5 Kegiatan Pengganti Traveling Selama Pandemi

5 Kegiatan Pengganti Traveling Selama Pandemi

5 Kegiatan Pengganti Traveling Selama Pandemi

Inilah 5 kegiatan yang bisa kalian lakukan sebagai pengganti traveling selama pandemi, karena liburan di tempat kerumunan masih belum aman.

Semenjak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan larangan perjalanan baik itu di dalam atau luar negeri akibat pandemi, membuat banyak orang terpaksa membatalkan dan menunda rencana traveling.

Meskipun sudah masuk dalam New Normal, tentunya tidak jarang diantara kita masih was-was untuk melakukan perjalanan hingga liburan di tempat keramaian. Hampir 6 bulan sudah Indonesia dilanda virus corona, sejak diumumkannya kasus pertama pada awal Maret lalu.

Ini mungkin terasa berat bagi para traveler, namun di tengah keterbatasan karena berbagai protokol kesehatan yang harus dilakukan, Anda masih bisa menikmati kehidupan sebagai traveler meski tidak melakukan perjalanan jauh terutama di kerumunan.

Pasti bingung kan gimana caranya tetap merasakan traveling tetapi di sekitar rumah saja. Nggak perlu takut mati gaya, ini 5 kegiatan pengganti traveling selama pandemi

BACA JUGA: Amankah Kita Traveling di New Normal Seperti Sekarang?

5 Kegiatan Pengganti Traveling Selama Pandemi

1. Berkemah / Camping

Salah satu hal yang perlu dihindari di tengah masa pandemi adalah kerumunan. Nah, untuk menghindarinya, berkemah bisa menjadi alternatif perjalanan yang menarik dilakukan.

Tidak perlu pergi daerah yang jauh, Anda hanya butuh mencari area yang cocok untuk mendirikan tenda sembari menikmati suasana alam. Entah itu di sekitar perbukitan atau persawahan, ataupun danau.

Berkemah di suasana baru bisa membuat Anda menemukan banyak hal menarik, ataupun menikmati malam dengan kilauan jutaan bintang. Bahkan Anda bisa melakukannya sembari mencari inspirasi untuk menulis.

2. Perjalanan Dengan Kendaraan Pribadi

Jika anda tetap ingin melakukan perjalanan jauh, gunakanlah kendaraan pribadi untuk menghindari kerumunan dan berkontak dengan banyak orang layaknya transportasi umum.

Beberapa daerah di Indonesia sudah tidak menerapkan protokol perjalanan yang ketat, sehingga Anda bisa melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan pribadi. Meski demikian, ingat untuk tetap menggunakan pelindung diri ketika berhenti di tempat umum, membawa hand sanitizer, dan tissu basah beralkohol.

3. Berkebun

Salah satu destinasi wisata yang cukup populer sebelum pandemi adalah kebun bunga yang menyediakan spot foto keren dan Instagenic. Namun, di tengah masa pandemi, sebaiknya Anda mengurungkan niat untuk berkunjung ke tempat wisata dahulu.

Tidak perlu khawatir, sebab inilah waktunya Anda berkreasi di halaman rumah, balkon, atau rooftop tempat Anda tinggal. Sulap area kosong di rumah menjadi kebun dengan tanaman yang hijau dan cantik.

Anda bisa mewujudkan sendiri kebun yang Instagramable di rumah dengan mengoleksi berbagai tanaman hias.

4. Jelajahi Area Sekitar Rumah

Kalau bicara soal traveling, mungkin tempat yang jauh dari rumah kerap menjadi destinasi perjalanan Anda. Berhubung masih pandemi, sudah waktunya Anda menjelajahi wilayah sekitar tempat tinggal.

Perhatikan hal-hal kecil yang selama ini luput dari perhatian Anda. Siapa tahu ada daerah yang menarik dijadikan spot foto atau cocok dijadikan tempat berkemah.

5. Membangun jaringan online

Jika kebingungan mencari aktivitas di sekitar tempat tinggal, Anda bisa kembali ke belakang komputer jinjing. Cobalah mencari relasi di daerah yang ingin Anda kunjungi saat pandemi sudah berakhir lewat media dan menemukan kenalan baru. Siapa tahu hal ini bisa mempermudah perjalanan Anda kelak.

Nah itulah 5 kegiatan pengganti traveling selama pandemi yang bisa Anda lakukan untuk mengusir bosan karena belum bisa melakukan perjalanan jauh.

BACA JUGA: Tips Berlibur Ke Taman Hiburan yang Aman di Masa New Normal

Exit mobile version