5 Inspirasi Kado Penuh Makna untuk Rayakan Hari Kasih Sayang

ilustrasi gambar kado valentine

Valentine's day box of chocolates and red roses on a wood background

Februari identik sebagai bulan kasih sayang karena Hari Valentine jatuh pada 14 Februari. Umumnya, banyak orang merayakan valentine dengan orang-orang terkasih seperti pasangan, orang tua, atau sahabat.

Banyak cara mengungkapkan kasih sayang pada Hari Valentine, salah satunya dengan memberi kado atau hadiah. Tak harus berbentuk barang merah dan mahal, kado Valentine bisa dengan item sederhana namun bermakna.

Baca juga: Pakar Keuangan Bagi 3 Tips Beli Properti di Tahun 2023

Sebagai referensi kamu untuk merayakan Hari Valentine, berikut ide hadiah yang mampu memberi kesan mendalam dari Shopee. Check this out!

1. Parfum

Parfum bisa jadi pilihan kado Valentine yang spesial. Kamu bisa pilih parfum yang sesuai dengan aktivitasnya. Selain itu, sesuaikan juga dengan aroma kesukaan pasangan.

Apakah parfum beraroma bunga, kayu atau aroma buah citrus yang segar.

Melengkapi penampilan dengan parfum bisa membuat seseorang lebih semangat dan percaya diri dalam menjalani kegiatan sehari-hari, terlebih pasangan juga akan mengingatmu ketika mencium aroma parfum tersebut.

Baca juga: Tekuni Bisnis Afiliasi, Nurwinda Bisa Berangkatkan Haji Orang Tua

2. Outfit untuk romantic dinner

Biar kado yang diberikan berbeda dan membuat pasangan jadi terpesona, balutan busana atau outfit pergi ke romantic dinner bisa jadi salah satu opsi.

Untuk wanita, kamu bisa belikan dia dress agar semakin memukau dan stand out.

Beberapa rekomendasi seperti satin dress yang terlihat halus dan ringan, dress bodyfit, long maupun mini dress juga bisa jadi pilihan untuk membuat tampilan chic dan elegant! Untuk pria, kamu bisa hadiahkan kemeja.

Jika dipadukan dengan celana jeans atau celana chino, cowok kamu akan semakin terlihat gagah dan manly.

3. Skin-care untuk kulit tetap glowing

Memberi perhatian kepada pasangan bisa dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengetahui skincare yang biasa mereka pakai.

Baca juga: 4 Inspirasi Aktivitas Seru Akhir Tahun Bersama Keluarga dan Sahabat

Pastinya akan membuat pasangan lebih senang karena secara tidak langsung kamu mendukung mereka untuk menjaga kulitnya tetap sehat dan terlihat glowing.

Terdapat berbagai pilihan produk skincare yang bisa kamu beli bahkan ada yang bentuk paket dimana terdiri atas face wash, toner, moisturizer, sunscreen, sheet-mask, serum, dan lain-lain.

4. Makanan favorit pasangan

Hari Valentine tidak selalu harus dihabiskan dengan jalan-jalan atau hangout di luar. Toh, di rumah pun tetap bisa kok merayakannya dengan sang kekasih.

Kamu bisa memasak makanan kesukaan mereka untuk santapan makan malam dan membuatnya jadi momen candle light dinner yang romantis.

Tidak perlu membuat masakan yang sulit ala restoran atau hotel, namun kamu bisa membuat makanan yang simple dan enak.

Baca juga: 5 Trik Berburu Tiket Pesawat agar Tak Kehabisan

Dalam membuat dekorasi Valentine sendiri, kamu bisa mendekor meja makan dengan taplak meja dan lilin. Pilih warna taplak meja yang cantik seperti merah muda, gold ataupun warna kesukaan pasangan.

Kamu juga bisa meletakkan lilin di tengah meja untuk membuat nuansa lebih romantis. Selain itu, tambahkan dekorasi bunga di beberapa spot area makan agar menjadi lebih cantik. Jangan lupa pilih bunga yang memiliki wewangian lembut seperti mawar, lily juga lavender.

5. Album foto berdua untuk bernostalgia

Betapa romantisnya saat melihat album foto berisi foto-fotomu dengan pasangan.

Album foto seperti ini bisa kamu jadikan hadiah Valentine dengan memilih beberapa foto yang kamu ingat diambil saat melalui momen yang spesial.

Dia pasti akan senyum-senyum sendiri saat membolak-balik album foto pemberianmu itu karena bisa bernostalgia dan kembali mengingat kenangan indah kalian berdua.

Jangan kaget kalau pasangan jadi semakin cinta dan nempel sama kamu!

Exit mobile version