5 Frozen Food yang Populer Selama Pandemi

Ide Bisnis! 5 Frozen Food Populer Selama Pandemi

Ide Bisnis! 5 Frozen Food Populer Selama Pandemi

Makanan beku atau frozen food saat ini sudah menjadi sebuah tren dalam masyarakat perkotaan di Indonesia. Hal ini karena masyarakat perlu makanan olahan yang praktis, aman dikonsumsi, dan mengandung nilai gizi tinggi.

Terutama selama pandemi Covid-19 dan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masyarakat lebih banyak berdiam diri di rumah untuk menghindari penyebaran virus secara luas.

Alhasil masyarakat lebih sering berbelanja bahan pokok secara online salah satunya bahan makanan beku. Meskipun pertumbuhan permintaan makanan beku sudah meningkat lima tahun terakhir, namun kian melejit selama PSBB dan New Normal seiring naiknya keinginan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya secara praktis.

Diincarnya bahan makanan beku selama pandemi baik saat PSBB maupun New Normal, bisa Anda jadikan sebagai ide bisnis. Berikut 5 frozen food yang populer selama pandemi.

BACA JUGA: Hindari Kesalahan Ini Saat Mengolah Frozen Food

5 Frozen Food yang Populer Selama Pandemi

1. Nugget

Nugget merupakan salah satu frozen food yang populer dan banyak diminati masyarakat Indonesia. Biasanya anak-anak paling senang dengan makanan satu ini, bahan bakunya yang berasal dari daging sapi, ayam atau ikan memiliki gizi yang bagus untuk anak-anak.

Selain nugget ayam original, produk ini sudah bervariasi diantaranya yaitu nugget ayam jamur, nugget stik ikan, dan lainnya.

2. Sosis

Sosis termasuk makanan beku yang populer selain nugget. Biasanya berbahan baku daging sapi, ayam atau ikan. Varian produk ini sudah beragam seperti sosis ayam susu, sosis ayam keju.

3. Bakso

Produk bakso juga berbahan baku daging sapi, ikan atau ayam. Bakso merupakan salah satu makanan populer selama pandemi di Indonesia. Tentunya Anda juga bisa menjadikannya sebagai ide bisnis yang bisa anda olah di rumah.

4. Siomay

Siomay beku saat ini mulai menarik hati konsumen selain bakso yang sudah populer. Terlihat perkembangan yang bagus dalam hal permintaan produk ini di masyarakat semakin meningkat dari tahun ke tahun.

5. Kentang

Produk kentang merupakan produk baru yang sedang diperkenalkan ke banyak masyarakat Indonesia. Kentang stik beku ini dapat menjadi cemilan dalam acara keluarga ataupun pesta kecil-kecilan di rumah.

Nah, itulah 5 frozen food yang populer selama pandemi di Indonesia. Melihat permintaan yang besar dari masyarakat, hal ini menjadi peluang usaha yang patut untuk digeluti.

Jika belum bisa menjadi produsen, sebaiknya Anda menjadi distributor atau agen terlebih dahulu. Menjadi distributor ataupun agen dari produk makanan beku ini cukup menjanjikan dalam hal omset dan keuntungannya.

BACA JUGA: Kisah Sukses INUSA Kembangkan Frozen Food

Exit mobile version