Bangun Bisnis dengan Modal Kecil? Kenapa Nggak

Woman online shopping on smart phone fashion clothes at home

Membangun sebuah bisnis seringkali dikaitkan dengan kesiapan modal besar dan lokasi berjualan. Bagi sebagian orang yang tidak memiliki modal cukup biasanya langsung menguburkan niat untuk berdagang atau berbisnis.

Padahal di zaman dengan kemajuan teknologi seperti saat ini, banyak peluang yang bisa tercipta. Salah satunya dengan mengandalkan bisnis dengan cara bermitra.

Salah satu e-commerce di Indonesia yang membuka peluang ini adalah Shopee. Melalui layanan Mitra Shopee, siapa pun bisa berbisnis tanpa harus mengeluarkan modal besar.

Baca juga: Awal Juli, Beli Pertalite dan Solar Harus Daftar Dulu Melalui Aplikasi

Marketplace asal China ini menawarkan mitra untuk berjualan produk digital, seperti pulsa, paket data, token listrik, dan layanan digital lain.

Agar dapat sukses menjalani bisnis jual produk digital, kamu bisa terapkan tips memanfaatkan teknologi seperti di bawah ini:

Jeli dalam memaksimalkan peluang yang ada

Di era yang serba digital saat ini, semua orang bisa memaksimalkan teknologi yang ada untuk mencari peluang usaha tambahan. Pandemi pun bisa menjadi berkah, karena banyak orang yang enggan ke luar rumah untuk membeli berbagai kebutuhan.

Cermat dalam melihat peluang bisa memberi penghasilan tambahan bagi kamu dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Bangun kepercayaan dan layanan ekstra untuk pelanggan

Layanan yang baik merupakan hal yang penting dalam menjaga citra usaha dan kepuasan pelanggan agar loyalitas pelanggan semakin meningkat. Untuk membuat para pelanggan tetap setia kamu bisa memberikan servis lebih, misalnya dengan mengantar sendiri produk yang dijual kepada pelanggan.

Selain itu, membangun hubungan yang baik dengan tetangganya dan dapat membantu memenuhi kebutuhan mereka saat membeli pulsa, paket data, dan produk digital lainnya padanya secara fleksibel.

Baca juga: Cara Pantau CCTV Online Saat Mudik dengan Aplikasi Travoy

Aktif melakukan promosi dengan perbanyak strategi

Di tengah ramainya kompetisi dalam berbisnis, pelaku bisnis harus menyadari bahwa perlu ketekunan dalam menjemput rezeki melalui berbagai cara. Kamu bisa memulainya dengan menawarkan berbagai produk digital melalui WhatsApp atau memasang banner di depan rumah dengan menuliskan berbagai produk yang dijual.

Exit mobile version