Anti Ribet, Cara Kirim Chat WhatsApp Tanpa Simpan Nomor

Stiker WhatsApp

 

Kewajiban menyimpan nomor kontak lebih dulu menjadi salah satu yang membuat pengguna WhatsApp merasakan bila aplikasi komunikasi tersebut kurang fleksibel. Pasalnya, bila tak melakukan hal itu, otomatis tak bisa mengirimkan pesan.

Padahal, tak semua kontak harus disimpang, apalagi yang sifatnya memang tak begitu penting. Misalnya jasa kurir yang sedang mencari alamat, dan lain sebagainya.

Namun untuk mengatasi hal tersebut, ada cara agar pengguna tak perlu repot menyimpang nomor kontak lebih dulu saat akan mengirim pesan via WhatasApp. Jalan singkatnya adalah dengan membuat link lebih dulu.

BACA JUGA : WhatsApp Luncurkan Fitur Voice Message Preview, Apa Fungsinya?

Dengan menggunakan link WhatsApp, pengguna lain saat akan menghubungi juga tak perlu menyimpan nomor lebih dulu, tapi bisa berkomunikasi langsung tanpa ribet. Sementara cara untuk membuat link tersebut sebagai berikut :

Ketik nomor telepon tujuan yang akan dikirimkan pesan WhatsApp dengan format : http://api/whatsapp.com/send?phone= (nomor telepon) dengan contoh seperti http://whatsapp.com/send?phone=08131231231xxx.

Pastikan juga mengganti angka nol di depan nomor kontak yang akan dituju dengan kode internasional seperti +62 dan lain sebagainya. Tak hanya dengan membuat link tersebut, pengguna juga bisa melakukan cara lain via tautan https://wa.me/(nomor telepon).

Dari sisi contoh penggunaan atau pemakaiannya kurang lebih sama, dan pastikan nomor depan dicantumkan kode negara internasional. Bila sudah, orang yang mengklik link akan dapat berkomunikasi langsung mengirim pesan tanpa repot menyimpan nomor lebih dulu.

Selain itu, ada juga cara lain yang bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi via WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor kontak. Hal ini bisa dilakukan via situs bitly.com yang berguna memendekkan link, sehingga lebih simpel dengan cara :

BACA JUGA : Ganti Ponsel Baru, Gini Caranya Backup WhatsApp Agar Tak Hilang

 

– Daftar atau login pada situs bitly.com
– Selanjutnya klik “Create” untuk membuat link yang berada pada sebelah kanan kolom pencarian
– Usai itu akan muncul jendela sebelah kanan layar untuk memasukkan link panjang Anda
– Copy link panjang pada kolom
– Selanjutnya klik “Create”
– Lalu, link pendek telah jadi dan bisa Anda copy untuk dibagikan

Exit mobile version