Bangunan Mega Hub JNE Segera Diserahterimakan

Ruangan tempat mesin conveyor belt dipasang

Bangunan Mega Hub yang akan meningkatkan kapabilitas JNE dalam mengirimkan jutaan paket sudah berdiri megah. Kini pengerjaan pembangunannya sudah lebih 99% dan akan segera diserah-terimakan dari pihak kontraktor kepada JNE.

Cuaca cerah menaungi langit kawasan Bandara Mas, Tangerang, Banten, Selasa (22/3/2021) siang, saat JNEWS menyambangi lokasi pembangunan gedung Mega Hub JNE yang kini dalam tahap akhir pembangunan. Krisna Mareta, Project Supervisor pembangunan Megahub mendampingi JNEWS di lokasi proyek.

“Sekarang pengerjaannya tinggal finishing. Jadi bulan April nanti, saat diserah-terimakan dari kontraktor ke JNE sudah selesai semua 100% dan dalam keadaan baik,” jelas Krisna Mareta. Pengerjaan finishing sengaja dikerjakan mendekati waktu serah-terima dengan tujuan supaya kondisi fisik gedung bangunan Mega Hub dalam keadaan baik dan tidak ada kekurangan sedikit pun.

Baca juga : JNE Luncurkan Kartu e-Toll HDCI

Untuk pengerjaan ini, pihak kontraktor melibatkan sekitar 40 orang pekerja, seperti untuk perataan dan pengaspalan jalan di area samping serta area depan gedung. Begitu juga pengecatan ulang di bagian-bagian tertentu yang sebelumnya nampak belum rapih.

“Meski di tengah pandemi, kita patut bersyukur pembangunan Mega Hub sudah mencapai lebih 99%. Bagian office sudah selesai 100% tinggal pemasangan furniture, bahkan untuk jaringan listrik sudah ready,” jelas Krisna.

Mega Hub JNE
Rombongan Direksi JNE tinjau pengerjaan proyek Mega Hub akhir tahun lalu.

Krisna menambahkan, pada saat serah-terima nanti instalasi AC sudah terpasang. “Setrum PLN dengan kekuatan 1 mega watt sudah tersambung sejak sebulan silam, begitu juga dengan mesin genset sudah ada dan pengerjaan gerbang sudah selesai. Untuk insfrastruktur telekomunikasi, baik itu untuk internet maupun telepon seperti untuk jaringan kabelnya sudah disediakan,” jelasnya.

Sebelumnya juga sudah dilakukan uji coba terkait mechanical electrical plumbing (MEP) di mana hasilnya sangat memuaskan dan tidak ada catatan sedikit pun. Begitu juga dari segi keamanan, pemadam kebakaran (Damkar) dan Amdal (analisis dampak lingkungan) semuanya sudah terverifikasi dengan baik.

Baca juga : Garap Potensi Daerah Secara Maksimal dengan Peresmian Gedung Baru JNE Cilacap

“Pembangunan Mega Hub bisa dikatakan sebenarnya sudah selesai, tinggal menunggu serah terima dari kontraktor nanti. Selanjutnya tinggal menunggu kedatangan mesin sortirnya saja. Mega Hub ini akan menjadi kebanggaan dan tonggak baru JNE dalam menjalankan roda bisnisnya,” pungkas Krisna.

Seperti diketahui, JNE tengah membangun gedung Mega Hub di atas lahan seluas 3,9 hektar yang nantinya dilengkapi dengan mesin sortir otomatis conveyor belt yang canggih. Dengan selesainya proyek pembangunan yang lokasinya berdekatan dengan Bandara Soekarno-Hatta ini maka kualitas pelayanan JNE kepada seluruh pelanggan setia akan semakin prima. *

Exit mobile version