5 Keunggulan Samsung Galaxy Tab S7 Series

Samsung Galaxy Tab S7

Samsung Galaxy Tab S7 – Sudah jelas bahwa di era digital seperti saat ini kita butuh perangkat yang serba guna. Akan tetapi, serbaguna sendiri tidak hanya bicara soal fitur-fitur, melainkan fungsi dan konteksnya yang berkaitan dengan kebutuhan di masa sekarang.

Elvira Dwi Anggaeni selaku Product Marketing Professional Samsung Elektronik Indonesia mengatakan bahwa sebuah gadget di masa sekarang tidak bisa serta merta mengandalkan fitur yang oke, tapi balik lagi ke fungsinya. Salah satunya adalah perangkat tablet Samsung Galaxy Tab S7 series yang diklaim mampu memenuhi kebutuhan kreativitas dan produktivitas penggunanya.

“Fitur canggih oke, tapi yang terpenting bagaimana fitur-fitur canggih itu mampu memenuhi kebutuhan penggunanya dalam konteks masa kini. Samsung Galaxy Tabs S7 series ini diciptakan dengan semangat menjadi perangkat teknologi, tidak hanya canggih tapi serbaguna,” jelasnya.

“Sebab, di masa new normal sekarang Galaxy Tab S7 series ini dapat memenuhi kebutuhan pengguna untuk menjaga level produktivitas dan multitasking yang tinggi,” imbuhnya dalam sebuah webinar bertajuk ‘Seberapa Produktif di Masa Pandemi?’ yang diadakan oleh Forum Wartawan Teknologi (FORWAT) beberapa waktu lalu.

Lalu apa saja sih yang menjadi kelebihan Samsung Galaxy Tab S7 series ini dalam memenuhi kebutuhan kreativitas dan produktivitas pengguna di masa new normal? Simak informasinya berikut!

Baca Juga: Dirilis 17 September, Intip Bocoran Spesifikasi Realme 7

Layar yang Besar

Samsung Galaxy Tab S7

Samsung Galaxy Tab S7 hadir dengan ukuran layar 11 inci IPS LCD, sementara Galaxy Tab S7 Plus layarnya 12,4 inch super AMOLED. Artinya kedua tablet ini akan memberikan pengalaman layar yang luas dan jernih untuk penggunanya. Bukan cuma itu, Galaxy Tab S7 series ini juga mendapatkan sertifikasi SGS untuk emisi layar biru yang rendah. Dengan demikian mata kita tidak akan cepat lelah ketika menggunakan tablet tersebut.

Yang menarik dari layar kedua tablet ini adalah sudah mendukung refresh rate 120 Hz, yang memungkinkan penggunanya untuk melihat animasi di layar dengan mulus. Kemampuan refresh rate 120 Hz ini sudah diperbaiki dengan maksimal dibandingkan dengan di Galaxy Note 20 Ultra, dimana hanya bisa dipakai di resolusi full HD Plus.

Sedangkan di Galaxy Tab S7 series ini refresh rate bisa berjalan di resolusi penuh masing-masing, yakni 2.560 x 1.600 piksel (Tab S7) dan 2.800 x 1.752 piksel (Tab S7 Plus).

Hadirnya Samsung Dex

Samsung Dex sejatinya merupakan fitur yang sudah lama diluncurkan Samsung. Hanya saja, fitur ini sudah mengalami peningkatan dari versi sebelumnya. Bukan cuma itu, dengan menggunakan book cover keyboard akan menghadirkan pengalaman seperti menggunakan PC yang sesungguhnya.

“Tablet ini juga dilengkapi dengan multi active window, sehingga pengguna dapat menjalankan multitasking mengerjakan beberapa hal secara bersamaan. Seperti contoh, kalian bisa menggunakan aplikasi Samsung Notes untuk menulis catatan penting sembari membuka browser, hingga menonton YouTube,” ujar Elvira.

Nah, kalau layar tablet ini dirasa kurang luas, kalian bisa menggunakan monitor PC atau televisi lho untuk bisa mendapatkan layar kedua. Cara menghubungkannya dengan menggunakan fitur wireless Dex.

Kemampuan S Pen yang Ditingkatkan

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, S Pen di Galaxy Tab S7 series mengalami peningkatan yang signifikan. S Pen di tablet ini sudah memiliki peningkatan sensivitas terhadap tekanan yang lebih rendah dan ultra-low latency untuk menghadirkan pengalaman menulis yang alami seperti di atas kertas.

Pengguna bisa memanfaatkan S Pen ini untuk mengolah berbagai macam aktivitas, mulai dari menulis catatan, menggambar, dan lainnya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Gadget RAM 12GB

Beragam Software untuk Produktivitas

Demi memaksimalkan penggunaan S-Pen, Samsung menjalin kerjasama dengan sejumlah vendor software. Hal ini dimaksudkan untuk mendorong kreativitas penggunanya tetap tinggi di masa pandemi, walaupun di rumah saja. Ada sejumlah aplikasi penunjang kreativitas yang sudah pre-load di dalam tablet, di antaranya Clip Studio Paint, Noteshelf, dan Canva.

Untuk Tab S7 Series ini tersedia paket enam bulan gratis untuk versi premoum Clip Studio Paint. Lalu ada juga Noteshelf yang berfungsi sebagai virtual notebook. Lalu untuk aplikasi Canva sendiri, pengguna bisa memakai untuk menciptakan konten sosial media dan marketing yang lebih kece lagi.

Performa Terbaik

Bukan cuma cocok dipakai untuk bekerja, Samsung Galaxy Tab S7 series juga diciptakan untuk menemani waktu bersantai penggunanya. Karenanya, Samsung menanamkan prosesor octa-core Snapdragon 865 Plus yang mampu mendukung aktivitas multitasking yang tinggi serta memberikan kinerja yang maksimal.

Penggunaan chipset Snapdragon 865 Plus tadi turut didukung dengan penggunaan GPU Adreno 650. Untuk RAM dan memori internalnya sendiri, baik Galaxy Tab S7 maupun S7 Plus punya varian RAM dan memori internal yang berbeda. Untuk yang Galaxy Tab S7 hadir dengan RAM 6GB/128GB. Sementara yang Galaxy Tab S7 Plu punya varian RAM 8GB/256GB. Kamu bisa menambah kapasitas memorinya dengan microSD.

Sementara itu untuk kapasitas baterainya, Galaxy Tab S7 punya baterai berkapasitas 8.000 mAh, sedangkan yang Galaxy Tab S7 Plus 10.090 mAh. Keduanya juga dilengkapi dua kamera belakang, yakni wide angle 13 MP (f/2.0) dan kamera ultra-wide 5 MP (f/2.2). Untuk kamera depannya hanya ada satu, yakni 8 MP.

Baca Juga: 5 Aplikasi Conference Call Untuk Anda yang WFH

Exit mobile version