6 Ide Parsel Lebaran yang Pas untuk Keluarga dan Kerabat Dekat

Ilustrasi Parsel

Salah satu tradisi yang lekat dengan momen Ramadan dan Idul Fitri adalah mengirim parcel lebaran. Foto: Istimewa.

Parsel menjadi salah satu tradisi yang identik dengan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Bingkisan dengan isi beragam ini menjadi cara untuk memperat tali silaturahmi, khususnya bagi keluarga atau kerabat yang berjauhan.

Ada banyak ide parsel yang bisa diberikan kepada orang lain. Salah satunya memanfaatkan promo jelang Ramadhan di e-commerce.

Nah, buat kamu yang sedang mencari ide parsel, Shopee merekomendasikan 5 ide parsel yang bisa kamu pilih.

Baca juga: 5 Trik Berburu Tiket Pesawat agar Tak Kehabisan

1. Parsel Makanan Ringan

Rekomendasi parsel lebaran yang pertama adalah parcel berisikan makanan ringan. Parsel ini cocok untuk diberikan kepada siapa saja, termasuk keluarga yang sedang memiliki anak kecil.

Kamu bisa membuatnya sendiri atau membeli parsel yang sudah dibuat dan tinggal pilih saja jenis makanan ringan untuk isi parcelnya.

Beberapa makanan ringan yang biasanya dibeli untuk isi parcel ada wafer atau biskuit, permen, keripik, snack, coklat, hingga sirup. Parcel isi makanan ringan ini tentu saja akan bermanfaat, karena makanan ringan tersebut bisa dimakan saat bersantai ataupun mengisi perut setelah buka puasa.

2. Parsel Alat Sholat

Selain makanan, parsel juga bisa diisi dengan barang bermanfaat lainnya, salah satunya adalah alat atau perlengkapan sholat. Kamu bisa membeli atau membuatnya dengan mengisi parsel dengan perlengkapan sholat seperti sajadah, mukena, baju koko, gamis, sarung, kopiah, hingga tasbih.

Selain itu, juga bisa memberikan parcel dengan isi sajadah couple dengan warna yang senada. Parcel ini biasanya cocok diberikan kepada pasangan atau keluarga muda.

Agar lebih praktis, kamu bisa memilih sajadah travelling agar dapat dibawa kemana-mana.

Baca juga: 7 Ide Kado Hari Ibu yang Unik dan Akan Menyentuh Hatinya

3. Perawatan Tubuh

Rekomendasi ide parsel berikutnya adalah membuat atau membeli parsel dengan produk perawatan tubuh. Parcel ini tentu sangat berguna, karena tidak hanya dapat digunakan agar dapat merayakan Idul Fitri, namun produk perawatan tubuh ini juga bisa digunakan untuk jangka panjang.

Beberapa barang yang bisa dipilih adalah pelembap, body wash dan body lotion, hingga parfum dan beragam skincare yang dapat membantu perawatan tubuh.

Jika kebingungan, ada beberapa brand yang merilis produk parcel khusus untuk hari raya, sehingga tidak perlu repot lagi.

4. Kue Kering

Ingin parcel yang sudah pasti cocok? Maka, parcel dengan isi kue kering-lah jawabannya. Merayakan Hari Raya Idul Fitri tentu terasa tidak pas jika tidak dilengkapi dengan menyantap berbagai kue kering.

Beberapa kue kering yang populer mulai dari nastar, putri salju, kastengel, hingga kue kering kekinian seperti mini cookies atau Thumbprint sudah pasti diterima oleh banyak orang.

Jika memiliki hobi baking dan mahir membuat kue kering, maka pilihan parcel ini bisa jadi pilihan yang menarik. Atau, juga bisa membelinya karena ada banyak brand makanan terutama toko bakery dan pastry yang menjual produk berupa parcel lebaran dengan isi 2 hingga 5 toples kering dengan rasa yang berbeda-beda.

Nah, tinggal pilih saja kue atau jumlah toples yang ingin kamu berikan.

5. Parsel Sembako

Selain kue kering, salah satu isi parsel atau jenis parcel yang umum dipilih untuk diberikan adalah parcel berisikan sembako atau produk yang berguna untuk dikonsumsi sehari-hari.

Baca juga: 5 Tips Bikin Kemasan Produk Makanan Kekinian

Jika ingin memberikan parsel sembako, kamu bisa membuatnya dengan mudah, dengan membeli produk sembako seperti gula, minyak, beragam biskuit, teh dan kopi, hingga mie instan.

Namun jika Anda tidak ingin repot, kamu bisa kok membelinya baik secara online di Shopee atau mengunjungi toserba terdekat, karena biasanya ada box atau paket sembako yang dijual khusus.
Satu box tersebut biasanya berisikan kopi dan teh, mie instan hingga beras dan juga minyak goreng.

6. Diffuser dan Pengharum Ruangan

Rekomendasi parsel yang terakhir adalah parcel dengan produk pengharum ruangan. Karena momen Idul Fitri identik dengan berkunjung ke sanak saudara, maka tentu saja rumah harus rapi, bersih dan juga harum.

Untuk itu, bisa memberikan parsel berisikan produk pengharum ruangan seperti diffuser ataupun pengharum ruangan seperti aromatic diffuser atau pengharum model spray agar mudah digunakan.

Exit mobile version