4 Teknik Marketing untuk Budget Terbatas

Ikuti 4 Tips Promosi Low Budget Ini

Ikuti 4 Tips Promosi Low Budget Ini

Keterbatasan budget dalam menjalankan bisnis merupakan masalah besar, tetapi bisa disiasati dengan strategi 4 teknik marketing untuk budget terbatas.

Teknik marketing bisnis adalah salah satu kunci kesuksesan yang akan membuat bisnis Anda berkembang, karena akan sangat sulit mengenalkan bisnis baru terhadap target pasar tanpa adanya promosi.

Lalu bagaimana jika Anda hanya memiliki budget atau dana yang terbatas? Meskipun memiliki dana terbatas bukan berarti Anda tidak dapat menciptakan strategi pemasaran yang hebat. Saat ini terdapat banyak strategi pemasaran yang bisa Anda coba tanpa harus mengeluarkan anggaran yang terlalu besar.

BACA JUGA: 3 Kesalahan dalam Digital Marketing

4 Teknik Marketing untuk Budget Terbatas

1. Buat Konten Terbaik Versi Anda

“konten adalah raja”. Begitulah pentingnya konten dalam marketing bisnis. Setiap konten yang Anda masukkan akan memberikan pengaruh yang sangat besar bagi kemajuan bisnis Anda.

Semakin baik konten yang dibuat semakin besar kemungkinan website dari bisnis Anda akan muncul di halaman pertama Google.

2. Daur Ulang Konten Lama

Mendaur ulang konten lama bisa mengingatkan pelanggan lama akan produk tersebut atau memperkenalkannya pada pelanhgan baru.

Berikan konten lama kepada pengunjung menggunakan kemasan baru, untuk memberikan rasa fresh pada produk Anda.

3. Gunakan Teknik Infografis di Setiap Konten dan Desain

Infografis yang baik akan bersifat sangat eye catching, mudah dicerna, dan dapat bermanfaat bagi banyak orang. Sehingga audience dengan sukarela melakukan share, namun hindari untuk membuat desain yang asal, dan tidak menarik.

4. Mulai Mengirimkan Email Marketing

Email marketing adalah salah satu cara paling efektif untuk tetap berhubungan dengan orang lain. Ini juga cara yang bagus untuk mendapatkan pengunjung baru yang dapat menjadi calon konsumen potensial bagi bisnis Anda.

Itu sebabnya banyak bisnis, baik perusahaan besar maupun kecil cenderung meminta pelanggan untuk memberikan data berupa alamat email.

Saat Anda telah mendapatkan database tersebut, mengirimkan email newsletter akan menjadi suatu teknik marketing yang dapat memegang peranan penting.

Nah itulah 4 teknik marketing bisnis untuk budget terbatas. Cara di atas bisa kalian manfaatkan untuk memperluas jangkauan pasar dalam mempromosikan produk Anda.

BACA JUGA: Dukung Transaksi Nontunai, ShopeePay Gelar Program Menarik

Exit mobile version