5 Kelebihan Facebook Untuk Promosi Bisnis

5 Kelebihan Facebook Untuk Promosi Bisnis

Facebook untuk Bisnis

Facebook tidak hanya sebagai media sosial untuk mencari teman, tetapi juga dijadikan sebagai media promosi bisnis untuk menjangkau lebih luas pasar secra gratis.

Apalagi facebook menghadirkan beberapa fitur canggih untuk mendukung kegiatan bisnis, meski usianya jauh lebih tua dibandingkan Instagram, tetap saja facebook memiliki jumlah pengguna jutaan orang di seluruh dunia.

Facebook merupakan salah satu media sosial yang digunakan oleh semua umur, termasuk orang tua, karena kemudahan dalam penggunaannya menjadikan media sosial satu ini memiliki banyak peminat.

Namun, untuk bisnis facebook juga memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri dibandingkan platform lainnya. Anda terbiasa promosi di Facebook? Ini 5 kelebihan Facebook untuk promosi bisnis.

BACA JUGATertarik Bisnis Fashion? Ini 5 Kelebihan Bisnis Fashion

5 Kelebihan Facebook Untuk Promosi Bisnis

Kualitas Gambar Tidak Berubah

Kelebihan facebook ada pada kualitas gambar ketika anda mengunggahnya, facebook sama sekali tidak mengubah kualitas gambar, bahkan Anda bisa mengupload foto secara banyak.

Resolusi yang terunggah akan tetap saja dengan aslinya, detail akan tetap jelas sehingga membuat foto produk-mu menarik.

Facebook Memiliki Fanpage

Salah satu kelebihan facebook juga ada pada fitur fanpage untuk bisnis. Anda bisa membuat fanpage berjualan tanpa membuat akun baru. Anda juga bisa mengundang pengguna lainnya untuk menyukai an mengikuti fanpage anda.

Dengan begitu anda bisa bebas memposting konten tanpa takut tercampur dengan postingan pribadi, pengikut fanpage juga tak ada batasnya.

Mengulas Deskripsi Produk Tanpa Batas

Di facebook anda bisa mengualas dan menuliskan deskripsi produk secara panjang tanpa khawatir ada batasan karakter layaknya platform twitter.

Dengan begitu anda bisa menuliskan secara detail tentang informasi produk, mulai dari manfaat, keunggulan, dan harga untuk menarik minat konsumen.

Durasi Video Panjang

Wajar jika facebook masih menjadi media favorit pebisnis dari dulu sampai sekarang, meski akhir-akhir ini Instagram begitu sangat populer namun Facebook masih unggul dari durasi video.

Banyak Fitur Baru

Jika anda telah lama menggunakan facebook, anda pasti ikut merasakan perubahan-perubahan yang dihadirkan facebook untuk penggunanya. Dulu facebook lebih banyak digunakan untuk keperluan pribadi namun kini sudah banyak dari pebisnis yang memanfaatkannya untuk kebutuhan promosi.

Kini facebook juga menghadirkan fitur story layaknya Instagram, anda tentunya bisa memanfaatkan ini untuk promosi yang bisa terpajang selama 24 jam.

Nah itulah 5 kelebihan Facebook untuk promosi bisnis, kekuatan media sosial untuk menjangkau lebih banyak konsumen dan pasar tidak perlu diragukan lagi. Jika anda belum menggunakan media sosial untuk media promosi, mulailah dari sekarang !

BACA JUGA: Facebook Tingkatkan Literasi Keuangan Wirausaha Perempuan di Surabaya

Exit mobile version