5 Cara Seru Merayakan Natal Bersama Keluarga di Rumah

cara merayakan natal seru bersama keluarga di rumah

Perayaan Natal menjadi momen yang paling dinanti-nanti oleh umat kristiani di seluruh dunia, tidak ketinggalan di Indonesia. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk merayakan Natal bersama keluarga maupun sahabat terkasih.

Malam perayaan Natal biasanya dirayakan pada tanggal 24 Desember tiap tahunnya. Momen ini pun bisa dijadikan sebagah waktu yang pas untuk berkumpul bersama keluarga atau kerabat. Selain berkumpul di gereja untuk ibadah, kamu juga bisa berkumpul di rumah untuk mengakrabkan diri bersama keluarga.

Baca Juga: 5 Gadget Inspirasi Kado Natal

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan malam Natal. Tidak harus yang mewah, merayakan Natal juga bisa dilakukan secara sederhana. Berikut ini beberapa kegiatan seru marayakan Natal bersama keluarga maupun teman.

Aktivitas Seru Saat Perayaan Malam Natal di Rumah

1. Mendekorasi Pohon Natal

Merayakan Natal tanpa pohon Natal rasanya bagai makan sayur tanpa garam. Keberadaan pohon natal ini pun bisa kamu temukan di setiap sudut di kota mendekati puncak perayaan Natal pada 25 Desember. Sejarah pohon Natal sendiri awalnya merupakan tradisi masyarakat Jerman kuno yang dipakai untuk merayakan musim dingin. Penggunaan pohon cemara pun dianggap sebagai lambang kehidupan yang abadi. Meski demikian, mendekorasi pohon Natal tidak harus menggunakan pohon cemara lho. Sekarang ini banyak yang menjual pohon Natal dekor yang terbuat dari plastik.

2. Menghias Rumah

Selain menghias pohon Natal, kegiatan seru sebagai cara merayakan Natal berikutnya bisa dengan menghias rumah. Perayaan Natal biasanya identik dengan warna-warna cerah, seperti merah, hijau, putih, emas, dan silver. Kamu bisa mencari referensi di internet untuk menghias rumah. Dekorasi yang umum biasanya, speerti christmas wreath, kaus kaki, hingga ornamen Natal lainnya.

3. Saling bertukar kado

Kegiatan seru lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan bertukar kado. Kado Natal di sini bisa terserah atau ditentukan berdasarkan kategori maupun bujet. Usahakan untuk membeli kado yang sekiranya memiliki manfaat. Kegiatan ini terbilang seru karena kita bisa menebak-nebak kira-kira apa isi kado tersebut. Pemberian kado kepada anak-anak juga bisa menjadi hal yang menyenangkan bagi mereka.

Baca Juga: 9 Tradisi Natal dari Seluruh Penjuru Dunia yang Unik dan Masih Dilakukan Hingga Kini

4. Membuat kudapan dan kue

Kegiatan di malam perayaan Natal juga rasanya kurang lengkap tanpa adanya hidangan. Nah, pada kegiatan kali ini kamu juga bisa melibatkan anak-anak untuk membuat kue Natal, seperti cookies, cake, dan sebagainya. Libatkan anak untuk mendekorasi kue dan ajarkan mereka cara memanggang. Kue-kue tersebut pun nantinya juga bisa menjadi hidangan saat tamu berkunjung ke rumah.

5. Bermain dan berfoto bersama

Pada saat dini hari di malam Natal menjadi momen yang dinanti karena biasanyua dijadikan momen untuk berdoa bersama. Sembari menunggu momen tersebut, kamu bisa mengajak sanak keluarga atau kerabat untuk bermain permainan, mulai dari monopoli, halma, hingga UNO. Permainan digital pun tidak mengapa, selama melibatkan saudara atau keluarga. Sembari bermain, kamu juga bisa menghidangkan minuman cokelat hangat agar membuat malam terasa semakin akrab.

Exit mobile version