4 Cara Mengatasi TV LED yang Tidak Menyala

TV LED menjadi salah satu fitur canggih yang menjadi barang wajib di rumah saat ini. Menonton TV bareng keluarga pun menjadi kegiatan seru saat berakhir pekan.

Namun, apa jadinya bila TV di rumah tiba-tiba tidak mau menyala? Tak perlu bingung, berikut beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca juga: Bingung Pindahkan WA ke Hp Baru, Gini Caranya

1. Periksa Sumber Listrik

Sebelumnya, pastikan ada arus listrik yang mengalir di rumah. Kamu dapat memeriksa kondisi soket listrik dengan cara menyambungkan alat elektronik lain. Bila menyala, berarti tidak ada masalah dengan sumber listrik di rumah.

2. Cek Kabel TV LED

Selain itu, kabel TV kamu bisa saja putus atau terbakar karena tegangan tinggi. Bila hal ini terjadi, kamu bisa pergi ke toko listrik untuk mengganti kabel TV dengan yang baru.

Baca juga: Rasakan Sensai Baru dengan Fitur Kencan Buta di Tinder

3. Ganti Remote TV LED

Bila aliran listrik dan kabel TV baik-baik saja, bisa jadi masalahnya terletak pada remote TV kamu. Coba nyalakan TV menggunakan tombol daya yang ada di badan TV. Bila TV menyala, maka kamu bisa mengganti baterai dan remote TV secara keseluruhan.

4. Reset TV LED

Terakhir, kamu bisa mereset TV secara manual. Pertama, cabut TV dari stopkontak dan sambungan eksternal lainnya. Tunggu hingga 1 menit, kemudian sambungkan kembali TV ke stopkontak dan tahan tombol daya TV selama 30-45 detik sampai menyala.

Baca juga: Raih Ulasan Positif dari Konsumen, Salah Satunya Amankan Kemasan

Bila TV tetap tidak menyala setelah melakukan cara di atas, kamu bisa meminta bantuan profesional atau menggantinya dengan yang baru. Tenang, kamu membeli berbagai model TV LED terbaru dan berkualitas melalui toko resmi online INFORMA di ruparupa.

Exit mobile version