9 Perusahaan Sumbangkan Rp15 Miliar untuk Pengemudi Grab dan Garda Terdepan

Sembilan perusahaan besar ternama di Indonesia menyumbangkan Rp15 miliar, dalam bentuk tunai dan barang, untuk penanganan pandemi di Indonesia. Perusahaan-perusahaan tersebut adalah Grab, Accenture, Emtek (SCTV & Indosiar), OVO, Microsoft, Indosat Ooredoo, SASA, dan Kadin DKI Jakarta.

Bantuan tersebut disalurkan bagi mitra pengemudi Grab dan garda terdepan, agar tetap bertahan di masa sulit ini. Menurut Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, mitra pengemudi dan garda terdepan menjadi yang paling terdampak pandemi ini.

Sumbangan ini telah disalurkan ke Mitra Pengemudi Grab lewat Program ATASI (Antisipasi, TAngkal, VaksinaSI) yang diluncurkan Senin, 2 Agustus 2021. Lebih dari 100 ribu Mitra Pengemudi mendapatkan paket Sembako sebagai bagian dari program ATASI.

BACA JUGA : Vivo Indonesia Salurkan 100 Unit Oxygen Concentrator bagi Pasien COVID-19

Program ATASI dari Grab Indonesia mencakup:

Antisipasi – pengembalian biaya tes Antigen atau PCR mitra pengemudi senilai Rp 800.000,- serta proteksi pendapatan sampai Rp 3 juta per mitra yang terkonfirmasi positif COVID-19. Juga mendapatkan harga khusus untuk tes kesehatan umum di klinik Kimia Farma. Serta, diskon Rp 5.000,- dengan batas transaksi Rp 20.000,- di GrabFood.

Tangkal – dukungan Grab bagi 150 ribu mitra pengemudi untuk memperoleh barang kebutuhan sehari-hari (sembako) dan obat-obatan senilai Rp50.000,- dari Indomaret melalui aplikasi mitra.

Vaksinasi – mendorong dan mendukung program vaksinasi bagi mitra pengemudi di seluruh Indonesia dengan komunikasi yang intens dan menyeluruh.

BACA JUGA : Masa Pandemi, Toko Online Bersaing Rewards Biar Pelanggan Awet

Selain itu sumbangan juga diberikan dalam bentuk paket sembako bagi garda terdepan penanganan pandemi yaitu supir ambulans, penggali kubur, relawan tenaga kesehatan, pekerja non-formal dan dan pekerja usaha mikro melalui BenihBaik.com.

“Ini adalah arti bersatu yang sesungguhnya, kolaborasi dari banyak korporasi. Mengatasi kesulitan era pandemi, mendukung pemerintah, untuk menolong sesama. Inilah jati diri bangsa Indonesia.” tutup CEO dan Founder BenihBaik.com Andy F Noya.

Exit mobile version