“Bayar Tempo” Fitur Baru Bukalapak untuk Mitra

"Bayar Tempo" Fitur Baru Bukalapak untuk Mitra

"Bayar Tempo" Fitur Baru Bukalapak untuk Mitra

“Bayar Tempo” fitur Baru Bukalapak untuk Mitra berkolaborasi dengan Indodana dalam memberikan limit kredit saat saldo tidak mencukupi untuk bertransaksi.

Fitur ini akan memberikan kemudahan kepada Mitra untuk belanja terlebih dulu dan bayar kemudian pada tanggal jatuh tempo di akhir bulan. Untuk melakukan pembayaran, Mitra dapat secara manual menggunakan saldo atau secara otomatis dipotong saat jatuh tempo pembayaran.

AVP of Investment & Financing Solutions Bukalapak, Dhinda Arisgiga menyebutkan, fitur Bayar Tempo merupakan fasilitas limit kredit yang dapat digunakan sebagai alternatif metode pembayaran bagi Mitra Bukalapak untuk mengisi ketersediaan produk grosir dan serta melakukan transaksi pembelian produk virtual di aplikasi Mitra Bukalapak.

“Fitur ini hadir karena masih terbatasnya akses mitra kami terhadap produk pinjaman bagi UMKM dari sisi permodalan, terutama di tengah situasi pandemi ini,” ujar Dhinda.

Fitur Bayar Tempo dianggap sebagai salah satu solusi untuk membantu warung Mitra Bukalapak tetap bisa berjualan dan memiliki kemudahan transaksi walaupun belum sempat melakukan top up di aplikasi Mitra Bukalapak.

Dia menjelaskan bahwa fitur tersebut memungkinkan pemilik warung atau mitra Bukalapak menerima sejumlah limit pinjaman yang dapat digunakan berulang kali tanpa batas dan dapat dibayarkan kapanpun sebelum tanggal jatuh tempo.

Bukalapak bukan sebagai pemberi pinjaman di fitur Bayar Tempo melainkan sebagai penyedia fasilitas pembayaran Bayar Tempo antara Mitra dengan Indodana.

“Fitur ini diharapkan agar mitra kami bisa tenang dan bisa kapanpun belanja duluan, bayar belakangan. Kami mengutamakan proses persetujuan yang cepat dan tidak menerapkan sistem bunga,” ucapnya.

BACA JUGA: Bukalapak Gandeng HappyFresh Sediakan Bahan Pokok Makanan

Pinjaman untuk UMKM

Indodana selaku mitra kolaborasi juga menekankan pentingnga pelayanan yang berfokus pada kemudahan, kecepatan dan keamanan dalam mendapatkan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat Indonesia.

Head of Business Development Indodana, Timothy Prawiromaruto mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan pengajuan (offering) produk pinjaman produktif di sektor UMKM untuk terus meningkatkan inklusi keuangan, salahnya dengan bayar Tempo.

Fitur Bayar Tempo dapat menjadi salah satu solusi untuk membantu warung Mitra Bukalapak tetap bisa berjualan dan memiliki kemudahan transaksi walaupun belum sempat melakukan top up di aplikasi Mitra Bukalapak.

Bayar Tempo bisa digunakan untuk mengisi ketersediaan produk grosir dan juga untuk melakukan transaksi pembelian produk virtual di aplikasi Mitra Bukalapak. Fitur ini merupakan hasil kolaborasi bersama platform peer to peer lending (P2P lending) Indodana yang sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bayar Tempo dapat digunakan oleh Mitra tertentu dan pada aplikasi Mitra Bukalapak berbasis Android versi 1.35. Limit yang didapatkan maksimal sebesar Rp500.000.

Untuk menggunakan Bayar Tempo, Mitra harus berusia minimal 21 tahun dan memiliki penghasilan, terdapat biaya layanan sebesar Rp25.000 per bulan. Tunggu apalagi, nikmatilah “Bayar Tempo” fitur baru Bukalapak untuk Mitra, untuk membangkitkan lagi perekonomian di tengah pandemi.

BACA JUGA: 7 Peluang Bisnis Franchise yang Populer

Exit mobile version