5 Game Mobile Asik Dimainkan Saat Libur Tahun Baru

genshin impact cocok untuk libur akhir tahun

Rekomendasi Game Mobile untuk Libur Akhir Tahun – Tidak terasa, tahun 2020 usai sudah. Jika menilik ke belakang, tahun 2020 memang bukan tahun yang menyenangkan. Pandemi COVID-19 yang melanda di berbagai belahan dunia pun membuat kehidupan menjadi kacau.

Meski demikian, kita tidak boleh terpuruk dalam situasi tersebut. Kita harus tetap semangat menyongsong tahun 2021. Apalagi, vaksin COVID-19 saat ini sudah mulai diedarkan. Semoga pandemi COVI-19 cepat berlalu yaa gaes! Aamiin!

Nah, bicara mengenai tahun baru 2021, tentu tidak afdol rasanya kalau tidak ngomongin libur akhir tahun. Karena sekarang masih dalam situasi yang tidak memungkinkan untuk bepergian, maka salah satu alternatifnya adalah mencari hiburan di dalam rumah. Berikut ini akan kami bagikan lima game yang asik ketika dimainkan saat libur tahun baru.

Baca Juga: Cara Bikin Spotify Wrapped 2020

1. Mobile Legends

Rekomendasi game di libur akhir tahun yang pertama ada Mobile Legends. Game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) buatan Montoon ini memang sudah malang melintang di jagat game Indonesia sejak 2016.

Game ini mempertemukan pemain lima lawan lima. Kamu bisa bermain solo dengan tim yang random atau membentuk tim 2 sampai 5 orang. Paling asik sih ngebentuk tim ya. Hingga kini, Mobile Legends masih diganderungi oleh pemain dari seluruh Indonesia. Nah, Daripada kamu bengong gak jelas, mending push rank aja deh sama teman-teman, mumpung season 19 baru dimulai nih!

2. PUBG Mobile

PlayerUnknown’s Battleground yang versi mobile juga tidak kalah seru nih buat dimainkan di libur akhir tahun. Game yang dikembangkan oleh Tencent ini mempertemukan puluhan pemain dalam sebuah peta arena. Siapa yang terakhir hidup atau bertahan, maka dia lah yang menang.

Sama halnya seperti Mobile Legends, kamu bisa bermain solo atau membentuk tim. Jangan lupa, kalau main PUBG Mobile, paling enak pakai headset yah. Supaya kamu bisa mendengar suara langkah kaki musuh lebih jelas dan agar komunikasi dengan teman satu tim lebih lancar.

3. Among Us

Game yang satu ini juga tidak kalah seru dari kedua game yang sudah disebutkan di atas. Game yang dirilis pada tahun 2018 ini bisa dibilang menjadi salah satu game terlaris di tahun 2020. Dilansir dari CNET, Among Us sudah dimainkan oleh 500 juta pemain pada November 2020 lalu. Game ini bahkan sudah meraup pendapatan sekitar Rp156,8 triliun selama bulan November 2020.

Mengusung tema luar angkasa, Among Us merupakan game multiplayer, di mana kamu bisa bermain empat hingga 10 orang. Di dalam game ini kamu akan bertindak sebagai kru dan impostor. Tugas kamu selain mengerjakan misi juga harus menebak siapa impostor atau penjahat di dalam permainan.

Baca Juga: Wajib Punya … Laptop Gaming MSI Bertema Pesawat Antariksa

4. Genshin Impact

Buat kamu yang suka dengan game RPG Open World, maka Genshin Impact merupakan jawabannya. Game buatan developer asal China, yakni Mihoyo ini dirilis ke dalam beberapa platform, mulai dari PC, konsol, hingga mobile. Sejatinya Genshin Impact merupakan game mobile yang lebih nyaman dimainkan menggunakan ponsel dengan spesifikasi tinggi.

Hal ini karena Genshin Impact tak hanya menyuguhkan alur permainan yang seru, dimana kamu bisa menjelajah dunia game bernama Teyvat, tapi juga grafis yang keren. Kamu pun juga harus siapkan powerbank, karena game ini cukup menguras baterai.

5. Ludo King

Jika empat game yang kami sebutkan tadi merupakan game mobile yang memerlukan koneksi internet, maka game yang satu ini bisa dimainkan secara offline. Malahan, kamu bisa bermain offline beramai-ramai dalam satu perangkat. Buat kamu generasi 90an pasti sudah tidak asing lagi dengan game Ludo King.

Game yang mengadaptasi dari permainan papan (board game) lawas bernama Ludo ini merupakan game yang dimainkan maksimal 4 orang. Cara bermainnya adalah kamu menggerakan pion yang ada di dalam base menuju ke titik tujuan. Untuk menggerakan pion, kamu musti melempar dadu. Setiap pion yang terkena pion lawan maka pion tersebut harus kembali lagi ke base.

 

Exit mobile version