5 Cara Gampang Pindah Rumah Tanpa Ribet

Shot of young family of three carrying moving boxes into their new home

Pindahan rumah merupakan suatu pekerjaan atau kegiatan yang sangat menguras pikiran dan tenaga. Karena dalam satu momen tersebut kamu harus memindahkan seluruh barang yang ada dalam rumah ke suatu tempat baru.

Agar pindahan kamu menyenangkan ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan. Di antaranya:

1. Labeling pada kotak

Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada merobek kotak karena kamu tidak tahu apa yang ada di dalam kardus tersebut. Untuk memudahkan mengidentifikasi barang bawaan kamu maka sebaiknya kamu memberikan label atau tandai setiap barang di dalam kotak saat berkemas.

Baca juga: Covid-19 Melandai, JNE Pontianak Alami Peningkatan Kiriman

Hal ini tentu akan membantu kamu ketika akan menyusun ulang atau membersihkan barang-barang tersebut. Tandai untuk melihat apa yang ada di dalam kotak yang dibawa. Mencentang kotak juga akan memudahkan kamu mempertimbangkan kembali barang-barang yang ingin kamu bawa.

2. Ukur dimensi

Perencanaan yang matang sebelum pindahan adalah dengan melakukan pengukuran setiap dimensi ruangan dengan barang yang akan kamu bawa. Jika ingin menata ruangan agar terisi dengan furnitur, ada baisampai kamu memindahkan furnitur ke suatu ruangan yang sebelumnya tidak pernah kamu ukur.

Mengukur sebelum memindahkan benda memiliki banyak keuntungan. Pertama, mencegah kecelakaan yang dapat menggores atau menggores furnitur. Hal ini juga membantu ketika membeli furnitur, kamu tahu ukuran meja dan kursi yang tepat jika ingin menempatkannya di kamar tidur.

3. Tutup jendela

Selain kamu harus mengetahui dimensi ukuran ruangan. penting untuk diingat di mana letak jendela karena kamu tidak ingin menghalangi sumber cahaya alami. Mengetahui ketinggian jendela juga akan memberi gambaran yang lebih baik tentang di mana akan menempatkan meja, kursi, dan perabotan lainnya secara proporsional, serta dekorasi dinding gambar dan foto keluarga.

4. Minta bantuan teman

Ketika kamu ingin pindahan rumah, maka kamu tidak bisa melakukannya sendiri, untuk itu disarankan kamu meminta bantuan orang terdekat yang ada disekitar kamu, bisa teman, tetangga atau orang yang biasa membantu di lingkungan sekitar.

Kamu bisa meminta tolong teman untuk membantu membersihkan barang-barang dan memindahkannya ke tempat baru. Itu juga tergantung pada seberapa banyak furnitur yang kamu bawa untuk dipindahkan. Jika tidak terlalu banyak, bantuan keluarga dekat mungkin sudah cukup. Karena membantu lebih banyak orang dapat meringankan beban.

Baca juga: Mudik Tanpa Mobil, Jangan Asal Tinggalkan di Garasi Saja

5. Pilih waktu yang tepat

Sebelum kamu melakukan pindahan rumah, alangkah baiknya kamu mempersiapkannya dengan baik. Pilihlah waktu yang tepat, seperti waktu libur. Karena pindahan rumah merupakan pekerjaan yang cukup menguras fisik.

Exit mobile version