Belanja di Tokopedia Sekarang Lebih Mahal Rp 1.000

 

Sobat JNEWS, siapa sih yang jaman sekarang gak pernah belanja di onlineshop atau toko online?Nah, bagi kamu yang senang belanja di toko online atau belanja di Tokopedia, jangan kaget bila barang belanjaan yang dibeli saat ini secara totalnya akan lebih mahal Rp 1.000.

Pasti kamu bertanya-tanya kenapa ada penambahan biaya? Tenang aja sobat JNEWS, hal tersebut disebabkan lantaran platform karya anak bangsa ini sudah memberlakukan tambahan berupa biaya layanan Rp 1.000 untuk tiap transaksi yang dilakukan pembeli melalui metode pembayaran instan.

Dalam keterangan yang upload oleh Tokopedia, pemberlakuan tarif Rp 1.000 dilakukan untuk produk pembelian barang dan dikecualikan untuk transaksi terhadap pembelian lain, seperti produk digital, topads, zakat, donasi, dan lain sebagainya.

BACA JUGA : Cuma 1 Tahun, Sudah 11 Juta UMKM Memanfaatkan e-Commerce

Jenis UKM yang naik daun saat pandemi
Jenis UKM yang naik daun saat pandemi/ Tokopedia

Secara total, ada sebelas metode pembayaran instan yang akan dikenai tambahan biaya layanan Rp 1.000, yaitu :

KlikBCA BCA
Klikpay BRImo
CIMB Clicks
Jenius Pay
JakOne
LinkAja
Direct Debit BRI
OneKlik
Direct Debit Mandiri
OCTO Cash by CIMB Niaga

Untuk lebih jelas soal pengenaan biaya ketika belanja di Tokopedia, kabarnya pihak tokopedia kini sudah memberikan informasi terkait pemberlakukan biaya layanan dan biaya aplikasi dalam lama resmi, tepatnya di kanal Help Tokopedia.

Exit mobile version