Alasan Dibalik Kedai Kopi Jadi Tempat Kerja

work place

Selain memiliki magnet dan daya tarik untuk nongkrong dan ngopi, kedai kopi sudah dijadikan sebagai tempat kerja, terlebih bagi milenial. Orang-orang lebih nyaman berlama-lama di kedai kopi untuk membicarakan projek atau mencari relasi.

Saat kantor sudah menjadi tempat membosankan untuk menghasilkan ide-ide jenius, kedai kopi bisa jadi tempat untuk kembali bisa produktif. Bersandar sambil menyeruput kopi, ditemani alunan musik, dan koneksi internat yang lancar.

BACA JUGA: Inspiratif, Simak Cerita Edwar Tirtanata Menguasai Bisnis Kopi Nusantara

Berikut Alasan Dibalik Nyamannya Kedai Kopi untuk Tempat Kerja

1. Tidak Hanya Sekadar Kafein Booster

Memilih kedai kopi sebagai tempat kerja tidak hanya untuk menyeruput kafein semata, tetapi mampu memberikan dorongan energi, mood dan suasana menyenangkan, sehingga menimbulkan semangat lebih dalam bekerja.

Dewasa ini kaum milenial cendrung suka memilih pekerjaan sebagai freelance, tidak terikat dan bebas bekerja di luar kantor. Mereka memanfaatkan kedai kopi sebagai tempat bekerja karena memiliki interior yang minimalis dan modern, yang menimbulkan rasa nyaman untuk mengobrol tetapi tetap produktif.

2. Memperluas Networking

Kedai kopi selalu didatangi banyak orang, tentunya banyaj juga diantara mereka tidak hanya sedar untuk hangout semata, tetapi untuk bertemu rekan bisnis, dan menggelar projek.

Singkirkan laptop dan pekerjaanmu sejenak, dan mengobrol dengan orang-orang sekitar, Anda tidak pernah tahu siapa saja orang-orang yang Anda temui. Bisa jadi beberapa atau salah satu orang-orang yang memiliki kegemaran seruput kafein itu menjadi klien Anda di masa depan.

BACA JUGA: E-commerce Bukalapak Gandeng HappyFresh Sediakan Bahan Pokok Makanan

3. Mengejar Koneksi Wifi

Pekerja freelance yang tidak memiliki kantor akan menjadikan kedai kopi sebagai tempat kreativitas. Selain tidak menjenuhkan dibandingkan bekerja di rumah, tentu saja mereka mengincar kedai kopi yang menyediakan fasilitas wifi dan soket listrik.

4. Kerja Santai Sambil Minum Kopi Sebanyak yang Dibutuhkan

Di kedai kopi, Anda tetap bisa fokus pada pekerjaan tanpa perlu repot-repot ke dapur menyeduh kopi untuk diri sendiri ataupun teman. Konsentrasi tidak akan tergangu untuk menikmati kafein, tentunya ini hanya bisa Anda dapatkan di kedai kopi.

Kalau Anda memilih kerja di kedai kopi karena alasan yang mana?

BACA JUGA: 5 Destinasi Liburan di Asia Bergaya Eropa

Exit mobile version