Kurir Terbaik JNE Pontianak : Prinsip Hidup Jadi Penentu Suksesnya Pengantaran Paket

Driver Ardiansyah, sudah sejak 2017 bergabung dengan JNE Pontianak

Bagi Ardiansyah kepercayaan yang diberikan oleh customer harus dijawab dengan kejujuran dan amanah, sehingga dalam proses delivery di lapangan tidak pernah mendapatkan kendala berarti yang mengantarkannya meraih sukses delivery serta kehadiran tertinggi di JNE Pontianak.

Sejak bergabung di JNE Cabang Utama Pontianak, Kalimantan Barat, 2017 silam, Ardiansyah mengaku langsung betah dan kerasan menjadi bagian dari keluarga besar JNE. Oleh karena itu, Ksatria yang mempunyai hobi olahraga itu, setiap harinya hanya fokus untuk bekerja memberikan yang terbaik bagi perusahaan.

“Sejak bergabung langsung merasa betah, padahal biasanya untuk pekerja baru butuh adaptasi dan lain sebagainya. Sebagai driver yang bertugas men-delivery paket dengan berat di atas 5 kg, saya  juga bisa bertemu banyak orang dan mengenal berbagai wilayah, sehingga wawasan semakin bertambah,” ujar Ardiansyah kepada JNEWS, Selasa (18/5/2021).

Baca juga : Bincang-Bincang dengan Zaenal, Pimpinan Cabang JNE Probolinggo

Area delivery Ardiansyah mencakup wilayah kota dan kabupaten. Dalam sehari ia sukses delivery hingga puluhan paket, bahkan terkadang di atas 100 paket di saat-saat tertentu, seperti peak season Ramadhan dan Lebaran kemarin.

“Untuk target sukses delivery paket yang saya bawa setiap harinya selalu maksimal. Kecepatan dan ketepatan waktu sesuai dengan SLA merupakan bagian dari amanah, kejujuran dan tanggung jawab, supaya customer merasa terlayani dengan maksimal,” beber pria yang sudah berkeluarga ini.

Sebelum bergabung di JNE Pontianak sebagai driver, ia sudah mempelajari betul beban risiko yang akan dihadapinya, termasuk bila ada customer yang complain atau marah, ia hadapi dengan senyuman dan sikap ramah.

“Semua customer baik, tergantung bagaimana cara kita melakukan pendekatan, tetapi kadang maklum ada satu dua orang yang cerewet, tetapi setelah diberi penjelasan dengan baik, mereka malah memuji JNE dan mengucapkan terima kasih,” tuturnya.

Baca juga : Harus Jadi Insan yang Lebih Baik Lagi setelah Peak Season Tertangani

Selain di kawasan perkotaan, Ardiansyah terkadang delivery paket ke perkampungan yang kondisi jalannya masih berbatu dan berlumpur, seperti di perkampungan Segedong, Kabupaten Mempawah. “Orang di pelosok kampung pedalaman pun juga sekarang sudah biasa belanja online, dan itu menjadi berkah bagi JNE Pontianak”, ungkapnya.

Ardiansyah pun menambahkan, “Setiap saya datang dengan membawa paket, mereka sudah menunggunya, itu menjadi kebahagiaan tersendiri. Terlebih mereka biasanya melempar senyum bahagia atas paket yang diterimanya, rasa lelah menempuh perjalanan jauh seketika terasa hilang berganti rasa senang telah mengantarkan kebahagiaan bagi customer”.

Terkait dirinya yang dinobatkan sebagai Best Driver JNE Pontianak, Ardiansyah mengaku senang dan bahagia, karena kerja kerasnya selama ini mendapat penghargaan dan pengakuan dari pimpinan. “Bersyukur, senang sekali”, tuturnya.

Baca juga : Keluarga Rekan yang Sudah Meninggal Tak Luput Dari Perhatian Karyawan JNE Lainnya

“Semoga JNE terus maju dan berkembang dan selalu diberikan pertolongan oleh Allah SWT sehingga mendapat kemudahan dalam memberikan pelayanan terbaiknya  bagi masyarakat  Indonesia,” pungkas Ksatria yang mempunyai motto hidup “Modal hidup yang sejati ialah kejujuran, ketekunan dan kesabaran serta doa” ini. *

Exit mobile version