5 Tempat Nongkrong di Sarinah, Makin Keren Setelah Renovasi

Gedung Sarinah kini lebih modern

Setelah dilakukan renovasi sejak 2020 lalu, Gedung Sarinah akhirnya kembali beroperasi. Dengan wajah yang lebih segar dan modern, pengelola menawarkan tempat nongkrong yang asik yang bisa dijadikan pilihan berkumpul bersama teman.

Sekilas informasi mengenai Gedung Sarinah. Bangunan ini pertama kali beroperasi pada 15 Agustus 1966. Kala itu, Gedung Sarinah menjadi salah satu bangunan dari proyek mercusuar yang digagas oleh Presiden Soekarno, selain Glora Bung Karno (GBK), Monas, dan Hotel Indonesia.

Biaya pembangunan Gedung Sarinah pada waktu itu berasal dari dana hasil rampasan tentara Jepang atas konsekuensi penjajahan yang dilakukan terhadap bangsa Indonesia dan juga kekalahannya pada masa Perang Dunia II terhadap sekutu.

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi di Tangsel yang Cocok Banget Buat Jadi Referensi Nongkrong

Nama Sarinah sendiri diambil dari nama salah satu pengasuk Presiden Soekarno pada masa kecil. Menurut beliau, Sarinah mewakili rakyat kecil Indonesia pada waktu itu. Karena kecintaannya terhadap pengasuhnya, Presiden Soekarno pun akhirnya menamai pusat perbelanjaan pertama di Indonesia itu dengan nama pengasuhnya.

Sementara itu, proyek renovasi Gedung Sarinah sendiri disebutkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir memakan biaya hingga Rp700 miliar. Setelah dilakukan renovasi dan modernisasi, Erick Thohir berharap Gedung Sarinah tidak hanya berfungsi sebagai pusat perbelanjaan, tapi juga menjadi tempat berkumpulnya berbagai macam komunitas.

Nah, lalu apa saja sih tempat nongkrong di Sarinah yang seru? Apa saja jajanan yang dihadirkan di sana? Simak aja yuk informasinya di bawah!

Jadi Lebih Modern, Ini 5 Tempat Nongkrong di Sarinah

1. Suwe Ora Jamu

Siapa bilang minuman sehat atau jamu tidak enak rasanya? Cobain deh minuman jamu dari Suwe Ora Jamu. Suwe Ora Jamu sendiri merupakan brand atau gerai jamu tradisional yang dikemas dengan konsep modern. DI sini kamu bisa mencicipi berbagai macam jamu tradisional, seperti Kunyit Asem, Sereh Telang, Alang-alang, Kayu Manis Sitrus, hingga Asem Jawa. Ada juga minuman jamu yang sesuai dengan sakit yang diderita. Minuman jamu itu dibanderol dengan harga yang terjangkau, yakni mulai dari Rp12 ribuan.

2. Bukanagara Coffee

Kawula muda Jakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ngopi yang satu ini. Ya, selain buka di kawasan SCBD, Jakarta, Bukanagara Coffee kini hadir di Gedung Sarinah. Sebagai sebuah kedai kopi otentik, Bukanagara Coffee menghadirkan minuman kopi dengan berbagai macam jenis biji kopi, mulai dari luar hingga lokal. Selain minuman kopi, tentu saja ada minuman non kopi lainnya, yakni teh. Kalau kamu mau ngopi di sini siapkan saja uang mulai dari Rp20.000. Terjangkau kan?

3. Canggu Bake House

Nggak perlu jauh-jauh pergi ke Canggu, Bali buat nikmatin lezatnya croissant. Di Canggu Bake House pun kamu sudah bisa nongkrong sambil menikmati sajian kopi dan croissant yang enak. Sesuai namanya, Canggu Bake House merupakan tempat nongkrong di Sarinah yang punya konsep ala Canggu. Harga makanan dan minuman di sini berkisar di Rp18 ribuan. Kalau ke sini, jangan lupa cobain butter croissant dan pilian croissant lain, seperti smoked beef and cheese, vanilla salted caramel, hingga tripple cheese. Ada juga lho donat Bomboloni.

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi di Bintaro Ini Punya Area Outdoor yang Sejuk

4. Sari Sari

Kangen jananan pasar? Kamu tinggal datang saja ke Sari Sari. Sari Sari sendiri merupakan toko jajanan pasar yang populer di Bandung, Jawa Barat. Jauh-jauh dari Bandung, Sari Sari menawarkan berbagai macam jananan pasar yang lezat, seperti bika Ambon, lemper, lepet, putu ayu, risol rogut, klepon, dan lain-lain. Harga kue atau jajanan pasar tersebut dijual mulai dari Rp6.000 per buah. Selain bisa beli satuan, kamu juga bisa beli per boks atau dalam bentuk hampers.

5. Dapur Solo

Lagi pengen nongkrong tapi makan makanan berat? Kalau begitu cobain aja datang ke Dapur Solo. Restoran yang satu ini memang sudah ada di berbagai tempat di kota-kota besar. Sesuai namanya, Dapur Solo merupakan restoran yang menyajikan masakan khas Jawa, seperti soto ayam, garang asem, rawon komplet, hingga selat Solo. Soal rasa, masakan di Dapur Solo sudah pasti terjamin kelezatannya.

Baca Juga: 5 Tempat Nongkrong di Bandung Instagramable dan Hits

Exit mobile version