5 Ponsel Untuk Pecinta Fotografi

Rekomendasi ponsel fotografi – Ponsel dengan kamera 48MP tengah dipuncak kepopuleran, pasalnya tidak sedikit pecinta gadget yang menjadikan resolusi kamera sebagai patokan, semakin tinggi resolusi yang dipasang, gambar yang dihasilkan akan semakin apik.

Persaingan antar vendor smartphone pun makin ketat dalam memproduksi HP kamera 48MP untuk menarik lebih banyak peminat.

Perkembangan teknologi smartphone memang semakin gila-gilaan dengan hadirnya beragam HP berspesifikasi mantap, bahkan vendor smartphone semakin banyak menawarkan ponsel yang memiliki kamera belakang lebih dari satu.

Sejumlah vendor smartphone ternama seperti Samsung, OPPO, Xiaomi dan HUAWEI tidak henti-hentinya menawarkan ponsel dengan kamera beresolusi tinggi untuk mendukung kinerja penggunanya dibidang fotografi.

BACA JUGA: 5 Ponsel yang Mendukung Jaringan 5G

5 Ponsel Untuk Pecinta Fotografi 

Huawai Nova 5T

HUAWEI berhasil melihat kebutuhan pasar dan penggunanya yang sedang mencari ponsel dengan resolusi tinggi. Kemampuan kamera menjadi salah satu faktor yang diandalkan, sebab HUAWEI memang menyajikan ponsel ini buat para penggemar foto.

Bahkan HUAWEI Nova 5T di gadang-gadangkan sebagai ponsel kelas menengah yang punya rasa kelas atas, karena memiliki kemampuan chipset, diatas kertas Kirin 980.

HUAWEI Nova 5 cukup mumpuni untuk menemani rutinitas memotret dengan lensa kamera utama 48MP, 16MP Super Wide Angle, 2MP depth, dan 2MP macro kamera.

Dengan begitu bisa dipastikan kamera Pro akan dalam genggaman saat Kamu memilih ponsel ini, karena 4 kamera yang dipasang di belakang ponsel sangat bekerja untuk menangkap fotografi definisi tinggi, dan bokeh.

Kamera HUAWEI Nova 5T juga dapat menghasilkan gambar dan video berkualitas menakjubkan dari pemandangan yang luas hingga close-up. Dengan Algoritma foto ataupun video yang kuat, tentu saja akan membantumu mendapatkan gambar dan video berwarna, serta beresolusi tinggi kapan saja dan di mana saja.

OPPO A9

OPPO A9 adalah salah satu HP kamera 48MP keluaran vendor OPPO yang baru rilis dengan spesifikasi tangguh. Bahkan OPPO A9 akan menjadi ponsel pertama dari seri A yang meluncurkan ponsel dengan empat kamera belakang.

Untuk melakukan optimalisasi hasil foto, OPPO menghadirkan lensa kamera utama 48MP dengan bukaan f/1,8 (wide) dengan sensor Isocell GM1 yang mampu menghasilkan jepretan memukau, serta 8MP dengan bukaan f/2,3 (ultrawide), 2MP dengan bukaan f/2,4, dan 2MP dengan bukaan f/2,4 (depth sensor).

OPPO tidak hanya menggoda pecinta gadget dengan lensa kamera 48MP saja tetapi juga menyematkan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Wah, sangat puas sekali saat melakukan pengambilan foto dan video yang berdurasi lama.

Ponsel ini juga sangat cocok buat Kamu pecinta gaming. Tentunya tidak perlu lagi kecemasan dengan baterei yang cepat habis.

BACA JUGA: 5 Keunggulan Galaxy A01 Core, Ponsel Sejutaan yang Cocok untuk Karyawan UKM

Honor V20

Sub brand HUAWEI dengan merek Honor telah mengeluarkan produk terbarunya dengan nama Honor View20 atau lebih dikenal dengan Honor V20.

Ponsel satu ini berhasil mengedepankan desain yang mengesankan untuk penggunanya, dengan melengkapi lubang sebagai penempatan kamera selfie dan kaca belakang yang unik.

Kamu juga bisa mengandalkan Honor V20 untuk mengambil gambar dan video dengan kualitas bagus. Terlepas dari desain layarnya yang unik, Honor V20 juga dilengkapi sensor Sony IMX586 48MP dengan aperture f/1.8, dan sensor ToF di bagian kamera belakang untuk menangkap kedalaman gambar serta menyediakan beberapa aplikasi 3D dan kecantikan.

Sudah terbayangkan gimana bagusnya hasil gambar dan videonya? Kamu bisa memasukkan gawai satu ini dalam daftar incaran untuk dimiliki tahun ini.

Samsung Galaxy A50s

Rekomendasi ponsel fotografi adalah Samsung Galaxy A50s. HP ini bisa dikatakan sebagai salah satu smartphone kelas menengah andalan yang dikeluarkan vendor Samsung. Sebagai kembaran Galaxy A50, ponsel ini memiliki keunggulan dibidang kamera dan konektivitas yang lebih bagus dibandingkan ‘kakak’nya tersebut.

Galaxy A50s adalah HP kamera 48MP, didukung juga oleh Ultra Wide 8MP dan Depth Sensor 5MP untuk menunjang fotografi yang mumpuni. Tidak lupa kamera depan beresolusi 32MP untuk mempecantik hasil selfie penggunanya.

Sama seperti varian terdahulunya, Galaxy A50s masih mempertahankan konsep layar Infinity-U Display berukuran 6.4 inci dengan panel Super AMOLED dan resolusi 2.340 x 1.080 pixel.

Seri Samsung satu ini juga masih mengusung chipset serupa, yakni Exynos 9610. Lebih mengejutkannya lagi, fitur NFC kembali hadir pada keluaran Samsung kelas menengah ini.

Redmi Note 8

Rekomendasi ponsel fotografi berikutnya adalah Redmi Note 8. Brand Xiaomi melalui lini Redmi Note sudah menghadirkan beberapa seri yang memiliki keunggulan dari segi performa, ataupun kapasitas baterai. Kini, seri Redmi Note mulai menyasar sektor kamera beresolusi tinggi dengan lensa 48MP melalui redmi Note 8.

Redmi Note 8 bisa dikatakan menjadi gebrakan dari Xiaomi yang paling ditunggu-tunggu Mi Fans Indonesia, ditengah ketatnya persaingan antar vendor smartphone yang mengeluarkan ponsel dengan kamera beresolusi tinggi, dan hasil gambar yang bagus dan berkualitas.

Mengusung tema “48MP Quad Kamera Superstar” Redmi Note 8 dibekali dengan empat kamera belakang. Seperti tema usungannya, kamera utama ponsel ini memiliki lensa 48MP menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM2, dengan daya tangkap foto hingga 8000 x 6000 piksel serta perekaman video hingga resolusi 4K dan stabilitas EIS.

Sedangkan kamera pendukung lainnya ultrawide 120 derajat 8MP untuk mengambil foto dengan sudut lebar, ditambah makro 2MP, dan depth sensor 2MP untuk mengambil foto dengan latar belakang blur atau kurang jelas. Bagaimana tidak keren tuh!

Nah itulah 5 ponsel untuk pecinta fotografi, kamu bisa memilih salah satu ponsel di atas untuk menemai kegiatanmu, tentunya ponsel ini juga sangat cocok bagi UMKM untuk memotret produk. Ayo ambil potret yang bagus untuk produkmu.

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Gadget RAM 12GB

Exit mobile version