5 Group Telegram Buat yang Mau Belajar Saham

group telegram belajar saham

Di samping berfungsi sebagai platform berkirim pesan instan, Telegram juga menjadi sarana bagi penggunanya untuk bertukar informasi melalui group Telegram, salah satunya adalah belajar mengenai saham. Ya, saham bisa dibilang menjadi salah satu bentuk investasi yang saat ini tengah digemari oleh banyak kalangan, termasuk anak muda.

Hal ini terbukti dengan maraknya aplikasi saham atau trading yang berseliweran di toko aplikasi macam Google Play Store maupun App Store. Tak tanggung-tanggung, bahkan pemilik dari aplikasi saham atau trading ini berlomba-lomba mengiklankan produknya di berbagai saluran, termasuk di YouTube.

Nah, agar kamu pandai bermain saham, simak beberapa akun Telegram yang mengulas atau berdiskusi informasi seputar saham berikut ini! Sebelumnya kami ingatkan bahwa kamu perlu berhati-hati dalam memilih aplikasi saham. Pilih aplikasi yang benar-benar terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Baca Juga: 3 Peluang Bisnis yang Diprediksi Ngetren di 2021

1. Investor Saham Pemula

Akun Investor Saham Pemula menjadi akun Telegram saham dengan jumlah pengikut yang besar, yakni sekitar 197.800 pengikut. Tidak hanya memberikan informasi seputar saham, channel Telegram ini juga memberikan informasi mengenai cryptocurrency terkini kepada trader yang belum berpengalaman. Menariknya, channel ini memungkinkan kamu untuk memasukkan skema setoran modal saham di mana dana yang diinvestasikan di pasar saham dikendalikan oleh perwakilan Investor Saham Pemula.

2. Sahamku Investasiku

Sekarang ini trading bisa dilakukan secara online. Nah, buat kamu para trader online, coba deh gabung di channel Sahamku Investasiku. Channel ini merupakan channel Telegaram yang didedikasikan untuk trader online. Channel dengan jumlah pengikut sebanyak 107.635 ini juga memiliki Group dengan nama yang sama di mana trader baru dapat berinvestasi di Sahamku Investasi dengan bantuan layanan pelanggan.

3. Kapten Saham

Kalau kamu bingung dengan analisis saham dan sebagainya karena masih pemula, bisa bergabung di Kaptem Saham. Group Telegram untuk belajar saham dengan jumlah pengikut 129. 526 anggota ini akan memberikan rekomendasi dan analisis saham goldchip dengan fundanmental yang baik. Selain Group tentang saham, Kapten Saham 707 juga memiliki Channel Telegram untuk cryptocurrency, @kaprencrypto707 yang memiliki 78,168 pengikut.

Baca Juga: Deretan Bisnis Franchise Murah di Bawah Rp10 Juta

4. Ilmusaham.com

Nama Belvin VVIP belakangan marak diperbincangkan di jagat dunia maya, termasuk salah satunya karena pernah diundang di channel YouTube Boy William. Belvin VVIP merupakan sosok pengusaha muda yang sukses karena berinvestasi. Nah, Belvin VVIP ini punya group Telegram bernama Ilmu Saham yang sekarang anggotanya sudah berjumlah 77.081. Selain grup Telegram, komunitas ini juga memiliki Channel Telegram, @ilmusaham, dimana Belvin membagikan analisis-analisisnya pada para anggota.

5. Saham Profit

Kalau tadi Ilmu Saham dipunyai oleh Belvin VVIP, ada juga nih Saham Profit yang didirikan oleh trader asal Surabaya, yakni Sunar Susanto. Group belajar saham ini sudah ada sejak 2016 dengan jumlah anggota mencapai 49.981. Group ini menyediakan informasi investasi dan trading saham untuk pemula dan profesional. Anggota grup juga sering mengadakan pertemuan online untuk membahas berbagai hal tentang saham.

Baca Juga: Tips Bisnis Online ala Owner Alya Hijab

Exit mobile version