5 Menu Buka Puasa ala Rumahan yang Patut Kamu Coba!

ilustrasi gambar menu buka puasa

Menu untuk berbuka puasa dibuat ala rumahan.

Di bulan suci Ramadan, persiapan buat menyongsong datangnya waktu berbuka puasa pasti jadi perihal yang sangat dinantikan. Khusus buat yang gemar bereksperimen di dapur, yang paling dinantikan adalah menyiapkan menu buka puasa yang lezat dan nikmat.

Sebagian menu andalan yang dapat dicoba antara lain sate, nasi goreng, mie goreng, bakso, serta masih banyak lagi. Tidak cuma itu, hidangan manis semacam kolak, es buah, serta pudding pula dapat jadi opsi yang menyegarkan.

Baca juga: 5 Doa Buka Puasa Ramadhan yang Bisa Kamu Pilih untuk Dibaca

Sehabis seharian menahan lapar serta dahaga, menu berbuka puasa haruslah jadi sajian yang lezat serta bergizi. Berikut merupakan sebagian resep untuk membuat menu berbuka puasa yang lezat dan sehat.

Sop

Sop merupakan hidangan berkuah yang sangat sesuai buat berbuka puasa. Kamu dapat memilah bahan- bahan yang diidamkan semacam sayur- mayur, daging, ataupun ayam buat dijadikan sebagai bahan membuat sop. Tambahkan bumbu semacam jahe, bawang putih, serta merica buat membagikan rasa yang lebih nikmat. Sop pula dapat dijadikan sajian yang sehat serta menyegarkan dengan meningkatkan sayur- mayur semacam brokoli, wortel, serta kacang polong.

Salad

Salad ialah menu berbuka puasa yang sangat ringan serta menyegarkan. Siapkan bahan- bahan semacam selada, tomat, mentimun, wortel, serta buah- buahan fresh semacam apel, pisang, serta anggur. Tambahkan dressing yang kamu gemari semacam balsamic vinaigrette ataupun thousand island.

Nasi goreng

Nasi goreng ialah salah satu hidangan yang gampang serta kilat buat disajikan dikala berbuka puasa. Tambahkan bahan- bahan semacam bawang merah, bawang putih, cabai, telur, serta daging ayam ataupun sapi yang sudah dipotong kecil- kecil. Buat membagikan rasa yang lebih nikmat, Kamu dapat meningkatkan kecap manis serta saus sambal cocok selera.

Es buah

Es buah ialah menu berbuka puasa yang sangat menyegarkan serta lezat. Siapkan buah- buahan fresh semacam pepaya, semangka, anggur, serta pisang. Potong buah- buahan kecil- kecil serta tambahkan es serut dan sirup gula seperlunya.

Martabak

Martabak ialah menu berbuka puasa yang dapat diisi dengan bahan- bahan semacam telur, daging cincang, keju, serta sayur- mayur. Siapkan kulit martabak yang sudah disediakan serta isi dengan bahan- bahan yang sudah dipersiapkan. Panggang martabak sampai matang serta sediakan dengan saus kecap ataupun saus sambal.

Tetapi, butuh diingat kalau mengkonsumsi santapan yang sangat kelewatan serta tidak balance bisa mempengaruhi kesehatan badan. Oleh sebab itu, di samping memilah menu berbuka puasa yang lezat, hendaknya pula mencermati penyeimbang nutrisi dalam santapan yang kita konsumsi. Sebagian panduan yang dapat dicoba antara lain komsumsi santapan yang rendah lemak serta gula, kurangi mengkonsumsi santapan berlemak, dan tingkatkan mengkonsumsi sayur- mayur serta buah- buahan.

Dengan mencermati penyeimbang nutrisi dalam menu berbuka puasa ini, kita bisa melindungi kesehatan badan serta senantiasa menikmati hidangan yang lezat dan sehat. Selamat berbuka puasa!

Baca juga: JNE Berbagi Berkah Ramadan 2023, Banjir Promo dan Program Spesial

 

Exit mobile version