Aktifkan JNE Cashless dan Dapatkan Cashback Menarik

Aktifkan JNE Cashless dan Dapatkan Casback

JNE Cashless di Tokopedia

Buat pelaku usaha yang melakukan penjualan di Tokopedia, kamu bisa mengaktifkan fitur JNE Online Booking dan JNE Cashless.  Aktifkan JNE Cashless dan dapatkan cashback menarik sekarang juga.

Nah pasti kamu penasaran bukan bagaimana cara mengaktifkan JNE Online Booking dan JNE Cashless? Berikut informasi terkait cara mengaktifkan JNE Online Booking & Cashless via desktop dan smartphone.

Via Desktop

1. Pertama silahkan masuk ke halaman Tokopedia Seller kemudian pilih “Pengaturan Toko” dan klik “Pengiriman”, lalu centang (ceklis) layanan JNE.

Lalu lanjutkan pada Aplikasi Tokopedia dengan membuka aplikasi Tokopedia lalu klik “Akun” dan masuk ke “Pengaturan”.

Setelah itu klik “Toko” dan pilih Pengiriman, jangan lupa untuk centang layanan JNE dan klik “Simpan”.

Pengaktifan Via Gadget

Masuk ke aplikasi Tokopedia Seller, klik “Lainnya”. Klik “Atur Layanan Pengiriman” dan Aktifkan JNE. Setelah itu, klik tanda ceklis.

Cara Aktifkan JNE Cashless

Perlu kamu ingat bahwa Sistem Online Booking (AWB Otomatis) dan Non tunai baru akan aktif setelah kamu mencentang di kotak pilihan Kurir Pengiriman JNE.

Jika ada pesanan yang masuk sebelum kamu mengaktifkan layanan pengiriman JNE, pesanan tersebut tidak bisa menggunakan skema Online Booking (AWB Otomatis) dan Non tunai.

Sebaliknya, jika pesanan baru masuk setelah kamu mengaktifkannya, pesanan tersebut akan otomatis mendapatkan kode booking sehingga kamu bisa menggunakan skema Online Booking (AWB Otomatis) dan Non Tunai.

BACA JUGA: JNE Online Booking & Cashless Kini Hadir di Tokopedia

Cara Menggunakan JNE Online Booking & Cashless Saat Pengiriman

Saat ini, Seller baru bisa menggunakan layanan JNE Online Booking & Cashless via desktop. Bagaimana caranya? Simak langkah berikut ini;

1. Terima pesanan.

2. Klik ikon Kotak Surat

3. Pilih Konfirmasi Pengiriman di menu Penjualan.

4. Klik cetak label/cetak kode booking pada kolom pesanan.

5. Tempelkan kode booking yang sudah dicetak pada paket.

6. Pada gerai JNE, minta petugas untuk memindai barcode kode booking. Dengan begitu nomor resi akan masuk secara otomatis ke akun penjual dan pembeli.

Hadir dengan Cashback hingga 12,5%

Kirim paket secara nyaman, anti ribet, dan kini kamu bisa makin untung dengan mendapatkan cashback pengiriman hingga 12,5%. Cashback ini akan kamu terima pada tanggal 20 setiap bulannya berdasarkan total pengiriman perbulan.

Ingat yaa, cashback hanya berlaku untuk transaksi JNE cashless (Non-Tunai) pada layanan Reguler, Next Day (YES), dan Cargo (JTR). Cashback tidak berlaku untuk transaksi pada layanan ekonomi.

Cashback akan diberikan atas transaksi yang berhasil diterima pembeli dan selesai pada periode tersebut, dan akan diberikan paling lambat pada tanggal 20 bulan berikutnya

Cashback berlaku untuk transaksi dengan penjualan valid di platform Tokopedia. Total ongkos kirim dihitung berdasarkan hasil penyamaan data Tokopedia dengan JNE Cashless (Non Tunai) (ada potensi perbedaan dengan nominal yang tertera pada invoice akibat perbedaan berat atau hal lainnya).

Penjual disarankan untuk mencetak label pengiriman untuk menghindari kemungkinan transaksi tidak terhitung dalam program cashback. Beruntung sekali bukan jika kamu mengaktifkan fitur Jne online booking dan JNE Cashless. tunggu apalagi, aktifkan JNE cashless dan dapatkan cashback menarik.

BACA JUGA: Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan Divisi Fasilitas Aset Manajemen JNE ?!

Exit mobile version