Yang Ngaku Sultan, Nih 5 Smartphone Flagship 2021 Terbaik

Tahun 2021 sudah berlalu. Sekadar kilas balik, sepanjang tahun 2021 ada banyak sekali smartphone yang dirilis di tahun tersebut, mulai dari yang murah sampai yang tingkat sultan sekalipun. Deretan smartphone sultan ini tak lain adalah smartphone yang dijual dengan harga mahal.

Biasanya disebut sultan karena harganya bisa mencapai di atas Rp11 juta. Meski mahal, tidak sedikit dari masyarakat Indonesia yang rela mengeluarkan kocek sedemikian dalam demi mendapatkan smartphone idamannya tersebut.

Lalu apa saja sih smartphone flagship 2021 yang mengundang perhatian para orang kaya di Indonesia? Berikut kami berikan deretan HP sultan yang terbaik di tahun 2021.

Smartphone Flagship 2021 Terbaik

1. Samsung Galaxy Z Fold 3

Ngomongin smartphone mahal, tentu kita tidak boleh melupakan nama Samsung. Ya, produsen smartphone asal Korea Selatan ini dikenal memiliki jajaran HP mulai dari yang paling murah sampai termahal sekalipun. Dan salah satu yang termahal dan terbaru di 2021 tak lain adalah Galaxy Z Fold 3.

Sesuai namanya, mungkin dari kamu ada yang belum tahu, Galaxy Z Fold 3 merupakan ponsel dengan layar yang bisa dilipat genersi ketiga. Ketika terlipat perangkat ini akan berbentuk smartphone, tapi ketika dibentangkan akan seperti tablet. Oleh Samsung HP ini dijual dengan harga Rp25 juta dengan fitur-fitur canggih seperti sertifikasi IPX8 untuk tahan air, dibekali S Pen, prosesor kencang, sampai kamera yang mumpuni.

2. iPhone 13 Pro Max

Selain Samsung, Apple juga menjadi produsen smartphone yang patut dilirik ketika bicara HP mahal. Di tahun ini, produsen asal Cupertino, Amerika Serikat ini unjuk gigi melalui seri iPhone 13, di mana yang paling mahal ada iPhone 13 Pro Max. Meski mengusung desain yang tidak jauh beda dengan pendahulunya, perangkat ini tetap istimewa karena dibekali peningkatan kemampuan dari sektor kinerja.

Hal ini berkat ditanamkannya prosesor Apple A15 Bionic yang menjadikan iPhone 13 Pro Max jadi salah satu yang terbaik di tahun ini. Sekadar informasi, prosesor tersebut mampu menjalankan game berat, seperti Genshin Impact bahkan dalam mode 60fps sekalipun. Keunggulan berikutnya tentu saja dari sektor kamera yang dapat mengambil gambar dan membuat video berkualitas.

3. Oppo Find X3 Pro

Selain nama di atas, kita juga tidak boleh mengesampingkan Oppo jika bicara smartphone mahal terbaik. Disebut sebagai salah satu smartphone flagship 2021 untuk sultan karena Oppo membanderol Oppo Find X3 Pro dengan harga Rp14.999.000. Salah satu keunggulan dari ponsel ini adalah dibekali kamera 50MP di bagian belakang yang tentu akan sangat baik dipakai untuk mengambil gambar dan video.

Di samping itu tentu saja pembekalan chipset Snapdragon 888 dan RAM 12GB turut menjadi daya tarik bagi penggila smartphone berkecepatan tinggi. HP ini juga dilengkapi layar 6,7 inci dengan kerapatan piksel mencapai 525 ppi dan tak ketinggalan sudah dilengkapi teknologi pendukung jaringan 5G.

Baca Juga: Ganti Ponsel Baru, Gini Caranya Backup WhatsApp Agar Tak Hilang

4. Xiaomi Mi 11 Ultra

Masih datang dari produsen smartphone asal China, kali ini ada Xiaomi Mi 11 Ultra. Disebut sebagai salah satu smartphone terbaik karena berhasil menorehkan skor tertinggi di DxOMark, yang merupakan situs untuk mengukur kualitas kamera sebuah smartphone. Ini artinya Xiaomi Mi 11 Ultra punya kualitas kamera yang tidak diragukan lagi.

Desain Xiaomi Mi 11 Ultra juga sangat menarik, dimana pada bagian bodi menggunakan lapisan keramik yang membuat desainnya terlihat mewah. Bahkan selain memiliki performa yang kencang, HP ini juga hadir dengan layar yang tajam dan kualitas audio stereo yang bikin jatuh cinta para pecinta musik. Nah, soal harga Xiaomi membanderol Xiaomi Mi 11 Ultra dengan harga Rp16,9 juta untuk varian RAM 12GB dan memori 256GB.

5. Samsung Galaxy S21 Ultra

Kalau tadi kita sudah melanglang buana ke beberapa negara, sekarang kita balik lagi ke Korea Selatan, tepatnya ke Samsung. Di urutan kelima ini adalah Galaxy S21 Ultra yang disebut sebagai smartphone serba bisa. Maksudnya serba bisa di sini adalah bisa diandalkan untuk pengalaman hiburan hingga mendukung produktivitas.

Jadi, buat kamu yang ingin satu ponsel untuk semua kebutuhan dengan performa yang mumpuni dan pastinya punya uang lebih, jangan ragukan Galaxy S21 Ultra. Harganya sih nggak tanggung-tanggung, yakni sekitar Rp18,9 juta. Silakan yang kamu ngaku sultan, beli HP ini!

Baca Juga: Cara Bikin Google Form di Smartphone

Exit mobile version