Bekal PJJ, Tri Indonesia Buat Program Kuota Tambahan 40 GB

Tri Indonesia inisiasi bantuan kuota belajar 40GB guna mendukung program bantuan paket internete dari pemerintah. Program ini sendiri diadakan untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dari September hingga November 2021.

“Melalui inisiatif ini, Tri Indonesia ingin memberikan keuntungan lebih bagi peserta didik dan pendidik agar kegiatan belajar tetap lancar dengan dukungan kuota dan akses internet yang memadai untuk mengikuti proses pembelajaran daring di masa pandemi.” kata Chief Marketing Officer Tri Indonesia Dolly Susanto.

Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah di Indonesia berdampak pada proses belajar-mengajar. Daerah yang berada di level 3 dan 4 masih harus menggelar pembelajaran secara daring.

BACA JUGA : Kemendikbud Lanjutkan Pemberian Kuota Internet Gratis, Cek Syaratnya

Tantangan dalam PJJ ini adalah kebutuhan paket data yang lebih besar dari sebelum masa pandemi. Tri Indonesia pun sigap menjawab kebutuhan itu serta bersinergi dengan program yang dijalankan oleh pemerintah Indonesia.

Tambahan kuota sebesar 40 GB dari Tri Indonesia diberikan untuk seluruh pengguna. Termasuk pengguna baru yang telah tervalidasi di sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik) milik pemerintah.

Hanya dengan Rp1, peserta didik dan pendidik di Indonesia dapat memanfaatkan program Tri Indonesia ini. Caranya, daftarkan nomor Tri yang digunakan ke sekolah dan/atau kampus sebagai penerima bantuan kuota internet dari program pemerintah paling lambat pada 28 Agustus 2021.

Selanjutnya, pengguna akan menerima notifikasi SMS Penawaran untuk mendapatkan kuota 40 GB seharga Rp1. Batas penukaran kuota 40 GB seharga Rp1 paling lambat pada 15 September 2021.

Kuota 40 GB terdiri dari 3 GB kuota reguler untuk bebas akses aplikasi apapun dan 37 GB kuota belajar untuk mengakses aplikasi belajar (Webex, Zoom, Google Classroom, Google Meet, Microsoft Teams, dan WhatsApp) 24 jam selama 30 hari. Manfaat tambahan bagi pelanggan akan aktif setelah nomornya diregistrasikan dan tervalidasi di Data Dapodik masing-masing sekolah.

BACA JUGA : Ini Rincian Kuota Gratis Kemendikbud yang Baru

Selain itu, bekerjasama dengan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), Tri Indonesia juga menyalurkan bantuan kuota subsidi data internet kepada siswa PAUD/TK hingga SMA. Juga mahasiswa, guru, dan dosen setiap bulannya mulai dari September hingga November 2021.

Besaran kuota yang diberikan untuk siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yaitu 7 GB per bulan, siswa SD hingga SMA memeroleh kuota 10 GB per bulan, sementara untuk pendidik PAUD, sekolah dasar, dan menengah memeroleh kuota 12 GB per bulan, sedangkan dosen dan mahasiswa memeroleh kuota 15 GB per bulan.

Exit mobile version