5 Ponsel yang Mendukung Jaringan 5G

5 Ponsel yang Mendukung Jaringan 5G

5 Ponsel yang Mendukung Jaringan 5G

Jaringan 5G digadang-gadangkan akan menjadi generasi jaringan yang akan mentransmisikan data lebih besar dan lebih cepat dibandingkan pendahulunya, sejumlah vendor ponsel pun berlomba-lomba meluncurkan gadget yang mendukung jaringan 5G.

Jaringan 5G sudah rilis di beberapa negara besar yang maju teknologi, seperti amerika serikat, Jepang, dan China, dan direncanakan akan semakin luas pada 2020 ini di negara-negara yang mendukung.

Meskipun di Indonesia penggunaan jaringan 5G masih sebatas angan, namun tidak salahnya untuk kamu mengetahui ponsel apa saja yang sudah mendukung jaringan 5G.

BACA JUGA: 5 Keunggulan Galaxy A01 Core, Ponsel Sejutaan yang Cocok untuk Karyawan UKM

5 Ponsel yang Mendukung Jaringan 5G

1. Samsung Galaxy Note 10+

Samsung adalah salah satu vendor yang sudah merilis ponsel dengan jaringan 5G dengan berbagai seri, salah satunya Samsung Galaxy Note 10+.

Galaxy Note 10+ tidak hanya menawan dari jaringan yang diselipkan, tetapi juga oke pada kapasitas RAM dan juga ROM dengan pilihan 12GB/256Gb dan 12GB/512GB.

Dilengkapi dengan 3 kamera untuk aktifitas fotografi, dan tampilan layar seluas 6,8 inchi dan baterai tanam berkapasitas 4.300 mAh, menjadikan ponsel ini bakal digandrungi pecinta gadget untuk multitasking dan gaming. Untuk harga, bersiaplah mengocek kantong senilai Rp12,5 juta sampai Rp15 juta.

2. Samsung Galaxy S20

Semenjak Qualcomm mengumumkan secara resmi untuk merilis jaringan 5G, sepertinya perusahaan besar seperti Samsung langsung menggunakan kesempatan itu untuk merilis ponsel yang mendukung jaringan 5G.

Samsung Galaxy S20 sangat cocok untuk anda yang bekerja sebagai fotografi, dan vlogger, selain memiliki daya pacu yang kuat dengan prosesor Exynos 990 yang dipadukan dengan GPU Mali-G77 MP11, ponsel ini juga dilengkapi tiga kamera dengan resolusi 64MP+12MP+12MP.

3. Realme X50 5G

Realme X50 5G menjadi gawai pertama keluaran Realme yang mendukung jaringan 5G, baru diluncurkan pada Januari lalu.

Ponsel ini banyak diincar pecinta gadget karena menawarkan spesifikasi yang unggul, salah satunya kapasitas RAM 12GB dan memori internal 256GB.

Realme X50 5G juga sudah menyediakan fitur NFC, dan makin tampil prima oleh chipset Qualcomm Sanpdragon 756. Belum berhenti di situ saja, Realme X50 5G juga memiliki keunggulan yang memikat hati banyak konsumen. Harga yang dipatok untuk ponsel ini mulai dari Rp9,2 juta.

4. LG V50 ThinQ 5G

Meskipun nama perusahaan elektronik ini mulai redup di kategori ponsel, namun bukan berarti mereka tidak berinovasi. Kali ini Lg meluncurkan LG V50 ThinQ 5G untuk menarik pecinta ponsel yang mencari gadget yang mendukung jaringan 5G.

LG V50 ThinQ hadir dalam layar OLED 6,4 inci dengan resolusi 3120 x 1440 pixel yang sukses suguhkan detail yang tinggi, tajam, serta hitam yang silam.

Otak utamanya adalah Snapdragon 855 yang dipadukan RAM 6GB untuk mendukung daya pacu dengan cepat dalam multitasking maupun gaming berat.

5. Vivo NEX 3 5G

Tidak hanya mendukung jaringan 5G, tampilan Vivo NEX 3 5G juga cantik dan elegan berkat adopsi layar Waterfall FullView, sehingga menghasilkan rasio screen-to-body mencapai 99 persen.

Soal kekuatan dapur pacunya tak perlu diberdebatkan, NEX 3 5G didukung oleh SoC terbaik milik Qualcomm yang telah beredar komersil sampai saat ini, yakni Snapdragon 855+. Ponsel ini dipatok seharga Rp13,7 juta.

Itulah 5 ponsel yang mendukung jaringan 5G. Gimana, sudah tertarik untuk memilikinya?

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Gadget RAM 12GB

Exit mobile version