Bahagia dan Bangganya Mereka yang Menyukseskan Program Vaksinasi Massal JNE

Para panitia dari internal perusahaan JNE yang turut membantu lancarnya program vaksinasi massal

Suksesnya program vaksinasi massal JNE tidak terlepas dari kerja keras dan kerjasama berbagai pihak, tidak terkecuali panitia dan tim Nakes yang setiap hari memastikan agar semua peserta yang akan divaksin terlayani dengan baik.

Selama program vaksinasi berlangsung, setiap hari panitia dan tim Nakes (tenaga kesehatan) yang bertugas di Auditorium GOR Grogol adalah garda terdepan dalam proses vaksinasi kepada ribuan karyawan JNE dan masyarakat sekitar yang berada di lingkungan GOR Grogol. Mereka pun juga rentan tertular Covid-19, namun demi tugas kemanusiaan, mereka tetap gigih bekerja demi mensukseskan program vaksinasi ini.

Baca juga : Berkolaborasi dengan Agung Sedayu Group, JNE Gelar Vaksinasi Massal

Para panitia yang berasal dari lintas departemen di JNE tersebut, bermula dari tim security yang bertugas di pintu gerbang GOR. Mereka memastikan bahwa yang masuk ke GOR adalah betul-betul peserta vaksinasi, kemudian mangatur agar tidak terjadi antrian dan juga kerumunan dalam kegiatan yang diinisiasi Satgas Covid-19 JNE tersebut.

“Panitia dan Nakes resikonya besar, karena setiap hari bertemu ratusan kadang sampai seribu orang yang akan divaksin. Namun yang terpenting selalu menjaga imun tubuh dan menerapkan Prokes yang benar. Selain itu para panitia setiap hari juga mendapat asupan vitamin dan menu makan yang betul-betul sesuai standar gizi, kalori dan lain sebagainya,” ujar Heny Sulistiawati, saat ditemui JNEWS di sela-sela kesibukannya selaku Ketua Panitia Program Vaksinasi Massal JNE, Sabtu (17/7/2021).

Dituturkan Srikandi yang juga menjabat sebagai Kasatgas Lapangan Covid – 19 JNE ini, ada sekitar 40 karyawan dari berbagai lintas departemen yang bertugas sebagai panitia. Dari mulai security, panitia di meja pendaftaran, bagian verifikasi data, dan bagian memasukkan data peserta vaksin ke tabulasi nasional.

Terdapat juga para petugas yang membantu mengatur nakes ketika melakukan proses screening kesehatan, pemberian vaksin, hingga panitia di booth foto agar peserta vaksinasi bisa berfoto dengan ceria untuk kemudian meng-upload fotonya di media sosial.

Baca juga : JNE Jambi Vaksinasi Ratusan Karyawan dan Warga di Kelurahan Sulanjana, Gratis!!

Alhamdulillah semua panitia tetap sehat. Mereka bangga bahwa telah ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi ini, karena panggilan tugas kemanusiaan. Panitia dari JNE setiap harinya juga dibantu oleh petugas dari Koramil dan Polsek Tanjung Duren serta kemanan internal dari pengelola GOR Grogol guna membantu lancarnya kegiatan vaksinasi massal,” terang Henny.

M. Rafli Permana, salah seorang panitia mengaku bangga ikut terlibat pada Program Vaksinasi Massal JNE, karena menurutnya, merupakan pekerjaan kemanusiaan yang mulia. “Awalnya sempat takut tertular Covid-19, tetapi karena di sini Prokesnya ketat, dan juga para peserta vaksin melalui pemeriksaan dokter dan semuanya dinyatakan sehat, menjadi tidak takut,”

Panitia lainnya, Dudi dari tim security, juga mengutarakan rasa bangganya menjadi bagian dari panitia. “Selain bekerja, ini juga bagian dari ibadah karena membantu para karyawan dan masyarakat untuk mendapatkan vaksin,” ucapnya.

Hal senada, juga diutarakan oleh karyawan yang menjadi maskot JNE Si Joni. Di mana dirinya setiap saat menemani peserta vaksin yang ingin berfoto. “Wah, kalau ditanya tentu bangga. Banyak yang ingin dan minta berfoto dengan saya yang berkostum Si Joni. Saya juga menjalaninya dengan happy dan enjoy,” ujar Abdul Riswan yang memerankan Si Joni.

Sementara itu dr. Adinda Rahmatulloh mewakil teman-temanya dari tim Nakes RS Muhammadiyah, Taman Puring, Jakarta Selatan, menyatakan bersyukur karena program vaksinasi berjalan lancar. “Dengan adanya vaksinasi maka imunitas akan terbentuk dan bisa mengurangi tertular Covid-19″, tuturnya.

“Kami tim Nakes terus bekerja keras untuk membantu masyarakat meningkatkan imunitasnya dengan cara divaksin. Ini juga merupakan ibadah yang dilandasi keikhlasan. Kami bangga menjadi bagian program vaksinasi massal JNE, terima kasih JNE yang telah peduli kepada karyawan dan masyarakat,” imbuh dr. Adinda.

Sebagai catatan, sampai Sabtu (17/7/2021), sebanyak 6700 orang telah divaksin di Program Vaksinasi Massal JNE. Dan update terbaru, pada Rabu (22/7/2021), data yang teregister sudah divaksin sebanyak 7.656 orang. Ini menunjukkan baik karyawan maupun masyarakat sekitar sangat antusias terhadap program vaksinasi dari JNE. *

Baca juga : Dukung Program Pemerintah, JNE Gelar Vaksinasi Massal

Exit mobile version