5 Rekomendasi Mobil MPV Murah di Bawah Rp50 Juta

Buat kamu yang sudah berkeluarga, mobil dengan jenis Multi-Purpose Vehicle (MPV) menjadi pilihan yang tepat. Membeli mobil MPV pun tidak harus mahal, karena sejatinya ada juga deretan mobil MPV murah di bawah Rp50 juta.

Mobil MPV kerap juga disebut sebagai mobil keluarga karena dapat memuat banyak. Biasanya mobil MPV terdiri dari tiga baris dengan total muatan sanggup menampung tujuh penumpang.

Selain nyaman dipakai berkendara di dalam kota, mobil MPV juga menjadi pilihan yang tepat untuk berkendara ke luar kota, termasuk saat mudik lebaran. Nah, langsung aja yuk simak pilihan mobil MPV murah dengan harga di bawah Rp50 juta.

Baca Juga: Lagi Cari Mobil Bekas, Ini Tipsnya Biar Tak Rugi

5 Mobil MPV Murah Harga di Bawah Rp50 Juta

1. Mitsubishi Kuda

mitsubishi kuda rekomendasi mobil murah

Jauh sebelum Mitsubishi menghadirkan Xpander ke tengah-tengah masyarakat Indonesia, pabrikan mobil asal Jepang ini sudah lebih dulu merilis mobil MPV Mitsubishi Kuda. Produksinya dimulai pada 1997 dan berakhir pada 2006.

Mitsubishi Kuda hadir dengan dua varian mesin, yakni bensin (1.600 cc dan 2.000 cc) dan diesel (2.500 cc). Total ada enam tipe mobil yang dirilis oleh Mitsubishi selama enam tahun kendaraan diproduksi, mulai dari GLX dan tipe terakhir adalah Grandia Limited. Untuk kisaran harganya sendiri, Mitsubishi Kuda bisa kamu beli dengan merogoh kocek mulai dari Rp39 juta.

2. Hyundai Trajet

Di tengah gempuran pabrikan kendaaran asal Jepang, Hyundai tetap eksis dari dulu sampai sekarang. Dahulu, Hyundai juga punya mobil MPV andalan yang diberi nama Hyundai Trajet. Mobil ini mulai diproduksi dari 1999 sampai 2008. Bahkan kemunculan mobil ini bisa dibilang membawa angin segar bagi industri perotomotifan di Indonesia.

Sebab pada masa itu belum banyak pemain mobil MPV di Tanah Air. Hyundai Trajet hadir dengan tiga baris dengan konfigurasi kursi yang bisa menampung tujuh penumpang. Bahkan, tersedia juga ruang ekstra sebagai bagasi. Interiornya sendiri juga terlihat modern dengan fitur bangku depan yang bisa diputar ke belakang. Tersedia dengan dua pilihan mesin, yakni bensin 2.700 cc dan 2.000 cc dengan harga mulai dari Rp32 jutaan.

3. Toyota Kijang Kapsul

Mobil MPV yang satu ini menjadi salah satu mobil legendaris dan terkenal di masanya. Yap, Toyota Kijang Kapsul atau Kijang LGX merupakan salah satu rekomendasi mobil MPV harga murah yang bisa kamu beli saat ini. Bentuknya pun masih terlihat relevan dengan zaman sekarang.

Kijang Kapsul hadir dengan mesin 2.466 cc yang menghasilkan tenaga 86 Hp dan torsi 160 Nm, serta menggunakan sistem penggerak roda belakang. Ada juga varian mesin 1.800 cc. Semua varian mesin tadi menggunakan konfigurasi 4 silinder. Selain memiliki mesin dengan performa yang tangguh, interior mobil ini juga nyaman dan lapang. Harga bekas Kijang Kapsul sendiri berada di kisaran mulai Rp43 jutaan.

Baca Juga: Hati-Hati, Kenali Penyebab Ban Mobil Kerap Kempes

4. Kia Carens II

Kia Carens pertama kali meluncur di Indonesia pada 2000 silam dan tiga tahun kemudian generasi kedua ini diperkenalkan. Secara tampilan Kia Carens II ini punya ubahan yang berbeda dibanding generasi sebelumnya, di mana tampangnya lebih modern dengan velg alloy.

Untuk urusan mesin, Kia Carens II hadir dengan mesin berkapasitas 1.794 cc dengan teknologi DOHC 16 katup yang daapt menghasilkan tenaga 122 Hp dan torsi 165 Nm. Dari sisi interior, mobil ini punya ruang kabin yang luas, sehingga cocok untuk dipakai perjalanan dekat dan jauh bersama keluarga. Untuk membeli Kia Carens II kamu bisa merogoh kocek mulai dari Rp35 jutaan saja.

5. Isuzu Panther

Rekomendasi mobil MPV murah di bawah Rp50 juta berikut yang bisa kamu pilih adalah Isuzu Panther. Pertama kali diperkenalkan pada 1993 silam, Isuzu Panther punya lima varian tipe, yakni standar, Deluxe, Grand Deluxe, Royal Hi-GLX, dan Hi Grade.

Sejak dulu Isuzu Panther dikenal sebagai ‘Rajanya Diesel’ di pasar otomotif Indonesia. Hal ini karena selain menghadirkan mesin yang prima dan tangguh, Isuzu Panther juga dikenal memiliki tingkat efisiensi konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya. Harga jualnya sendiri berada di kisaran Rp29 juta untuk yang generasi pertama.

Baca Juga: 6 Tips Bikin Mobil Jarang Mampir ke SPBU

Exit mobile version