Animasi Stop Motion Kolaborasi Smartfren dan Adamsaysmusic

Kreator Digital Adamsaysmusic alias Yusuf Adam

Smartfren gandeng Adamsaysmusic, Yusuf Adam, membuat animasi stop motion bertajuk “Dari Berkreasi Jadi Profesi”. Video animasi inspiratif tersebut bercerita tentang kesuksesan dari ketekunan mengulik konten positif di internet.

Adam sendiri adalah konten kreator digital asal Jakarta, yang mengawali profesinya secara otodidak. Adam dikenal juga dengan karya seni instalasi serta video motionnya.

Video kolaborasinya dengan Smartfren menceritakan pengalamannya mendalami profesi konten kreator digital. Mulai dari menciptakan karya seni memakai kardus bekas, sayur, buah-buahan, serta benda apapun yang bisa ditemukan di rumah.

BACA JUGA : Kobarkan Semangat Pengusaha Muda, WhatsApp Gandeng Prestasi Junior Indonesia

Adamsaysmusic juga memperdalam ilmu dengan mengulik tutorial stop motion di internet. Kegiatan ini bahkan memaksa dirinya untuk bergadang menyelesaikan pekerjaannya. Semua usaha untuk membuka peluang baru itu dilakukan dari rumah saja.

Saat ini Adam menjadi salah satu kreator digital yang unik. Bahkan pria kelahiran Kota Bogor ini pernah diundang langsung oleh Instagram dan Facebook untuk tampil di Cannes Lions International Festival of Creativity; salah satu ajang bergengsi yang menampilkan karya kreator dari seluruh dunia.

Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra, menjelaskan, Smartfren melihat Adamsaysmusic sebagai salah satu kreator berpotensi dengan berbekal kreativitas dan internet. Hal tersebut sejalan dengan semangat Smartfren dalam memanfataakn internet bagi generasi muda untuk berkarya.

BACA JUGA : PPKM Darurat Diberlakukan, UMKM Banting Stir

“Semoga melalui kokreasi ini, Smartfren akan memberikan jalan kemudahan bagi banyak generasi muda yang terinspirasi untuk makin semangat berkarya, mengeluarkan ide – ide baru. Masa – masa pandemi tidak boleh membuat kita berhenti untuk terus menciptakan sesuatu yang baru.” kata Roberto.

Selain kokreasi dalam bentuk animasi stop motion, Adam juga akan mengadakan workshop virtual untuk seluruh pelanggan Smartfren. Dan juga workshop bersama Smartfren Community. Workshop ini akan berbagi pengalamannya mengembangkan hobi menjadi profesi, tips dan trik seputar animasi stop motion, serta cara memanfaatkan keunggulan paket internet. Harapannya, inisiatif ini dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk berkarya positif dengan memanfaatkan media sosial.

“Saya berterima kasih pada Smartfren yang sejak tahun lalu sebagai operator selalu menggandeng kreator – kreator lokal dalam memberikan platform untuk menunjukkan hasil karya kami. Pandemi tidak boleh membuat kita untuk berhenti berkarya.” kata Adam.

BACA JUGA : Ubah Cara Pandang, Teten Minta Bali Harus Bisa Mengunjungi Dunia

Exit mobile version