Adaptasi Menyikapi Perubahan Wujudkan Bahagia Bersama 31 Tahun JNE Maju Indonesia

Oleh : Agung Deri Krisyanto, JNE KCU Jember

Sinergi dan kolaborasi JNE Jember dengan berbagai pihak, termasuk pihak pemerintahan setempat.

Menapaki usia 31 tahun tepat pada 26 November 2021 JNE masih tetap menjadi salah satu pilihan dalam melakukan proses kirim-kirim barang baik paket maupun dokumen. Tuntutan agar tetap eksis dan bertahan untuk konsisten menjadi pilihan utama adalah tantangan tersendiri dimana saat ini era yang sudah begitu cepat berubah dibarengi dengan teknologi.

Baik kebutuhan masyarakat, kebiasaan baru dan didukung dengan percepatan digitalisasi harus segera ditangkap sebagai sebuah program. Selain itu perlu perhatian khusus agar langkah dan upaya JNE dapat benar-benar objective memenuhi kebutuhan pasar yang cenderung variatif serta sensitif.

Berubahnya dunia yang begitu cepat, JNE sebagai perusahaan pengiriman dituntut untuk terus menguatkan skill & knowledge khususnya dalam hal SDM. Tujuannya adalah agar lebih terbuka wawasannya terhadap kondisi yang terjadi, hal ini juga salah satu perwujudan nilai dasar JNE yaitu visioner.

Apabila seluruh SDM memahami kondisi yang sedang terjadi, diharapkan program yang dilakukan oleh perusahaan akan berjalan tepat sasaran dan sesuai dengan yang diharapkan. Di samping itu juga, kompetisi yang begitu ketat saat ini dibutuhkan eksistensi yang berkelanjutan.

JNE dengan budaya perusahaan yang berfokus pada kegiatan-kegiatan yang mengarah pada kebermanfaatan diharapkan lebih bisa inovatif dalam melakukan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak sesuai dengan program-program yang sedang berkembang di masing-masing daerah atau cabang.

Tim JNE di daerah menjalin hubungan baik dengan berbagai pihak, termasuk pihak pemerintahan.

Sinergi dan kolaborasi yang dilakukan bukan sekedar bagaimana menguatkan corporate branding tapi juga mendapatkan benefit dari kerjasama yang dilakukan. Selain itu juga semakin menguatkan karakter JNE sebagai perusahaan asli Indonesia.

JNE yang didirikan oleh putra bangsa, bukan sekedar fokus pada pengembangan bisnisnya tetapi juga menjadi bagian dari perubahan serta pertumbuhan sektor-sektor di daerah, sehingga JNE dapat semakin dipercaya oleh masyarakat.

Definisi dari Bahagia Bersama inilah yang terpancar dari program-program yang telah diluncurkan JNE. Dalam rangka sinergi dan kolaborasi, bahwasanya JNE tidak hanya sekedar perusahaan pengiriman yang fokus pada bisnis utamanya melakukan aktifitas distribusi.

JNE juga menjadi bagian langsung dalam pertumbuhan dan perkembangan potensi-potensi daerah melalui UMKM, Komoditi Lokal, serta Pemerintahan, yang mana ini adalah tindakan nyata sehingga hasil yang diharapkan dan dirasakan oleh berbagai pihak maupun masyarakat lebih mengena.

Secara langsung adanya sinergi dan kolaborasi ini JNE berharap yang dilakukan dapat menebarkan semangat juga kesatuan antar sektor untuk saling mendukung dan menguatkan sesuai kapasitas maupun kapabilitas masing-masing.

Langkah-langkah tersebut akan dapat mendukung kemajuan Indonesia demi bangkitnya perekonomian bangsa. Apalagi kita juga harus bersiap-siap dalam kondisi-kondisi yang tidak terduga.

Upaya yang dilakukan JNE ini tidak sekedar untuk menjalin kerjasama namun lebih dari itu, terlibatnya langsung JNE untuk mengambil bagian langsung ini tentunya akan membuka koneksi dan mewujudkan program-program berkelanjutan agar sama-sama memberi manfaat.

Salah satu bentuk dukungan JNE yang bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak lain untuk kemajuan bangsa dan negara.

Salah satu contoh menjelang 31 tahun JNE, di Cabang Jember melaksanakan program Goes To School dengan langkah awal berfokus pada sharing knowledge seputar wawasan digital marketing. Terbukti pada akhirnya merambah pembahasan lainnya yang mengarah pada sinergi berkelanjutan.

Ini adalah realisasi bahwa JNE hadir di tengah-tengah masyarakat bukan sekedar mengakomodir kebutuhan dalam pengiriman namun juga menjadi partner strategis sektor-sektor yang akan tumbuh seiring perubahan jaman dibarengi cepatnya perkembangan tekhnologi.

Baca juga : GIGI dan Happy Asmara Meriahkan Perayaan HUT JNE Ke-31

Exit mobile version