dirinya melalui konten-konten yang inspiratif. Salah satunya, fitur Flex Cam yang memungkinkan pengguna mengeksplorasi berbagai angle baru, form factor yang menarik perhatian, dan sebagainya,” ujar Verry Octavianous, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga: Tips Kreasi Bekal Anak Praktis dan Bergizi

Melalui Galaxy Z Flip4 5G, Samsung optimis para orangtua memberikan guidance dan mengarahkan anak kepada aktivitas yang seru melalui pembuatan konten yang menarik, sehingga anak bisa termotivasi untuk mengejar impiannya menjadi content creator. Agar bisa mewujudkan hal tersebut, berikut ini adalah cara untuk mengajak anak berkreasi lebih leluasan menjadi content creator.

Tips Dukung Anak Jadi Content Creator

Cari aktivitas seru yang diminati anak

Banyak yang beranggapan bahwa gadget membuat anak jadi tidak bersosialisasi dan mengenal dunia luar. Anggapan ini bisa ditepiskan dengan mengajak anak untuk mencari aktivitas seru di luar rumah agar bisa menjadi bahan dalam membuat konten. Misalnya, kamu bisa ajak anak datang ke festival yang banyak kegiatan menarik untuk keluarga.

Kemudian encourage anak untuk ikut buat vlog bareng untuk mengabadikan kesehariannya. Orang tua bisa arahkan anak untuk menggunakan mode handycam ketika vlogging, agar memudahkan anak saat pegang device sambil beraktivitas. Abadikan juga foto-foto lucu di booth-booth festival dengan memaksimalkan berbagai angle dari flex cam.

Baca Juga: Tips Mendampingi Anak yang Kecanduan Internet

Ajak anak cari inspirasi dari conten creator favoritnya

Sebagai orangtua kamu musti mencari tahu siapa sih content creator favoritnya. Jika sudah tahu, kamu bisa encourage anak untuk menjadikan content creator favoritnya sebagai inspirasi. Contoh, kalau anak suka nonton video tentang unboxing atau mukbang, kamu bisa tuh untuk mengajak anak untuk membuat konten serupa.
Bikin konten unboxing atau mukbang pakai Galaxy Z Flip4 5G mudah banget lho. Soalnya kamu bisa memanfaatkan Flex Mode tanpa perlu repot-repot pakai tripod. Taruh ponsel di atas meja dan langsung rekam video bareng anak.

Selain itu, posisi Flex Mode ini juga bisa lho dipakai untuk bikin konten olahraga. Caranya adalah aktifkan posisi Flex Mode dan menggunakan cover screen, taruh ponsel di permukaan datar, selanjutnya rekam deh kegiatan olahraga dengan handsfree melalui rear camera untuk kualitas yang lebih bagus.

Involve anak saat proses editing

Proses pengambilan video sudah selesai dilakukan, kini saatnya edit video. Para orangtua bisa mendampingi anak saat proses editing sampai selesai. Ajak anak untuk memilih lagu konten TikTok atau Instagram Reels yang dibuat untuk mempercantik hasil video. Salah satu tips agar bisa FYP adalah sebisa mungkin menggunakan sound yang sedang trending. Tapi, usahakan agar antara sound dan video harus nyambung satu sama lain.
Proses ini dilakukan agar anak bisa melihat, ternyata untuk bisa menghasilkan konten video menarik yang ia konsumsi selama ini harus ada proses editing yang dilalui.

Galaxy Z Flip4 5G bisa kamu dapat secara langsung di toko daring dan retail terdekat. Hadir lebih terjangkau dari pendahulunya, Galaxy Z Flip4 5G tersedia dengan harga Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB) dalam warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue.

Exit mobile version