Salurkan Hobi Bermusik dan Berkesenian di Komunitas Music and Art JNE!

Komunitas Music and Art JNE ketika mengisi acara HUT JNE Ke-28 tahun 2018

Di JNE, perusahaan sangat mendukung beragam kegiatan karyawan yang disalurkan melalui komunitas-komunitas yang telah dibentuk selama ini. Salah satunya adalah komunitas bagi karyawan yang memiliki bakat atau hobi menyanyi, bermain musik maupun berkesenian dengan dewan pembina langsung dijabat Direktur JNE Edi Santoso. Berikut obrolan JNEWS dengan Cepi Muhidin selaku Ketua Komunitas Music and Art JNE, Senin (5/10/2020)

Kapan Komunitas Music and Art JNE berdiri dan apa yang melatarbelakanginya?

Komunitas ini berawal dari event JNE Idol dan anggotanya pun para finalis JNE Idol. Pada 2016 silam perusahaan mengadakan audisi band untuk mengisi acara di HUT JNE, sehingga terpilih 6 group band untuk mengisi acara, salah satunya terbentuk dari kolaborasi band dan JNE Idol. Setelah itu, pada 2017 dibentuklah Komunitas Music and Art JNE, dengan tujuan utamanya sebagai wadah bagi Ksatria dan Srikandi JNE yang hobi bermain musik dan kesenian.

Baca Juga: Apa Keuntungan Layanan JNE Online Booking?

Sekarang sudah berapa anggotanya, bagaimana dengan teman-teman di kantor cabang?                                                            

Saat ini anggotanya sekitar 40 orang dan sudah terbentuk 6 group band. Sementara untuk di kantor cabang sudah ada beberapa karyawan yang ingin bergabung, namun hingga saat ini belum terwujud karena keterbatasan waktu dan jarak.

Angota Komunitas Music and Art JNE bersama Direktur JNE Edi Santoso (baju hitam tengah) selaku dewan pembina komunitas (foto diambil sebelum pandemi Covid-19)

Baca Juga: Bahas Keseruan Berbisnis Essential Oil

Apa saja kegiatannya? Apakah sebatas tampil di acara-acara yang digelar JNE?                                                                                               

Untuk saat ini kegiatan komunitas hanya sebatas tampil di acara-acara JNE. Atau latihan-latihan bersama. Namun, ada juga anggota komunitas saat di luar yang tampil seperti mengisi di acara wedding, kafe dan lain-lain dengan tidak mengatasnamakan Komunitas Music and Art JNE.

Baca Juga: Kedatangannya Selalu Dinanti oleh Mahasiswa

Cepi Muhidin Ketua Pengurus Komunitas Music and Art JNE (foto diambil sebelum pandemi Covid-19)

Bagaimana dengan pencarian bakat baru dan pembinaan, misalnya ada Ksatria dan Srikandi yang ingin lebih mahir bermain musik atau kesenian lainnya?                                                                                                                                           

Wacananya komunitas Music and Art JNE akan mengadakan coaching clinic khusus dari internal maupun eksternal. Di komunitas ini sebenarnya terbagi 3 bagian, yaitu musik band, paduan suara dan art (kesenian lainnya). Ke depan kami juga berencana mengadakan semacam festival band.

Baca Juga: JNE Cilegon Bersama Komunitas Ayo Ngecat Renovasi Taman Bermain

Bagaimana dengan dukungan perusahaan kepada Komunitas Music and Art JNE ini ?

Selama acaranya positif, perusahan sangat mendukung. Seperti sudah membolehkan kami menggunakan ruangan ball room lantai 7 JNE Tomang 11 untuk kegiatan komunitas dan juga kami sering diajak tampil saat ada acara-acara JNE. Yang tidak kalah penting, kami mendapat dukungan langsung dari Direktur JNE, Pak Edi Santoso selaku pembina komunitas. Beliau selalu mendukung penuh agar komunitas ini bisa memberikan karya terbaik kepada perusahaan. *

Komunitas Music and Art JNE saat mengisi di acara Asperindo (Foto diambil sebelum pandemic Covid-19)

Baca Juga: 6 Strategi Gaet Calon Pelanggan Kuliner Baru, Layak Dicoba!

Exit mobile version