5 Pilihan Oleh-oleh Kuliner Khas Bali Terlaris

Berlibur ke suatu daerah, tidak lengkap rasanya bila tidak berburu oleh-oleh khas daerah yang kamu kunjungi, Bali misalnya. Pulau Dewata ini memang menjadi salah satu destinasi liburan favorit, baik bagi turis manca negara maupun turis domestik.

Tak perlu berdebat lagi, Pulau Bali memang menyuguhkan pemandangan yang eksotis. Ragam kulinernya pun juga menarik untuk disantap. Namun, ketika kamu liburan ke Bali, jangan lupakan kerabat atau keluarga yang kita tinggalkan.

Paling tidak, bawa lah oleh-oleh untuk menghibur mereka. Nah, kalau kamu pusing kira-kira oleh-oleh khas Bali apa sih yang bisa kamu bawa pulang, simak informasinya melalui artikel berikut ini!

Baca Juga: Ragam Oleh-oleh Khas Makassar, Mulai dari Kain Tenun Sampai Kopi Toraja

1. Pie Susu

Oleh-oleh khas Bali yang satu ini sudah sangat terkenal dan pasti selalu diminta oleh kerabat maupun keluarga. Tidak ada kata bosan rasanya untuk menyantap kue yang satu ini. Pie susu merupakan kue yang bentuknya bundar pipih dengan pinggiran yang crunchy dan bagian tengah yang lembut dan manis berbahan fla susu yang berasa lumer di mulut ketika digigit. Sampai sekarang ada banyak sekali varian rasa pie susu, mulai dari yang original, coklat, keju, dan lainnya.

2. Kacang Disko

Mendengar namanya, ini kacang bukan makanan di tempat disko ya. Kacang disko terbua dari kacang tanag yang digoreng kering dengan balutan adonan tepung yang tebal. Buat kamu yang suka nyemil, kacang disko ini sangat cocok untuk teman ngopi atau ngeteh di sore hari atau ketika sedang berkumpul bersama keluarga atau kawan. Rasanya sendiri sudah gurih, namun makin mantap dengan taburan bumbu beragam, mulai dari keju, BBQ, pedas, dan udang.

3. Pia Legong

Oleh-oleh yang satu ini memang bentuknya mirip dengan oleh-oleh khas Jogja. Ya, pia atau bakpia memang memiliki kesamaan dari segi wujud dan mungkin teksturnya. Makan satu hingga dua pia legong ini bisa bikin kenyang lho. Ada berbagai macam varian isi, seperti keju, cokelat, kacang hijau, dan lainnya. Oh iya, biasanya sih pia legong disajikan fresh dan banyak diburu oleh wisatawan. Beberapa menyarankan untuk menghubungi pihak toko agar tidak kehabisan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Medan Wajib Bawa Pulang

4. Kopi Kintamani

Indonesia terkenal akan varian kopinya. Nah, di Bali juga ada nih varian kopi yang tidak kalah dengan kopi daerah lainnya, yakni Kopi Kintamani. Sesuai namanya, kopi ini memang dibudidayakan di daerah Kintamani, Bali. Kopi yang menjadi salah satu oleh-oleh khas Bali ini punya rasa yang unik, yakni rasa jeruk dengan body yang sedang dan tidak terlalu pahit. Tingkat keasamannya pun rendah, jadi aman buat kamu yang punya asam lambung. Kopi ini juga punya aroma citrus dan herbal yang kuat.

5. Heavenly Chocolate Bali

Nah, oleh-oleh Bali yang satu ini termasuk oleh-oleh kekinian yang sedang hits di Bali. Camilan ini sebenarnya berasal dari Jepang dengan perpaduan cokelat Belgia dan Bali. Heavenly Chocolate Bali punya tekstur yang lembut dan bakal meleleh ketika sudah di dalam mulut. Ada banyak varian rasa dengan kategori alkohol dan non-alkohol. Kalau yang alkohol, kamu bisa cicip rasa Rum dan Baileys. Kalau yang non-alkohol ada rasa seperti Matcha, Taro, Milk Caramel, dan lainnya.

Baca Juga: Maknyus! Ini Dia 5 Nasi Pecel Enak di Surabaya

Exit mobile version