Cara Urutkan Pesan WhatsApp yang Belum Terbaca

Sobat JNEWS, siapa diantara kamu yang suka kebingungan ketika mengurutkan pesan WhatsApp yang belum sempat terbaca? Kita yakin pasti banyak deh yang pasti banyak yang bingung. Nah, untungnya, WhatsApp baru saja mengumumkan adanya fitur baru, Yaitu pengguna kini bisa dengan mudah mengurutkan pesan yang belum terbaca. Hal ini memberikan kemudahan lantaran pengguna tak perlu lagi memakan waktu dengan melakukan scroll mencari pesan lama yang belum terbaca.

Informasi adanya fitur baru ini disampaikan WhatsApp melalui akun Twitter resmi @WhatsApp yang mengatakan bila “Sekarang anda dapat mengurutkan obrolan anda dengan filter “belum dibaca” untuk mengontrol dan mengatur obrolan anda. Melalui filter ini, anda tidak akan mendapatkan pertanyaan mengapa belum merespon obrolan dari orang tercinta”.

Hingga kini cuitan akun resmi Twitter WhatsApp tersebut telah disukai lebih dari 2.400 pengguna dan telah di twit ulang lebih dari 200 kali. Adapun versi WhatsApp yang digunakan adalah WhatsApp versi 2.222.17.76. Melalui fitur ini, pengguna bisa lebih fokus ketika melakukan penyisiran pesan yang belum dibaca. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir akan adanya pesan yang terlewat meski chat sudah tertimbun oleh banyaknya pesan yang masuk. Sebab, WhatsApp akan menampilkan pesan-pesan yang belum terbaca tersebut ke bagian paling atas.

Nah untuk menggunakan fitur filter ini terbilang mudah, kamu hanya perlu melakukan satu sampai dua langkah saja. Selain itu, filter ini bisa digunakan di semua platform aplikasi WhatsApp seperti mobile maupun web. Berikut cara melakukannya:

BACA JUGA : Yuk Kenali Tanda Akun WhatsApp Dibajak dan Cara Mengamankannya

Ilustrasi bikin ucapan Lebaran via whatsapp WEB

– Buka WhatsApp, pilih kolom Chat, lalui klik ikon pencarian.

– Akan muncul opsi belum dibaca pada bagian bawah koli isian pencarian.

– Klik tombol belum dibaca dan selanjutnya aplikasi akan secara otomatis akan menampilkan pesan-pesan yang belum sempat dibaca.

Penguruan pesan yang belum dibaca dilakukan berdasarkan waktu, semakin ke bawah merupakan pesan lawas. Cara ini berguna untuk pengguna ponsel berbasis Android.

Untuk pengguna WhatsApp Web, fitur ini sudah lebih dulu hadir dengan hanya mengklik fitur filter chat yang belum dibaca pada sebelah kanan kolom pencarian pesan.

Exit mobile version