5 Game Bertema Cyberpunk Pengganti Cyberpunk 2077

Kemunculan game Cyberpunk 2077 memang sangat dinanti-nanti, setelah sempat tertunda selama beberapa tahun. Namun, ketika game tersebut diluncurkan, sayangnya game tersebut bermasalah, terutama untuk platform konsol (PS4 dan Xbox One).

Adapun masalah yang dimaksud adalah banyaknya bug dan gangguan, seperti misalnya pakaian dan senjata yang menghilang, game yang mendadak sering macet, hingga tampilan karakter yang buram. Alhasil, game ini pun menuai kontroversi di kalangan gamer. Bahkan, Sony pun mengambil langkah untuk menghapus game ini dari PlayStation Store karena dianggap memiliki kualitas yang rendah.

Padahal, Cyberpunk 2077 merupakan salah satu game dengan kualitas AAA atau dengan kata lain game dengan bujet produksi di atas USD 50-100 juta. Pihak pengembang atau developer, yakni CD Projekt pun mengakui bahwa ada masalah pada game buatannya. Perusahaan pun melayangkan permintaan maaf karena game buatannya gagal.

Nah, buat kamu yang merasa kecewa dengan Cyberpunk 2077, jangan sedih. Masih ada kok sederet game bertema cyberpunk yang siap menemani waktu luangmu. Apa saja? Simak terus informasinya berikut!

Baca Juga: Cara Membuat Google Form Tanpa Ribet Terbaru

1. Deux Ex Series

Deus Ex game cyberpunk
Deus Ex (foto: Gamespot)

Seri game Deus Ex merupakan salah satu game bertema cyberpunk yang sudah ada bahkan sejak tahun 2000. Hingga kini sudah ada total enam game Deus Ex yang diluncurkan, dengan yang terbaru berjudul Deus Ex: Mankind Divided yang diluncurkan pada tahun 2016. Deus Ex menggabungkan antara permainan role-playing, first-person shooter, dan stealth.

2. Sense: A Cyberpunk Ghost Story

Sense: A Cyberpunk Ghost Story (foto: YouTube)

Game bertema cyberpunk yang satu ini mungkin sedikit berbeda dari game lainnya. Selain mengumbar tema tentang masa depan yang futuristik, game ini juga membawa elemen horor ke dalamnya dengan permainan ala Clock Tower dan Fatal Frame. Meski hadir dalam grafis 2,5D, game ini cukup membuat pemainnya jump scared atau terkejut ketika memainkannya.

3. Transistor

Transistor (foto: istimewa)

Lanjut ke rekomendasi game berikutnya ada Transistor. Game yang dirilis pada tahun 2014 ini merupakan game bergenre action RPG yang dikembangkan oleh developer Supergiant Games. Di game ini kamu akan berpetualang di kota futuristik bernama Cloudbank sambil mengendalikan sang karakter utama bernama Red. Game ini sangat cocok buat kamu yang suka dengan gaya permainan turb-based action RPG dengan cara menyerang yang bergantian.

Baca Juga: Game Mobile Asik Dimainkan Saat Libur Tahun Baru

4. Invisible Inc

Invicible Inc (foto: istimewa)

Inivisible Inc sepertinya sangat cocok buat gamer yang menyukai genre permainan stealth. Invisible Inc sendiri dikembangkan oleh developer Klei Entertainment yang juga menciptakan game Mark of the Ninja. Yang unik dari Invisible Inc adalah artwork grafisnya yang menyerupai komik Amerika dengan implementasi teknologi cel shading. Selain menggunakan elemen stealth, game ini juga memadukan gaya permainan turn-based.

5. Observer

Observer (foto: istimewa)

Kebanyakan game bertema masa depan pasti ada unsur wabah deh. Ya, salah satunya seperti yang ditonjolkan dalam cerita di game cyberpunk berjudul Observer ini. Dikatakan ada wabah digital bernama Nanophage yang melanda Krakow, Polandia. Di Observer kamu akan bermain sebagai detektif bernama Daniel Lazarski yang bertugas mengungkap sebuah misteri. Yang menarik dari game ini adalah hadirnya elemen horor psikologis, dimana kamu merasakan bagaimana seseorang dapat meretas ketakutan dan membuat orang lain tidak berdaya.

Baca Juga: Wajib Punya … Laptop Gaming MSI Bertema Pesawat Antariksa

Exit mobile version