Asah Skill, Kian Mahir Gunakan Microsoft Office 365

Para peserta seusai training Microsoft Office 365.

JNEWS – Bertujuan agar para karyawan mengetahui lebih jauh dan mahir menggunakan Microsoft Office 365, JNE menggelar ‘Training and Refreshment Microsoft Office 365’ dengan menghadirkan pembicara  Product Presales Modern Work Place Intikom, Calvin Emmanuel.

Training yang digelar di ballroom utama lantai 7, JNE Tomang 11, Jakarta Barat, pada Rabu (15/5/2024) ini diikuti sekitar 60 karyawan dari berbagai departemen yang bertugas di Kantor Pusat JNE Jakarta. Selain itu lebih 150 karyawan dari berbagai kantor cabang JNE di daerah juga mengikuti jalannya training via daring (online).

Dalam paparannya Calvin menjelaskan berbagai hal tentang Microsoft Office 365 yang mempunyai banyak fitur. “Microsoft Office 365 banyak keunggulan dan fiturnya, sangat cocok digunakan di zaman sekarang ini, di mana berbagai divisi perlu melakukan kolaborasi baik secara online maupun offline,” ungkapnya.

Menurutnya, sistem operasi ini tidak hanya berfungsi untuk mengedit dokumen, tetapi bisa digunakan untuk kolaborasi terlebih di JNE memiliki banyak divisi dan fiturnya tidak hanya MS Word, Powerpoint dan yang lainnya, akan tetapi terdapat banyak fitur tambahan lainnya.

“Training and Refreshment ini sangat penting. Lebih baik belajar lagi meski terkadang kita setiap hari menggunakannya. Karena Microsoft Office 365 banyak memiliki fitur, maka pengguna bisa memantau tugas pekerjaan dan juga tugas project dengan lebih baik lagi,” terang Calvin sambil menjelaskan dan menunjukkan cara menggunakan fitur-fitur yang ada di sistem operasi ini.

Product Presales Modern Work Place Intikom, Calvin Emmanuel, saat memberi pelatihan Microsoft Office 365 di JNE.

“Selama ini, Intikom sudah lama menjalin kerjasama dengan JNE. Kami sangat bangga berada di sini untuk berbagi ilmu. Semoga Microsoft Office 365 mendukung proses bisnis di JNE, sehingga JNE semakin maju dan berkembang ke depannya,” tandas Calvin.

Baca juga: Ajak Content Creator Berkreasi, JNE Sediakan Hadiah Total Ratusan Juta Rupiah!

Sementara itu, ketua panitia training Oyeke Prana, mengungkapkan pelatihan ini ditujukan agar para pengguna Microsoft Office 365 di lingkungan JNE bisa menggunakannya dengan lebih baik lagi, termasuk fitur-fitur lainnya yang selama ini jarang digunakan.

“Harapannya para karyawan mengetahui secara lebih jauh cara penggunaan Microsoft Office 365, baik itu secara user maupun technical. Selama ini semua kantor cabang JNE juga menggunakan Microsoft Office 365. Fiturnya banyak, tetapi mereka selama ini tidak mengetahui secara detail, jadi training ini penting untuk mengasah skill mereka dalam mengoperasikannya,” ujar Oyke saat ditemui JNEWS di sela-sela acara.

Siswandi Sismarga, salah satu peserta dari Departemen IT mengaku sangat senang karena banyak fitur di Microsoft Office 365 yang selama ini tidak diketahuinya dan jarang digunakan. “Acaranya bagus dan penting untuk diikuti. Penyampaian materinya juga sangat baik. Ilmu saya menjadi bertambah untuk diterapkan nanti saat bekerja, khususnya dalam mengoperasikan Microsoft Office 365,” ucapnya. *

Exit mobile version