7 Langkah Mudah Tingkatkan Review Positif Toko

7 Langkah Mudah Tingkatkan Review Positif Toko

7 Langkah Mudah Tingkatkan Review Positif Toko

Mendapatkan review postif untuk toko bukanlah hal sulit, selagi Anda mampu menjaga kepercayaan pembeli, rata-rata hampir 90% pelanggan online mengandalkan review dari pelanggan lain untuk membuat keputusan pembelian saat mereka membeli produk. Konsumen akan berusaha untuk mencari informasi terkait produk melalui pengalaman berbelanja orang lain.

Itu sebabnya mendapatkan review positif dari pelanggan sangat berpengaruh terhadap toko online Anda. Dengan perkembangan teknologi saat ini, pasar dapat membentuk konsumen menjadi lebih konsumtif, kritis, dan informatif.

Persaingan pasar yang cukup ketat memaksa konsumen untuk lebih selektif dalam memilih produk yang akan dibeli. Hal tersebut pembeli untuk meyakinkan diri mereka bahwa produk yang dibelinya memang berkualitas dan mempunyai reputasi yang baik.

Oleh karena itu, sebagai pelaku bisnis online Anda harus benar-benar memperhatikan review produk yang diutarakan oleh konsumen. Jangan sampai review yang dibuat konsumen berakibat pada jatuhnya reputasi toko Anda.

Nah untuk menghasilkan review yang positif dari konsumen, ikuti 7 langkah mudah tingkatkan review positif toko online Anda.

BACA JUGA: 7 Cara Mendapatkan Review Bintang 5 Dari Pembeli

7 Langkah Mudah Tingkatkan Review Positif Toko

1. Prioritaskan Pembeli Anda

Kesuksesan toko Anda bergantung pada tingkat kepuasan setiap konsumen yang berbelanja. Oleh karena itu, berusahalah untuk memperlakukan mereka sebagai prioritas Anda.

Bangunlah komunikasi yang harmonis antara Anda dengan konsumen dengan kenyamanan dan keramahan. Jangan sampai Anda membalas setiap pertanyaan dari konsumen dengan ketus apalagi kasar.

Keramahan dari penjual pastinya Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan review positif dari pembeli.

2. Utamakan Kejujuran

Pastikan apa yang diberikan kepada konsumen selalu sesuai dengan apa yang Anda janjikan kepada mereka. Hal tersebut dapat membangun kepercayaan konsumen terhadap Anda.

Jangan sampai Anda membangun image jelek di mata konsumen hanya karena berbohong. Deskripsikan dengan jelas dan jujur terkait kondisi produk Anda.

3. Selalu Follow up

Selama proses transaksi, pastikan Anda selalu berkomunikasi dengan konsumen dari awal hingga akhir transaksi. Berikan informasi-informasi terupdate terkait produk kepada konsumen, agar mereka merasa aman saat bertransaksi dengan Anda.

Mengupdate informasi juga merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Anda kepada konsumen, dengan begitu mereka tidak segan-segan untuk memberikan review yang positif kepada Anda.

4. Utamakan Kualitas

Kualitas produk adalah paling utama dalam bisnis untuk mendapatkan review positif terhadap toko, jika toko Anda sangat sering mengirimkan produk yang cacat atau tidak memiliki kualitas yang bagus, pembeli akan merasa kecewa.

BACA JUGA: Cara Ciptakan Konten Smartphone Berkualitas di TikTok dan Instagram

5. Packing Dengan Aman

Kemasan yang aman sampai ke tangan pembeli juga salah satu cara mendapatkan review positif untuk toko online Anda. Sebelum barang dijemput pihak logistik, pastikan anda sudah mengemas barang dengan aman.

6. Hadapi Review Negatif

Semakin berkembangnya bisnis pasti akan muncul review negatif yang tidak bisa Anda hindari. Bila hal tersebut muncul, jangan pernah berniat untuk menghindari.

Anda bisa menangani hal tersebut dengan memberikan permintaan maaf pada konsumen atau dengan memberikan gift atau hadiah sebagai bentuk penyesalan Anda kepada mereka.

7. Jangan Takut Bertanya

Dalam setiap transaksi, Anda pasti pernah menghadapi konsumen yang tidak mau memberikan review. Bila hal tersebut terjadi, cobalah beranikan diri bertanya kepada mereka untuk memberikan review pada produk atau toko Anda.

Nah itulah 7 langkah mudah tingkatkan review positif toko online yang bisa Anda ikuti. Sangat mudah sekali bukan untuk meningkatkan review postif untuk bisnis online.

BACA JUGA: 5 Langkah Meningkatkan Branding Lewat Kemasan

Exit mobile version