5 Rekomendasi Kado untuk Si Buah Hati, Jangan Salah Pilih Bun!

Portrait of a happy Asian boy holding a stack of Christmas gifts against a grey wall.

Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil, termasuk memilih kado hadiah ulang tahun. Ada berbagai jenis mainan dan perlengkapan sekolah yang bisa diberikan sebagai hadiah. Namun, ada baiknya orang tua tetap memperhatikan usia anak dengan hadiah yang akan diberikan.

Supaya tidak bingung, kami punya rekomendasi kado untuk anak perempuan dan laki-laki umur 5 tahun yang bermanfaat buat mereka seperti berikut ini.

Baca juga: Tips Kegiatan Liburan Imlek Seru Bersama Anak

1. Mainan LEGO

Ide kado pertama yang bisa kamu berikan untuk anak perempuan dan laki-laki berusia 5 tahun adalah mainan LEGO. Mainan bongkar-pasang berbentuk 3D ini terdiri dari beberapa jenis yang bisa kamu sesuaikan dengan umur si kecil, mulai dari LEGO Duplo, LEGO Friends, LEGO Classics, dan LEGO Creator.

2. Puzzle

Selain LEGO, kamu juga bisa memberikan mainan bongkar-pasang dalam bentuk 2D, yaitu puzzle. Mainan edukatif ini dapat membantu si kecil dalam mengasah kemampuan berpikir dan memecahkan masalah. Namun, pastikan kamu memilih puzzle yang sesuai dengan kategori umur si kecil.

3. Tas Sekolah

Kamu juga dapat memberikan tas sekolah sebagai kado untuk anak perempuan dan laki-laki. Pilih tas sekolah yang tidak terlalu berat atau besar agar si kecil mudah membawanya. Selain itu, pastikan motif tas sekolah sesuai dengan karakter favorit si kecil supaya mereka lebih bahagia saat menerima hadiah tersebut.

Baca juga: Kenali Tanda Gangguan Kecemasan Pada Anak, Bun!

4. Kotak Bekal dan Botol Minum

Kita pasti akan membawakan si kecil makanan setiap kali pergi ke sekolah. Nah, kamu bisa memberikan kotak bekal dan botol minum lucu sebagai hadiah buat mereka. Jadinya, si kecil dapat menikmati santapan dengan lebih menyenangkan.

5. Mainan Action Figure

Pada usia 5 tahun, si kecil pasti sudah mulai bisa bermain role-play atau bermain permainan peran menggunakan mainan action figure.

Untuk itu, kamu bisa memberikan mereka kado mainan action figure dari karakter superhero, seperti Marvel dan DC, buat anak laki-laki. Sedangkan untuk anak perempuan, mainan Sylvanian Families atau action figure karakter Disney Princess bisa menjadi hadiah yang menarik.

Baca juga: Lebaran Sebentar Lagi, Yuk Intip 5 Tips Padu Padan Baju Si Kecil

Itu dia beberapa ide kado anak perempuan dan laki-laki umur 5 tahun yang bisa kamu jadikan pilihan. Semua mainan dan perlengkapan sekolah di atas bisa kamu

Exit mobile version